Beranda Updates McLaren Senna GTR Concept Supercar Seharga Rp 13,2 Miliar

McLaren Senna GTR Concept Supercar Seharga Rp 13,2 Miliar

McLaren Senna GTR Concept (Foto-foto: autoevolution)

JENEWA, 10 Maret 2018 – McLaren menampilkan McLaren Senna GTR Concept di ajang Geneva Auto Show 2018. Mobil track only version ini memiliki tampilkan khas GTR dengan sayap besar di bagian belakang.

Sejak awal, McLaren memang memiliki habit untuk menampilkan varian GTR untuk model-model range-topping milik mereka. Setelah F1 dan P1, kini Senna juga mendapat versi GTR.

Senna GTR Concept ini sangat gampang dikenali. Desainnya tidak biasa, jauh berbeda dengan versi jalanan. Banyak bagian-bagian yang menjadi cirri khas mobil dengan spek balap. McLaren juga meningkatkan downforce dari 800 kilogram menjadi 1,000 kilogram.

Sama seperti berat road-legal Senna (1,198 kilogram), versi GTR ini juga memiliki kemampuan yang wah. Mesin twin-turbocharged V8 dipasang sebagai andalan. Mesin ini berbasis mesin 4.0 liter milik 720S yang diracik ulang sehingga memiliki tenaga setidaknya 825 PS. Mesin aslinya memiliki tenaga 800 ps dan torsi 800 Nm.

McLaren sangat percaya diri dengan mobil ini. Pabrikan ini bahkan berani menyebut, “GTR akan menjadi mobil tercepat McLaren di luar Formula 1.”

Diklaim cepat di trek lurus dan tikungan, Senna GTR dilengkapi dengan suspensi double wishbone motorsport dan ban Pirelli.

Harganya? Diperkirakan setidaknya US$ 958.966 (sekitar Rp 13,2 miliar). Toh meski dibanderol selangit, dari rencana 500 unit yang akan dibuat, sebanyak 75 unit dipesan konsumen.

Selain Senna dan Senna GTR, brand berasis di Woking itu juga melansir Carbon Theme oleh MSO. Dibangun dari 67 bagian, set lengkap ini membutuhkan waktu hampir 1.000 jam untuk diproduksi oleh Operasi Khusus McLaren.

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Pontiac Firebird Trans Am Ini Dibuat Jadi Mainan Hot Wheels

JAKARTA, Carvaganza.com - Sejak tahun 2018, produsen mainan mobil-mobilan asal Amerika Serikat, Hot Wheels menggelar kegiatan bertajuk Hot Wheels legends Tour. Program ini awalnya...

Sudah Pulih Cedera, Sean Gelael Siap Hadapi Dua Seri Terakhir F2 di Bahrain

SAKHIR, Carvaganza.com – Setelah terpaksa absen cukup lama dan melewatkan beberapa seri musim ini, Sean Gelael akan kembali ke kokpit Formula 2, akhir pekan...

Mobil Listrik Lexus UX 300e Meluncur, Premiere Untuk Kawasan ASEAN

JAKARTA, carvaganza -  Kendaraan listrik premium Lexus UX 300e meluncur pada hari ini Rabu (25/11). Diluncurkan secara virtual langsung dari Lexus Menteng Gallery, Jakarta...

Jangan Sembarangan Ganti Ukuran Ban, Perhatikan Hal Ini

JAKARTA, Carvaganza -- Coba periksa ban mobil Anda, masih layak pakai atau sudah harus diganti? Ban memiliki usia dan juga layak pakai. Ini sangat...

FIFGroup Gelar Program Recruitment Partner Digital Forum

JAKARTA, carvaganza -  PT Federal International Finance (FIF) atau FIFGROUP yang merupakan anak perusahaan PT Astra International Tbk menyelenggarakan program program Recruitment Partner Digital...