Beranda New Cars Mazda MX-5 R-Sport, Edisi Terbatas Hanya 150 Unit

Mazda MX-5 R-Sport, Edisi Terbatas Hanya 150 Unit

LONDON, Carvaganza.com – Di tengah masa pandemi virus Corona (COVID-19) sekarang ini, tak menghambat para pabrikan untuk memperkenalkan produk baru. Hal ini dilakukan Mazda yang justru merilis satu model edisi khusus untuk MX-5. Model ini tersedia terbatas, yang hadir dengan nama MX-5 R-Sport dan mesin yang ekonomis.

Yang pasti para peminat harus bergegas. Pasalnya, MX-5 R-Sport ini diluncurkan hanya sebanyak 150 unit. Sayangnya, khusus untuk pasar Inggris saja. Model ini hadir dengan berbasis pada varian MX-5 Sport, yang merupakan varian bawah dari sportscar convertible ini. Apa istimewanya mobil ini?

Dari tampilan sudah terlihat jika model ini merupakan edisi spesial. Mazda membuatnya dengan tampil dalam warna body khusus, yaitu Polymetal Grey. Warna baru itu dipadukan dengan atap kanvas (soft top) berwarna abu-abu untuk menandakan istimewanya varian ini dari versi standar.

Velg baru berdiameter 16 inci dan berwarna gunmetal dari Rays ikut menjadi pembeda MX-5 R-Sport, berikut cover spion luar hitam. Mazda tidak membuat tampilannya menjadi mencolok, karenanya tidak ada tambahan body kit pada mobil ini.

Kabin Mewah

Sementara untuk interior, jok dibalut dengan lapisan kulit Nappa berwarna burgundy atau marun. Untuk memberikan sensasi eksklusif dan ‘bespoke’, jok diberi sentuhan jahitan berwarna silver. Warna tersebut ikut menghiasi sebagian dashboard dan trim pintu, menghasilka nuansa two-tone.

Karena berbasis pada varian Sport, maka MX-5 R-Sport menggunakan varian mesin SkyActiv-G 1.5 liter. Mesin yang lebih kecil ini menyimpan kombinasi tenaga 129 hp dan torsi 150 Nm, menggerakkan roda belakang via transmisi manual 6-speed.

“Saya senang kami bisa menawarkan sebuah model MX-5 convertible yang eksklusif kepada konsumen kami. Dengan itu bergabung dengan model convertible dan RF di line-up, kami sekarang punya banyak pilihan MX-5 dalam range MX-5 yang baru, artinya semua orang yang ingin kemudikan roadster berbeda dan keren bisa temukan yang mereka cari,” kata managing Director Mazda Inggris, Jeremy Thomson.

MX-5 R-Sport sudah bisa dipesan di dealer Mazda Inggris, dengan harga mulai 27.700 pound sterling atau setara Rp 463 jutaan. Varian ini tentu menjadi pilihan baru jika edisi 100th nniversary sulit didapatkan.

Sumber: Autocar

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Pilih Renault Triber atau Suzuki Ignis? Ini Masing-Masing Kelebihannya

JAKARTA, carvaganza.com – Untuk punya mobil SUV bergaya tangguh memang cukup merogoh kocek. Tapi kami memilihkan, ada dua mobil kompak bergaya ala SUV. Memang...

Enggak Kapok-Kapok Pabrikan Cina Jiplak Chevrolet Corvette, Mesinnya PHEV

BEIJING, carvaganza.com – Chevrolet Corvette C1 tahun 1958 adalah salah satu mobil yang paling diburu kolektor. Mobil klasik favorit yang memiliki desain yang tak...

Covid-19 Berlanjut, Toyota Kembali Donasikan Kijang Innova Ambulans

BEKASI, Carvaganza -- Pandemi COVID-19, belum juga menunjukkan tanda-tanda mereda. Berbagai pihak terus melakukan upaya termasuk menyalurkan donasi guna membantu penanggulangan wabah corona. Setelah...

Pemilik Jeep Wrangler Yang Nyangkut Di Bibir Jurang Buka Suara

CALIFORNIA, carvaganza.com – Masih ingat kan empat hari lalu Carvaganza menurunkan tulisan soal Jeep Wrangler nyangkut di bibir jurang di trek motor trail? Kejadiannya...

CSR Mitsubishi, Buka Perpustakaan dan Balai Pertemuan di Ternate

Ternate, Carvaganza - Mitsubishi Motors Corporation (MMC) mengadakan seremoni pembukaan perpustakaan dan balai pertemuan anak di Ternate, Maluku Utara. Bermitra dengan lembaga swadaya masyarakat...