Beranda Updates Hyundai Siap Luncurkan Ioniq dan Kona Electric di Indonesia Tahun Ini

Hyundai Siap Luncurkan Ioniq dan Kona Electric di Indonesia Tahun Ini

JAKARTA, Carvaganza — Hyundai Motors Indonesia (HMID) menunjukkan keseriusannya untuk hadir di Indonesia. Jenama asal Korea Selatan itu memperlihatkan lini produk battery electric vehicle (BEV) unggulannya, Ioniq Electric dan Kona Electric kepada Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Lutuh Binsar Panjaitan di kantornya, Kamis (13/8) kemarin. Pengenalan ini merupakan bagian dari HMID untuk hadir dan meluncurkan lini produk tersebut di Indonesia pada 2020 ini.

Luhut menyampaikan mengapresiasi atas dukungan dari berbagai pihak seperti Hyundai Motors Indonesia dalam mengakselerasi program mobil listrik berbasis baterai. “Saya ingin Hyundai menyebarkan pesan kepada para produsen lainnya dari mobil listrik dan baterai, bahwa Indonesia menyambut baik rencana investasi terkait program-program seperti ini. Saya percaya bahwa kita telah berada di jalur yang tepat untuk menyongsong era kemajuan industri di Tanah Air,” kata Luhut.

Menurut YoungTack Lee, President of Hyundai Motor Asia-Pacific Headquarters, Hyundai merupakan salah satu pelopor dan pemain terkemuka di industri otomotif yang menawarkan kendaraan listrik murni. Ioniq Electric dan Kona Electric merupakan dua model andalan Hyundai di segmen battery electric vehicles.

“Hyundai selalu berkomitmen dalam menyediakan solusi mobilitas yang lebih pintar, dan Indonesia merupakan salah satu pasar penting bagi kami. IONIQ Electric dan KONA Electric merupakan bagian dari banyak lini produk yang telah Hyundai persiapkan untuk Indonesia, yang sejalan dengan visi pemerintahan atas mobilitas masa depan. Kami mengharapkan lebih banyak kolaborasi yang terjadi di industri ini demi melayani tujuan yang sama,” katanya.

Hyundai Ioniq Electric

Ioniq dan Kona Electric

Baik Ioniq Electric dan Kona Electric memiliki keunggulannya masing-masing. Kedua model ini dijalankan sepenuhnya oleh tenaga baterai, menawarkan jarak tempuh bertenaga yang mengesankan. Selain ramah lingkungan, tetap memberikan pengalaman berkendara yang menyenangkan.

Hyundai Ioniq Electric hadir dalam model hatchback. Dengan dimensi 4470 x 1821 x 1475 mm (PxLxT) menjadikannya sebagai pilihan terbaik untuk perkotaan. Diperkuat Interior-Permanent Magnet Synchronous Motor dengan tenaga 134 hp dan torsi 300 Nm. Ioniq menggunakan baterai Lithium-ion polymer battery system berkapasitas 38,3 kW. Baterai ini punya kemampuan jarak tempuh hingga 273 km.

Sementara Kona Electric adalah compact SUV dengan tampilan yang berani dan ruang interior nan luas. Mobil ini didesain agar menyesuaikan dengan kesibukan aktivitas kebanyakan orang. Dimensinya adalah (PxLxT) 4180 x 1800 x 1570 mm sama seperti model konvensional yang dijual PT Hyundai Mobil Indonesia. Dipersenjatai motor electric Permanent Magnet Synchronous Motor (PMSM) yang menghasilkan tenaga 134 hp dan torsi 394 Nm. Baterai menggunaka Lithium-ion Polymer berkapasitas 39.2 kWh. Kemampuan tempuhnya mengesankan yaitu 452 km.

Hyundai Kona Electric

Fasilitas Pabrik

Saat ini, Hyundai tengah membangun pabrik manufakturnya di Tanah Air. Mereka menggelontorkan nilai investasi sebesar USD 1,55 miliar hingga 2030, yang mencakup biaya produk dan pembangunan. Fasilitas ini menjadi pusat manufaktur pertama dari Hyundai di kawasan ASEAN yang memasok produk Hyundai ke pasar-pasar utama di kawasan tersebut.

HMID juga sedang menjajaki kesempatan untuk memproduksi mobil-mobil listriknya di pabrik tersebut dan diharapkan dapat memberikan kontribusi ekonomi yang bernilai lebih dari USD 20 miliar bagi perekonomian Indonesia selama lebih dari satu dekade.

Hyundai Motors Indonesia didirikan pada 2020. Ia adalah anak perusahaan dan distributor resmi penjualan dari Hyundai Motor Company untuk mobil komersial Hyundai di Indonesia. Untuk tahap pertama ini, Hyundai menghadirkan Hyundai IONIQ Electric. Kedepan, untuk mendukung kehadirannya di pasar Indonesia, Hyundai Motors Indonesia berencana membangun jaringan nasional dengan menghadirkan 100 dealer, yang akan tersebar di seluruh Indonesia pada 2021.

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Audi R8 RWD Panther Edition Diciptakan Hanya 30 Unit Khusus Konsumen Amerika Serikat

JAKARTA, Carvaganza.com – Audi bukan brand mobil biasa di Amerika Serikat (AS). Audi cukup punya popularitas. Apalagi sportscar miliknya, Audi R8 beberapa kali tampil...

Grup Astra Berpartisipasi Pada Pelepasan Ekspor Dipimpin Presiden Joko Widodo

JAKARTA, carvaganza -  Grup Astra pada hari ini, Jumat (4/12) ikut berpartisipasi pada acara Pelepasan Ekspor dari Indonesia ke pasar global yang dipimpin Presiden...

Beli Peugeot Bulan Desember, Dapat Voucher Belanja Plus Cicilan Ringan

JAKARTA, Carvaganza -- Desember identik dengan musim liburan. Pengujung tahun 2020 juga menjadi waktu bagi para agen pemegang merek memberikan panawaran istimewa untuk konsumen,...

Lebih dari 8.000 Peserta Ramaikan Kompetisi Balap Virtual Honda Brio

JAKARTA, Carvaganza -- Mobile game berbasis android bertajuk Brio Virtual Drift Challenge digelar PT Honda Prospect Motor (HPM) pada September 2020 lalu. Untuk menambah...

Shell Terbitkan Buku 10 Tahun Partisipasi Indonesia di Shell Eco-marathon

JAKARTA, Carvaganza -- Shell memberikan sarana bagi anak muda dalam berkreasi dan berinovasi. Salah satunya melalui Shell Eco-marathon (SEM) Asia dan juga Drivers’ World...