Temani Konsumen di Rumah, BMW Dukung Kejuaraan Balap Di Rumah Season 2

JAKARTA, Carvaganza – Masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat yang berlangsung di bulan Juli 2021 seakan menjadi déjà vu pada periode PSBB di tahun 2020 lalu. Sebagian besar aktivitas masyarakat di Jawa dan Bali diharuskan dilakukan dari rumah. Dan seperti tahun lalu juga, BMW Indonesia kembali mendukung kejuaraan SIM Racing Esports; Balap di Rumah (BDR) Season 2 2021.

BDR kali ini menjadi kegiatan yang dapat dilakukan dari rumah selama periode 3 Juli sampai 1 Agustus 2021. Kejuaraan balap mobil dengan simulator digital ini akan kembali menjadi ajang kompetisi yang telah mendapat pengakuan Komisi E-Motorsport dari Ikatan Motor Indonesia (IMI). BDR Season 2 akan dibuka oleh Ketu MPR RI, Bambang Soesatyo.

Seluruh peserta BDR Season 2 akan berlaga di balik layar simulatornya masing-masing memacu mobil balap BMW M4 GT4 pada platform digital. BMW sendiri hadir sebagai sponsor utama dan Official Car untuk BDR. Sampai saat ini, kejuaraan yang mempertemukan para sim racer di Indonesia sudah diserbu 155 peserta yang akan berkompetisi dengan pembalap profesional.

BMW BDR 2021

BMW sendiri saat ini juga memiliki visi global dengan telah menetapkan sim racing ke program Motorsport yang berdiri sendiri dan setara pada tahun 2020. Pabrikan Jerman ini bekerja sama erat dengan komunitas sim racing yang berkembang pesat, membantu meningkatkan industri ke tingkat yang lebih profesional. Mobil balap andalan seperti BMW M8 GTE, M4 GT4 dan M2 CS Racing disimulasikan serealistis mungkin di platform iRacing dan rFactor 2.

“Dengan adanya platform tersebut, tren sim racing esports yang semakin berkembang, serta penetapan PPKM Darurat, dukungan kami terhadap penyelenggaraan sim racing esports; Balap di Rumah Season 2 2021 adalah cara kami mendukung pelanggan kami selama di rumah saja,” kata Ramesh Divyanathan, Presiden Direktor BMW Group Indonesia.

Pelaksanaan kejuaraan balap virtual ini juga sejalan dengan peluncuran dua sedan sport, BMW M3 Competition dan M4 Competition di Indonesia baru-baru ini. Kedua model dari BMW M itu menjadi kendaraan terbaru yang membawa nama besar BMW M.

BMW BDR 2021

Rangkaian kejuaraan BDR Season 2 2021 akan digelar sebanyak 4 seri, ditambah satu kali test race mulai 3 Juli 2021, di Red Bull Ring. Seri ke-2 digelar pada hari Minggu, 11 Juli 2021, bertempat di sirkuti Silverstone. Lalu berlanjut ke seri 3 di sirkuit Laguna Seca, pada 25 Juli 2021, sebelum ditutup dengan seri ke-4 di Nurburgring pada 1 Agustus 2021.

Berlangsungnya setiap seri BDR Season 2 2021 bisa akan ditayangkan dan bisa disaksikan secara langsung melalui live streaming di akun Youtube Balap Di Rumah. Informasi lengkap terkait BDR bisa diakses melalui akun Instagram @balapdirumah atau menghubungi panitia di nomor +62895-2186-0223.
WAHYU HARIANTONO

Artikel yang direkomendasikan untuk anda