Beranda Updates Luncurkan Brand IONIQ, Hyundai Gandeng Band K-Pop BTS

Luncurkan Brand IONIQ, Hyundai Gandeng Band K-Pop BTS

JAKARTA, Carvaganza — Hyundai Motor Company dan boyband K-Pop ernama Korea Selatan, BTS, untuk pertama kalinya berkolaborasi. Keduanya merilis lagu baru berjudul “IONIQ: I’m On It,” untuk merayakan peluncuran IONIQ, brand Hyundai yang didedikasikan untuk lini produk kendaraaan listriknya (EV).

Lagu brand “IONIQ: I’m On It” menyuarakan tema yang sejalan dengan tujuan IONIQ untuk menyediakan pengalaman mobilitas listrik yang ramah lingkungan dan terhubung dengan solusi gaya hidup terkini. Lirik lagu tersebut dinyanyikan secara rap oleh BTS yang beranggotakan tujuh personel yaitu RM, Jin, SUGA, J-hope, Jimin, V, dan Jung Kook.

Lagu ini mengungkapkan perasaan dalam menemukan, keingintahuan, harapan, kreativitas, dan inspirasi untuk masa depan. Tak ketinggalan video klip musik menampilkan konsep EV Prophecy terbaru dari Hyundai yang diluncurkan pada bulan Maret tahun ini.

Setelah dirilis, Hyundai Motors Indonesia (HMID) memberikan akses untuk mengunduh lagu berdurasi penuh pertama BTS untuk Hyundai di situs resminya, www.hyundai.com/id/id pada 31 Agustus, pada pukul 11 malam . Sementara itu, video musiknya akan tayang perdana di channel YouTube resmi perusahaan (@Hyundaimotorsindonesia) pada 2 September mendatang.

“Kolaborasi baru antara Hyundai dan BTS menjadi tonggak sejarah bagi Hyundai di dunia, termasuk di Indonesia, untuk menunjukkan visi kami untuk mobilitas ramah lingkungan, seperti yang kami wujudkan melalui pengenalan IONIQ Electric di negara ini.” ujar SungJong Ha, Presiden Direktur dari PT Hyundai Motors Indonesia dalam keterangan tertulisnya, hari ini, Senin (31/8/2020).

Penggemar yang ingin merayakan kolaborasi IONIQ dengan BTS lebih lanjut dapat berpartisipasi dalam kegiatan online untuk mendapatkan kesempatan memenangkan pemutar musik berbentuk kaset edisi terbatas. Pemutar musik berisi dua lagu – “IONIQ: I’m On It” dan pesan individu dari setiap anggota band.

Baca juga: Hyundai Kona Electric Bakal Rilis Waktu Dekat, Ini Spesifikasinya

Model-Model Baru

Istilah Ioniq sendiri berasal dari penggabungan “Ion” dan “Unique”. Diumumkan kali pertama sebagai proyek pengembangan yang punya fokus dalam mobilitas ramah lingkungan. Pada 2016 muncul pemain baru bertubuh sedan mengusung nama proyek. Tak salah kalau dibilang unik lantaran dalam satu jenis bodi tersedia tiga variasi pemacu beda dunia: hybrid electric, plug-in hybrid, battery electric. Tak hanya eksis di luaran sana karena Ioniq turut mejeng di Tanah Air.

Hyundai mengumumkan akan tiga model anyar. Paling pertama datang adalah Ioniq 5, mengikuti tren SUV berstatus midsize crossover. Dikabarkan bakal menjadi realisasi Hyundai 45 Concept yang tampil di International Motor Show (IAA) Frankfurt, Jerman 2019. Tidak lama lagi, kemungkinan besar datang meramaikan awal 2021. Lanjut di 2022, Ioniq 6 sedan akan menyusul ke jajaran produk EV.

Meluncurnya sub brand khusus mobil listrik, Ioniq juga merupakan bagian strategi jangka panjang Hyundai. Tepatnya hingga 2025, pabrikan otomotif negeri Gingseng menargetkan penjualan kendaraan listrik berbasis baterai sebanyak 560 ribu unit. Posisinya bakal setingkat di atas jumlah penjualan FCEV (fuel cell electric vehicle) lansiran mereka sendiri. Target itu, bisa mendorong Hyundai ke posisi tiga besar dalam persaingan sebagai pabrikan dengan lini kendaraan ramah lingkungan pada tahun yang ditargetkan.

Baca juga: Hyundai Siap Luncurkan Ioniq dan Kona Electric di Indonesia Tahun Ini

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Banyak Permintaan Shipping, Bisnis Logisly Catat Pertumbuhan Selama Pandemi

JAKARTA, Carvaganza.com – Tahun 2020 telah berjalan menjadi periode yang sulit dari segi bisnis, khususnya karena pandemi COVID-19 yang terjadi. Banyak bisnis yang jatuh...

SPYSHOT: BMW Siapkan X8 Jadi Model SUV Termahal?

MUNICH, Carvaganza.com – BMW pernah menyatakan tidak berencana untuk membuat model SUV flagship, di atas X7 saat peluncurannya. Namun sepertinya rencana telah berubah, setelah...

Perbandingan Angka Performa Mercedes-AMG GLE 63 VS Maserati Levante Trofeo

JAKARTA, carvaganza.com -  Dulu kecepatan boleh saja didominasi oleh supercars atau performance car. Namun jaman telah berubah. Penguasa kecepatan sekarang bukan lagi muscle atau...

Bulan Oktober, Ada Karimun Wagon R Edisi Khusus akan Dirilis Suzuki

JAKARTA, Carvaganza.com - Menjadi peluncuran pamungkas tahun ini, Suzuki Indonesia siap lansir Karimun Wagon R Limited Edition. Jenis hatchback LCGC diramal berubah minor di...

Honda Civic Type R Berjaya Balap 24 Jam di Nurbrugring

NURBURG, Carvaganza.com – Akhir pekan lalu digelar ajang balap ketahanan Nurburgring 24 Hour di Jerman. Berbagai kelas balap turing disatukan dalam satu rangkaian seri...