Ineos Grenadier Unjuk Performa di Goodwood Festival of Speed 2021

GOODWOOD, Carvaganza – Perusahan kimia asal Inggris, Ineos mengambil bagian di pasar otomotif dengan memperkenalkan Ineos Grenadier dalam ajang hillclimb di Goodwood Festival of Speed 2021. Kendaraan dengan penggerak 4x4 itu menampilkan performanya dengan menanjaki bukit yang dikendarai oleh Esteban Gutierrez dan diiringi oleh tim balap sepeda INEOS Grenadiers. 

Kehadiran Grenadier di pasar otomotif yang mengisi segmen 4x4 tentu saja menjadi pilihan baru bagi konsumen. Grenadier sendiri dibangun dan dikembangkan dengan nilai-nilai sebuah SUV sejati yang mampu melintasi berbagai medan jalan. Dengan perpaduan desain khas Inggris dengan pengembangan teknis dari Jerman, Grenadier diharapkan mampu menghadirkan ketangguhan dan keandalan offroad terbaik di kelasnya bagi mereka yang mengandalkan kendaraan sebagai sarana kerja, di mana saja di seluruh dunia.

“Sangat menyenangkan berada di Festival of Speed dan melihat Grenadier melahap perbukitan ini - sebuah tonggak sejarah baru dalam program pengembangan kami. Sejujurnya kami tidak bermaksud memecahkan rekor kecepatan apa pun, tetapi kami senang dengan kesempatan untuk memamerkan mobil ini setelah interiornya terbarunya diluncurkan pada minggu lalu, dan kami gembira sekali dengan sambutan yang kami terima dari pengunjung Goodwood,” kata Mark Tennant, Commercial Director INEOS Automotive.

Ineos Grenadier

Selain menampilkan performanya, Ineos Grenadier juga sempat memamerkan tampilan interiornya yang dirancang khusus untuk memberikan ruang praktis dan serbaguna sesuai kebutuhan konsumen. Dikutip dari siaran persnya, Grenadier didesain sejak awal dengan menggabungkan teknologi modern dan kenyamanan yang diharapkan dari kendaraan keluaran 2020-an dan selanjutnya. Pengunjung Festival of Speed dapat menyaksikan Grenadier di First Glance Paddock dan membuatnya terlihat menonjol karena disandingkan dengan supercar-supercar ikonik dari seluruh dunia.

Ineos Automotive sudah mulai membuka pemesanan Grenadier pada Oktober 2021 mendatang dan proses pengirimannya akan dilakukan mulai Juli 2022. Ineos Automotive Limited didirikan oleh tim dengan latar belakang otomotif yang profesional dan memiliki visi yang sama dalam mewujudkan sebuah kendaraan 4x4 sejati.

Ineos Automotive sendiri merupakan anak perusahaan Ineos Group (www.ineos.com), produsen petrokimia, bahan kimia khusus, dan produk berbahan dasar minyak. Hingga saat ini Ineos mempekerjakan 22.000 karyawan di 34 bidang usaha dengan jaringan produksi yang tersebar di 183 fasilitas manufaktur di 26 negara.

Ineos Grenadier

Perusahaan yang memanfaatkan basis Land Rover Defender ini dikenal menyuplai beberapa kebutuhan petrokimia mulai dari cat hingga plastik, tekstil hingga teknologi, obat-obatan hingga telepon seluler. Bahkan bahan-bahan yang diproduksi Ineos menyempurnakan hampir setiap aspek kehidupan modern. Pada tahun 2019, penjualan Ineos mencapai sekitar USD 61 miliar dengan EBITDA sekitar USD 6 miliar.
ALVANDO NOYA / WH

Artikel yang direkomendasikan untuk anda