Beranda Updates McLaren Pakai Livery Perpisahan di Balapan Terakhir Alonso

McLaren Pakai Livery Perpisahan di Balapan Terakhir Alonso

YAS MARINA, 23 November 2018Fernando Alonso akan melakoni balapan terakhirnya di Formula 1 pada akhir pekan ini. Menyambut momen tersebut, tim McLaren akan memasang livery khusus pada mobil Alonso sebagai tanda perpisahan.

Livery istimewa diumumkan McLaren akan dipakai saat seri penutup F1 Grand Prix Abu Dhabi 2018, dengan sentuhan khas tanah kelahiran Alonso. Sebelumnya Alonso telah mengumumkan rencananya untuk tidak lagi membalap di F1 mulai tahun 2019.

Mobil McLaren MCL33 akan mendapat sentuhan kombinasi warna biru, merah dan kuning di bagian belakang, yang telah menjadi warna identitas Alonso di F1. Livery tersebut akan tepatnya terpasang pada bagian belakang engine cover.

Warna biru terang menandakan wilayah Asturias yang menjadi tanah kelahiran Alonso, tepatnya di Spanyol Utara. Sementara kombinasi warna merah dan kuning diambil dari bendera Spanyol.

Kombinasi warna tersebut selama ini selalu hadir pada helm yang dipakai oleh juara dunia dua kali itu, meski beberapa kali berganti desain selama 17 tahun karirnya di F1. Ketiga warna tersebut juga dibentuk menjadi inisial ‘FA’, yang tampak terpasang pada sisi depan dan samping kokpit.

“Kami sangat senang dan bangga untuk bisa balapan dengan livery spesial untuk Fernando di Abu Dhabi akhir pekan ini. Kami ingin grand prix terakhirnya terasa istimewa dengan segala cara, dan ini hanya satu dari beberapa cara yang bisa kami tunjukkan,” kata Zak Brown, bos tim McLaren.

Alonso memilih untuk meneruskan karir balapnya dengan akan bergabung ke balap IndyCar tahun depan, setelah sempat menyicipi Indy 500 pada tahun 2017. Salah satu target yang diincarnya adalah meraih Triple Crown, yakni sebagai pembalap yang pernah menangkan GP Monako, Le Mans 24 Jam dan Indy 500.

Tahun ini Alonso berhasil meraih kemenangan Le Mans 24 Jam dengan bergabung dengan tim Toyota Gazoo Racing, sementara di F1 dirinya pernah memenangkan balapan di Monako dua kali pada 2006 dan 2007.

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

50 Tahun Mitsubishi Motors, Ini Kata Brand Ambassador Mereka

JAKARTA, Carvaganza -- Mitsubishi Motors Corporation (MMC) merayakan usianya yang ke-50 tahun ini. Artinya MMC sudah diresmikan sejak 50 tahun lalu, meski Mitsubishi sendiri...

F1: Bottas Ambisius Ingin Jegal Hamilton di GP Rusia 2020

SOCHI, Carvaganza.com - Di Formula 1 saat ini, Valtteri Bottas menjadi satu-satunya penantang realistis Lewis Hamilton untuk merebut kejuaraan dunia. Saat ini F1 2020...

Toyota dan Mitsubishi: Kita Wait and See Keputusan Pajak Nol Persen

JAKARTA, Carvaganza.com -  Rencana mengnolkan pajak untuk penjualan kendaraan baru menjadi sangat menarik. Diskusi di ruang-ruang publik pun terbangun, karena kalau itu terealisasi publik...

Asuransi Astra Salurkan Donasi Beasiswa Rp 300 Juta untuk SLB B Sana Dharma

JAKARTA, Carvaganza -- Pandemi Covid-19 berdampak ke banyak sektor, termasuk dunia pendidikan. Seperti yang dialami SLB B Sana Dharma di Cilandak Barat, Jakarta. Guna...

Beda dari Versi Global, Honda Jazz di Indonesia akan Berwujud City Hatchback?

JAKARTA, Carvaganza.com – Sudah hampir setahun Honda Jazz/Fit generasi terbaru debut sejak Tokyo Motor Show 2019. Sampai saat ini juga, belum ada titik cerah...