Manor Racing: Rio Haryanto Punya Talenta Luar Biasa

BARCELONA, 5 Maret 2016 – Penampilan pembalap Indonesia Rio Haryanto di tes pramusim di Sirkuit Catalunya, Spanyol, mendapat banyak pujian. Direktur Balap Tim Manor Racing, Dave Ryan, mengakui jika timnya masih memiliki banyak PR untuk meningkatkan penampilan Rio di Formula 1. Namun ia menyebut pembalap berusia 23 tahun tersebut pemiliki talenta luar biasa.

Salah satu modalnya adalah pengalaman Rio di GP2 Series. Tiga kali juara di GP2 musim lalu, Rio menjalaninya debutnya di F1 musim 2016 ini. Manor menggunakan mesin Mercedes didukung gearbox Williams serta beberapa nama besar di tim yang bisa membantu penampilan Rio.

“Rio memiliki talenta luar biasa. Ia bekerja sangat baik di ajang GP2 tahun lalu dan mampu memenangi race,” jelas Ryan, mengutip dari Crash.net, Jumat (4/3).

Pembalap asal Solo yang menjadi satu dari tiga rookie musim ini, selain Jolyon Palmer dan rekan satu timnya Pascal Wehrlein, mengaku masih beradaptasi dari GP2 ke F1. Namun Ryan tak segan menyebut Rio sangat berbakat.

“Masalahnya dia tidak punya banyak waktu di mobil F1. Pengujian terbatas pada tim membuat sangat sulit untuk mempersiapkan driver untuk F1, jadi dia harus mengatasi yang awal,” tambah Ryan. “Saya yakin dia akan cukup baik dan melakukan pekerjaan yang baik bagi kami.”

Pada tes pra musim hari terakhir di Barcelona, Rio kian menunjukkan perbaikan performa. Menggeber Manor Racing MRT05, Rio mermempertajam catatan waktunya menjadi 1 menit 25.899 detik. Waktu ini terpaut sekitar 2 detik dari hari pertama 1 menit 27.625 detik.

RAJU FEBRIAN

Berita Terkait:
Rio Haryanto Makin Tajam, Manor Yakin Rio Siap untuk GP Australia

Artikel yang direkomendasikan untuk anda