Beranda Updates Koenigsegg Akhiri Produksi Agera, Siapkan Pengganti

Koenigsegg Akhiri Produksi Agera, Siapkan Pengganti

STOCKHOLM, 8 Juli 2018 — Koenigsegg akhirnya mengumumkan secara resmi penghentian produksi Agera. Hal ini ditandai dengan peluncuran dua model Final Edition (FE) yang masing-masing dinamai Thor dan Väder.

Produsen mobil asal Swedia mengatakan bahwa dua mobil Edisi Final ini adalah “seri dalam seri.” Keduanya merupakan bagian dari tiga seri Agera Final. Model pertama diumumkan pada Maret 2016 lalu dengan nama Agera Final One of 1.

Mobil-mobil seri Agera Final ini menggunakan basis Agera RS tetapi mendapatkan semua opsi tanpa dikenai biaya tambahan.

Agera Thor menggunakan two-tone clear carbon dengan highlight berlian. Mobil ini juga dilengkapi dengan sirip punggung besar a la mobil LeMans untuk stabilitas kecepatan tinggi serta menambah aerodinamis Koenigsegg.

Sementara Agera Väder menggunakan karbon dengan serpihan berlian, dan highlight daun emas putih. Tambahan visual lainnya termasuk dua sayap belakang bespoke cutouts yang mendukung fungsi sayap belakang aktif.

Kedua mobil menggabungkan winglets depan yang dirancang khusus, spoiler depan dan belakang yang diperbesar dan upgrade mesin 1 MW. Mesin menggunakan V8 twin-turbo 5,0 liter yang menghasilkan 1.360 PS atau 1.341 hp, dan 1.371 Nm torsi.

Agera diproduksi selama delapan tahun (2010-2018), melahirkan banyak terobosan seperti sistem suspensi unik Triplex Koenigsegg, aerodinamis dan roda serat karbon berongga dari Aircore. Model RS, hypercar ini berhasil mencatat lima rekor kecepatan dunia.

Koenigsegg mengatakan telah menyiapkan pengganti Agera meski tidak menyebutkan apa nama yang akan digunakan. Namun dari gambar di atas terlihat mobil menggunakan sayap belakang besar, diffusers dan bentuk atap yang unik. Model ini diharapkan akan melakukan debut publiknya di Geneva Motor Show tahun depan.

RAJU FEBRIAN

Subscribe to our newsletter

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.

Video Terbaru Youtube Carvaganza



Last Updates

Ini Jadwal Balap Rio Haryanto Bersama T2 Motorsports

JAKARTA, 23 Maret 2019 – T2 Motorsports, tim balap yang menaungi David Tjiptobiantoro dan Rio Haryanto akan ikuti kejuaraan balap...
video

VIDEO: All New Ertiga Suzuki Sport Review

JAKARTA, 22 Maret 2019 – Suzuki tak mau kalah dalam bersaing di segmen Low atau Small MPV di Indonesia. Guna...

Adira Finance Lunasi Cicilan 100 Konsumennya

JAKARTA, 21 Maret 2019 -- Adira Finance, salah satu perusahaan pembiayaan terbesar di Indonesia, mengumumkan pemenang program HARCILNAS atau Harinya...

REVIEW: Makin Sporty, Ini 11 Fitur Baru di Ertiga Suzuki Sport

JAKARTA, 22 Maret 2019 – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memperkenalkan varian terbaru dan termahal Ertiga yang diberi nama All...

The Newest Lexus UX, SUV yang Dinamis dan Stylist

JAKARTA, 22 Maret 2019 – Memenuhi beragam kebutuhan dan keinginan konsumen bukanlah perkerjaan mudah apalagi konsumen urban yang hidup dinamis...