Beranda New Cars Lexus NX Sport Baru Versi Eropa Tampil Sporty dengan Aksen Hitam

Lexus NX Sport Baru Versi Eropa Tampil Sporty dengan Aksen Hitam

Ide dasar di balik edisi NX Sport adalah menawarkan NX yang lebih sportier daripada NX biasa tetapi lebih murah daripada NX F-Sport.

MUENCHEN, 28 Mei 2018 — Lexus telah meluncurkan the new Lexus NX Sport baru di Eropa. Edisi Sport awalnya diperkenalkan sebelum refreshment tahun lalu, pada bulan September 2016. Lexus NX Sport baru tersedia dalam kelas Comfort dan Bisnis.

Melihat strateginya, Nissan NX Sport mengikuti pola yang ditetapkan oleh Lexus RX Sport dan Lexus CT Sport. Ide dasar di balik edisi NX Sport adalah menawarkan NX yang lebih sportier daripada NX biasa tetapi lebih murah daripada NX F-Sport.

Embel-embel Sport di belakangnya membuat Lexus NX Sport ini dihadirkan dengan eksterior yang lebih sporty. Hal ini ditampilkan antara lain pada detail eksterior hitam khusus dan velg 18 inci yang baru. Aksen hitam juga diberikan pada spindle grille dan ORVM housing.

Gaya sporty terlihat di bagian dalam. Edisi Lexus NX Sport ini memiliki interior serba hitam bersama dengan aksen putih (Bussiness grade). Interior Black atau Dark Rose juga tersedia dengan hiasan trim perak.

Dalam keterangannya disebutkan jika Lexus NX Sport 2018 tersedia dalam tiga model yaitu NX 200, NX 300, dan NX 300h.

Lexus NX 200 ini didukung oleh mesin bensin naturally aspirated 2.0 liter yang menghasilkan torsi 150 PS dan 189 Nm. Mesin ini dipasangkan dengan continuously variable transmission. NX 300 menggunakan mesin bensin turbocharged 2.0 liter yang menghasilkan 238 PS dan torsi 350 Nm. Mesin ini dipasangkan dengan transmisi otomatis 6-kecepatan.

Adapun versi NX 300h memiliki powertrain hybrid yang menggunakan kombinasi mesin bensin 2.5 liter naturally aspirated dan motor listrik (FWD) atau dua motor listrik (AWD). Mesin menghasilkan tenaga 155 PS dan torsi 210 Nm. Motor listrik di depan menghasilkan 143 PS dan 270 Nm torsi. Sedangkan motor listrik di belakang (AWD-only) mengembangkan 68 PS dan torsi 139 Nm. Dengan kata lain, tipe hybrid menghasilkan daya maksimum bersih sebesar 197 PS. Sistem transmisi menggunakan electronic continuously variable transmission.

Di Inggris, Lexus NX Sport dihargai dari £ 36.500 di jalan (Rp 684 juta) dan penjualannya akan dimulai pada bulan Juli mendatang.

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Ganti Oli Pakai Mobil Lubricants Dapatkan Liburan Gratis Ke Mana Saja

JAKARTA, Carvaganza.com - Perawatan mesin mobil secara berkala, wajib dilakukan guna menjaga kondisi mesin tetap prima dan awet. Selain penting mengetahui tingkat kekentalan (SAE)...

Kia Kembangkan Kendaraan Militer Masa Depan, Mirip Hummer

SEOUL, carvaganza.com -  Pabrikan Kia membuat kendaraan militer bukan hal baru. Malah sudah memasok mobil perang untuk militer Korea Selatan dan sejumlah negara lain,...
video

Video: Hypercar Rp 48 Milyar Dihancurkan, Demi Validasi

KROASIA, carvaganza.com – Melihat mobil hypercar seharga US$ 2 juta (sekitar 24 milyar) dihancurkan itu bikin miris. Tapi demi validasi dan kepercayaan publik, hal...

MItsubishi Xpander Mulai Resmi Dirakit di Malaysia, Apa yang Beda?

KUALA LUMPUR, Carvaganza.com - Tidak hanya dari Indonesia dan Vietnam, suplai Mitsubishi Xpander akan datang juga dari Negeri Jiran. Tepatnya di fasilitas perakitan Pekang,...

Kisah Dibalik Penciptaan Mobil Terindah Di Dunia

JAKARTA, Carvaganza.com - Tak usah disangkal, Maserati MC20 adalah mobil paling cantik di dunia. Jangan ragukan juga performanya. Banyak produsen mobil yang mengaku punya...