Komunitas Offroader Alumni UGM Bakti Sosial Sebar Donasi di Banyumas

BANYUMAS, Carvaganza – Memang menyenangkan sebagai komunitas yang berasal dari satu almamater bisa tergabung dalam satu hobi, seperti dilakukan Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (KAGAMA). Komunitas yang terbentuk oleh para lulusan universitas negeri di Yogyakarta itu membentuk KAGAMA 4x4 Adventure, sebagai wadah bagi para pehobi offroad. Dan kesamaan hobi ini kemudian dimanfaatkan untuk kegiatan yang positif di masa pandemi COVID-19 ini.

Komunitas KAGAMA 4x4 Adventure pada hari Selasa, 13 Juli 2021 lalu menyerahkan bantuan untuk penanggulangan wabah COVID-19. Bantuan diberikan berupa obat-obatan, vitamin, perangkat kesehatan, kain kafan dan peti mati. Seluruhnya diberikan kepada Bupati Banyumas, Ahmad Husein yang bertempat di Pendopo Si Panji, Purwokerto, Jawa Tengah.

Baksos KAGAMA

Aksi sosial ini dilaksanakan KAGAMA 4x4 Adventure dipimpin oleh Pandu Djajanto sebagai Pembina. Perwakilan KAGAMA 4x4 Adventure yang hadir dari Jakarta, Bekasi, Tangerang, Yogyakarta, Semarang dan Banyumas memberikan apresiasi terhadap kegiatan ini.

“Sumbangan dari KAGAMA 4x4 Adventure ini akan diberikan pada Rumah Sakit Darurat yang didirikan di Universitas Muhammadiyah Purwokerto yang lokasinya berada di wilayah Kabupaten Banyumas,” kata Ahmad Husein. KAGAMA 4x4 Adventure diisi oleh berbagai model dan merek mobil 4x4 mulai dari Suzuki Jimny, Toyota Land Cruiser 'Hard Top', Nissan Patrol, dan masih banyak lagi.

Banyumas dipilih sebagai lokasi untuk kegiatan Baksos yang merupakan hasil dari koordinasi dan atas saran Gubernur Jawa Tengah dan Ketua Umum PP KAGAMA, Ganjar Pranowo. Kegiatan Baksos ini dilakukan juga seiring dengan memburuknya situasi pandemi di seluruh Indonesia, khususnya Jawa dan Bali yang sampai diterapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat oleh pemerintah.

Baksos KAGAMA

Di Indonesia, pandemi COVID-19 telah berlangsung selama 17 bulan, sejak awal tahun 2020. Dalam sebulan terakhir, kasus penularan dan kematian mengalami kenaikan yang sangat mengkhawatirkan.
WAHYU HARIANTONO

Artikel yang direkomendasikan untuk anda