Beranda Updates McLaren Pakai Livery Perpisahan di Balapan Terakhir Alonso

McLaren Pakai Livery Perpisahan di Balapan Terakhir Alonso


YAS MARINA, 23 November 2018Fernando Alonso akan melakoni balapan terakhirnya di Formula 1 pada akhir pekan ini. Menyambut momen tersebut, tim McLaren akan memasang livery khusus pada mobil Alonso sebagai tanda perpisahan.

Livery istimewa diumumkan McLaren akan dipakai saat seri penutup F1 Grand Prix Abu Dhabi 2018, dengan sentuhan khas tanah kelahiran Alonso. Sebelumnya Alonso telah mengumumkan rencananya untuk tidak lagi membalap di F1 mulai tahun 2019.

Mobil McLaren MCL33 akan mendapat sentuhan kombinasi warna biru, merah dan kuning di bagian belakang, yang telah menjadi warna identitas Alonso di F1. Livery tersebut akan tepatnya terpasang pada bagian belakang engine cover.

Warna biru terang menandakan wilayah Asturias yang menjadi tanah kelahiran Alonso, tepatnya di Spanyol Utara. Sementara kombinasi warna merah dan kuning diambil dari bendera Spanyol.

Kombinasi warna tersebut selama ini selalu hadir pada helm yang dipakai oleh juara dunia dua kali itu, meski beberapa kali berganti desain selama 17 tahun karirnya di F1. Ketiga warna tersebut juga dibentuk menjadi inisial ‘FA’, yang tampak terpasang pada sisi depan dan samping kokpit.

“Kami sangat senang dan bangga untuk bisa balapan dengan livery spesial untuk Fernando di Abu Dhabi akhir pekan ini. Kami ingin grand prix terakhirnya terasa istimewa dengan segala cara, dan ini hanya satu dari beberapa cara yang bisa kami tunjukkan,” kata Zak Brown, bos tim McLaren.

Alonso memilih untuk meneruskan karir balapnya dengan akan bergabung ke balap IndyCar tahun depan, setelah sempat menyicipi Indy 500 pada tahun 2017. Salah satu target yang diincarnya adalah meraih Triple Crown, yakni sebagai pembalap yang pernah menangkan GP Monako, Le Mans 24 Jam dan Indy 500.

Tahun ini Alonso berhasil meraih kemenangan Le Mans 24 Jam dengan bergabung dengan tim Toyota Gazoo Racing, sementara di F1 dirinya pernah memenangkan balapan di Monako dua kali pada 2006 dan 2007.

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto



Last Updates

Nissan 370Z Terjual Rp 1,4 Miliar, Ini Keistimewaannya

ARIZONA, Carvaganza.com – Sejarah dan nilai kadang-kadang bisa mendongkrak harga sebuah benda dengan harga yang mencengangkan. Contohnya Nissan 370Z ini....

Rayakan 20 Tahun CR-V, Honda Lestarikan Bibit Ikan di Danau

CIWIDEY, Carvaganza.com – Perayaan 20 Tahun Honda CR-V di Indonesia diisi oleh PT Honda Prospect Motor (HPM) dengan kegiatan sosial....

HPM Gelar Turing ke Bandung Rayakan 20 Tahun Honda CR-V

BANDUNG, Carvaganza.com - Di tahun 2020 ini menjadi tonggak sejarah untuk Honda CR-V yang sudah mencapai usia 20 tahun hadir...

Bocor! Wujud Suzuki XL7 yang Akan Diluncurkan Bulan Depan

JAKARTA, Carvaganza.com – Kabar tentang Suzuki XL7 yang akan masuk Indonesia sudah santer dalam beberapa waktu terakhir. Kini, wujud Suzuki...

Bridgestone Indonesia Tunjuk Distributor Baru di Sumatera Barat

PADANG, Carvaganza.com -- PT Bridgestone Tire Indonesia (Bridgestone Indonesia) terus mengembangkan jaringannya di Tanah Air. Bridgestonw secara resmi menunjuk distributor...