Beranda Updates Mazda Indonesia Siapkan Penantang Honda Civic Turbo Hatchback Tahun Depan

Mazda Indonesia Siapkan Penantang Honda Civic Turbo Hatchback Tahun Depan

JAKARTA, 16 November 2016 – PT Mazda Motor Indonesia boleh saja tutup dan keagenan di Indonesia dialihkan ke Eurokars. Tapi geliat mereka di tahun depan justru semakin heboh.

Baru saja kami mendapatkan bocoran dari sumber dalam yang sangat terpercaya, di 2017 Eurokars sudah menyiapkan beberapa model baru. Salah satunya akan menjadi pesaing langsung Honda Civic Turbo Hatchback.

Ya, mobil itu adalah Mazda3 Hatchback berteknologi SkyActiv. Dan seperti Anda bisa lihat, tampilannya pun memukau, terlihat seperti perkawinan antara Mazda2 dan Mazda6. “Sekarang sedang didaftarkan untuk dijual di 2017,” ucap sumber kami tersebut.

Seperti dikutip dari otodriver.com, dari sektor mesin, Mazda3 Hatchback menggunakan unit 2.000 cc SkyActiv bertenaga 155 dk. Tenaga ini lebih kecil dari unit 1.500 cc turbo milik Honda yang bisa menelurkan tenaga 171 dk. Tapi seperti khasnya mesin Mazda saat ini, unit tersebut diyakini sangat hemat.

Tapi transmisi otomatis yang dimiliki lebih menggairahkan, karena menggunakan tipe 6-speed yang berteknologi SkyActiv pula. Transmisi ini memiliki perpindahan gigi mirip kopling ganda namun tetap halus saat stop and go.

Seperti diberitakan sebelumnya, Honda sendiri akan memasukkan varian Civic Turbo Hatchback ke Indonesia. Harga akan lebih murah karena pajak lebih rendah dibanding sedan.

Mazda3 sendiri sebenarnya pernah masuk ke Indonesia, namun itu sebelum mereka menggunakan teknologi SkyActiv. Penjualannya tidak menggembirakan.

Dengan model baru total ini dan teknologi canggih, Mazda sepertinya yakin ia akan diterima pasar dengan lebih baik. Harganya sendiri belum dipastikan, namun kami memprediksi di kisaran Rp 350-400 juta.

RAJU FEBRIAN

Last Updates

BMW Indonesia Siap Luncurkan SUV dan Sportscar Termewah Tahun Ini

JAKARTA, 21 Januari 2019 – Tahun 2019 dipastikan oleh BMW Group Indonesia untuk menjadi momentum meluncurkan produk baru andalan, yang...

Pengurus IOF 2018-2022 Dilantik, Diisi Banyak Darah Muda

BANDUNG, 20 Januari 2019 – Pengurus Pusat Indonesia Offroad Federation (IOF) masa bakti 2018–2022 resmi dilantik oleh Ketua Umum IOF...

Toyota Rebut Juara Reli Dakar Perdana Bersama Nasser Al-Attiyah

LIMA, 20 Januari 2019 – Kejuaraan Reli Dakar 2019 telah memunculkan nama baru sebagai juaranya, yang meraih gelar bergengsi tersebut...

Perluas Pasar Glory 580, DFSK Motor Buka Dealer di Bali

DENPASAR, 19 Januari 2019 – Guna memperluas penjualan SUV Glory 580, DFSK Motor membuka dealer di Bali. Dealer DFSK Bali...

Suzuki Lanjutkan Program Servis bagi Korban Gempa Palu

PALU, 19 Januari 2019 – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menggelar program Free Service Check Up Campaign bagi konsumen Suzuki...