Beranda Updates Mazda CX-8 Masuk Indonesia Pekan Depan, Bakal Lawan HR-V

Mazda CX-8 Masuk Indonesia Pekan Depan, Bakal Lawan HR-V

JAKARTA, 15 November 2019 – PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) sebagai pemegang merek Mazda di Indonesia dipastikan akan melansir satu model baru di Tanah Air yaitu Mazda CX-8 pada pekan depan. Kepastian ini didapatkan menyusul undangan yang diterima redaksi Carvaganza hari ini.

SUV 7 penumpang ini akan melengkapi jajaran CX Series yang sebelumnya sudah ada. Seperti diketahui di Indonesia, Mazda memiliki jajaran CX-3, CX-5, dan CX-9.

Mazda CX-8 memiliki banyak kemiripan dengan CX-5. Bahkan bisa disebut CX-8 sebagai 7-seater nya CX-5. Bedanya, Mazda CX 8 memiliki dimensi berukuran 4.900 mm sehingga lebih panjang 350 mm dari Mazda CX 5. Dimensinya yang lebih panjang ini membuat ruangan di jok baris ketiga terasa lebih lapang.

Grill yang digunakan Mazda CX-8 hadir dengan konsep Kodo Design khas Mazda yang dilengkapi 5-bilah horizontal dan frame krom. Sementara di sisi sampingnya, body Mazda CX 8 terkesan tegas karena mengusung konsep body-cladding yang warnanya hitam.

Di bagian belakangnya, mobil ini dibekali dengan roof-spoiler yang sewarna dengan body. Terlihat pula velg Mazda CX 8 yang terkesan elegan dan sporty. Mazda CX 8 juga dilengkapi dengan roof-rail di atap.

Semua varian CX-8 sudah dilengkapi auto-levelling LED headlights with LED daytime running lights, LED tail lights, keyless entry, powered tailgate, dan velg alloys 19 inci yang dibungkus ban berukuran 225/55.

Fitur yang ditanamkan antara lain push-start button, layar 7 inci dengan Mazda Connect infotainment system plus Apple CarPlay dan Android Auto, three-zone automatic climate control dengan ventilasi di bagian belakang, 10-way power-adjustable untuk kursi pengemudi, dan electronic parking brake. Model termahal dilengkapi 360-degree surround view camera dan windshield-projected colour heads-up display.

Untuk fitur keamanan, Mazda CX-8 model mendapat 6 airbags, ABS with EBD dan brake assist, Dynamic Stability Control, Traction Control System, Hill Launch Assist, Emergency Stop Signal, seat belts with pretensions, dan Isofix.

Lainnya adalah Mazda i-ActivSense safety systems yang mencakup Blind Spot Monitoring and Rear Cross Traffic Alert sebagai standar, Lane Departure Warning System, Lane Keep Assist, Driver Attention Alert, and Smart City Brake Support.

Untuk mesin, ada 2 pilihan yaitu 2.5 liter four cylinder SkyActiv-G dengan tenaga 192 hp dan torsi 258 Nm. Kemudian 2.2 liter turbocharged dan all-wheel drive yang dihasilkan mesin 2.2 liter SkyActiv-D dengan tenaga 188 hp dan torsi 450 Nm.

Di Jepang ada satu pilihan mesin lain yaitu 2.5 liter turbocharged bensin dengan output 228 hp dan torsi 420 Nm. Transmisi SkyActiv Drive 6-percepatan menjadi standar di semua model. Kemungkinan besar, Mazda CX-8 yang masuk Indonesia adalah dengan mesin 2.5 liter.

Bagaimana dengan harga? Perkiraan harga ini didasarkan pada posisinya yang ada diantara Mazda CX-5 dan CX-9. Seperti yang diketahui, CX-5 Limited Edition ditawarkan seharga Rp 589,3 juta dan harga CX 9 sebesar Rp 831 juta. Ya, kira-kira sendiri deh.

Nah, bagaimana detailnya. Kita tunggu saja peluncuran resminya pekan depan.

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

ROAD TEST: MINI JCW 3 Door 2020, Hot Hatch Tanpa Basa-Basi

JAKARTA, Carvaganza.com - Bicara soal merek BMW, kita pasti akan langsung terpikir soal pabrikan premium yang lebih kuat karakter kesenangan berkendaranya dibandingkan para rival....

Ingin Tampil Beda? Ini Aksesoris yang Bikin MG ZS Anda Makin Gaya

JAKARTA, Carvaganza -- MG Motor Indonesia mengandalkan MG ZS sebagai salah satu jajaran produk yang ditawarkan untuk konsumen Indonesia. SUV ini punya desain menarik...

Cerita Dibalik 15 Mobil Legendaris Yang Pernah Dikoleksi Elvis Presley Sebelum Wafat

JAKARTA, Carvaganza.com – Elvis Aaron Presley, bukanlah penyanyi dan aktor biasa. Lahir di Tupelo, Missisippi, Amerika Serikat (AS) pada 8 Januari 1935, di masanya...

Belum Mampu Beli Bugatti? Jangan Ciut, Ada Versi Juniornya

MOLSHEIM, carvaganza.com – Bugatti itu brand mobil yang super mahal. Unit yang dibangun tak banyak dan pembelinya pun berasal dari piramida paling puncak. Tapi...

100 Mobil Meriahkan Ultah Ke-2 Jakarta All New Corolla (JANC) Senayan

JAKARTA, Carvaganza – Perayaan ulang tahun merupakan hal yang ditunggu komunitas mobil. Seperti pecinta Toyota Corolla Generasi ke-8 (1996 – 2001) yang tergabung dalam...