Beranda Updates Kia Picanto Facelift Meluncur, Makin Kinyis-Kinyis

Kia Picanto Facelift Meluncur, Makin Kinyis-Kinyis

SEOUL, Carvaganza.com — Kia merilis Picanto facelift. Mobil yang di beberapa negara, termasuk Korea Selatan disebut sebagai Morning ini mengalami transformasi baik rupa maupun fitur. Berbeda dengan sebelumnya, gaya sporty sepertinya sedikit dipangkas. Kini Picanto hadir lebih elegan dan modern.

Wajah tetap menganut grill khas ‘tiger nose’ berbingkai kromium. Namun, aksen honeycomb dibuat samar tak kentara. Digantikan garis mengilap yang seolah melayang dan tampil menonjol. Lampu utama direvisi memakai jeroan berbeda. Lebih minimalis dengan lampu halogen model proyektor, ditemani empat daytime running light LED di kiri-kanan.

Tampilan bumper diubah dari sebelumnya berbentuk trapesium menjadi segi enam gelap. Aksen honeycomb terpampang dengan palang tebal untuk menempatkan plat nomor. Pada area itu terselip foglamp berumah kromium. Tak lagi di ujung bumper layaknya model terdahulu. Digantikan aksesoris yang menyerupai penyalur udara ke ruang ban depan.

Buritan ikut tampil beda. Lampu kombinasi dibuat bernuansa tiga dimensi dengan bentuk mirip huruf “I” romawi. Bumper dibuat lebih dalam guratannya lewat aksen garis memanjang yang menghubungkan reflektor horizontal. Bukan segitiga seperti model kemarin. Ini dikombinasikan detail berupa ventilasi kecil palsu. Diffuser bertepi kromium menggantung di bawah.

Ada dua kotak mengilap di kedua ujung. Ini bukan lubang pembuangan, namun hanya sebagai pemanis. Knalpot asli bisa ditemukan tersembunyi di belakangnya. Sisi tak banyak berubah. Pelek punya motif lebih kompleks dan two-tone. Ukurannya tersaji dalam dua opsi, 14 atau 16 inci. Kemudian kelir bodi ketambahan opsi baru, yakni Honeycomb Yellow.

Baca juga: Kia Motors Tunjuk Presiden Baru, Targetkan 11 Mobil Listrik

Bagian Kabin

Bagian kabin mendapat ubahan minor. Kia hanya menambahkan trim oranye pada beberapa area. Walau begitu, teknologi yang dibenamkan makin mumpuni. Panel instrumen yang memberikan informasi terkait kendaraan, dijejalkan multi information display (MID) berwarna 4,2 inci di tengah.

Perangkat hiburannya diperkuat layar sentuh 8 inci. Lebih besar dari sebelumnya. Kemampuan dihubungkan ke smartphone memakai Apple CarPlay atau Android Auto. Komponen itu bahkan dibekali sistem navigasi UVO, mengizinkan pengguna mengontrol fitur kendaraan, seperti kunci pintu atau pengaturan AC lewat smartphone.

Tersedia pula pembaruan peta secara online, konektivitas Bluetooth ke banyak gawai, hingga voice control menggunakan teknologi Artificial Intelligence Kakao. Makin menarik, karena tersedia fitur opsi berupa jok berventilasi untuk pengemudi.

Baca juga: Kia Telluride Sabet World Car of the Year 2020

Mesin

Perangkat keselamatan dan keamanan turut disempurnakan. Sistem safety sebelum tetap ada, seperti autonomous emergency braking. Kini ketambahan lane departure warning dan lane centering assist. Memanfaatkan kamera yang terpasang di atas kaca depan, pengemudi lebih terlindungi oleh fitur pintar ini. Masih belum cukup, terdapat pula blind spot monitoring dan rear cross traffic alert.

Untuk pasar Korea, mesin yang ditawarkan lebih kecil yaitu 1.0 liter tiga silinder. Tanpa sokongan turbo, daya yang dikeluarkan mencapai 76 PS yang keluar di 6.200 rpm dan torsi 95 Nm pada 3.750 rpm. Output mengalami penurunan 9 PS dan 1 Nm dari versi lama. Penyaluran tenaga mempercayakan sistem transmisi otomatis 4-speed, dan diklaim mampu meraih efisiensi bahan bakar 15,7 km/liter. Belum diketahui bagaimana spesifikasi mesin untuk pasar luar Korea Selatan. Kemungkinan dapur pacu 1,2 liter empat silinder tetap disajikan, termasuk versi turbo.

Sumber: paultan.org

Baca Juga: Kia Picanto Facelift Resmi Dirilis, Rupa dan Fitur Diremajakan

MUHAMMAD HAFID | RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Harga Rp 829 Juta, Ini Kelebihan New Mercedes Benz GLB

JAKARTA, carvaganza.com – Peluncuran New Mercedes-Benz GLB dilakukan bersamaan dengan GLA 200 Progressive Line. Kedua model ini bermain di segmen yang sama yakni SUV/Crossover...

Barisan Fitur Canggih Yang Tersemat di New Mercedes-Benz GLA

JAKARTA, Carvaganza.com – Mercedes-Benz GLA 200 Progressive Line sudah masuk ke pasar nasional. Model ini menjadi SUV termurah pabrikan Mercy di Indonesia dengan banderol...

Proton X50 Sudah Siap Meluncur, Gunakan Turbo Lansiran Geely-Volvo

KUALA LUMPUR, Carvaganza.com – Jumlah model line-up Perusahaan Otomobil Nasional (Proton) bakal bertambah. Pabrikan Malaysia ini sedang bersiap menjual medium SUV X50 yang memiliki...

Rolls-Royce Ghost Extended Meluncur, Penambahan Dimensi Dibungkus Kemewahan

GODWOOD, Carvaganza.com - Belum genap sebulan sejak resmi diluncurkan, Rolls-Royce merilis model tambahan untuk Ghost. Yakni Ghost Extended dengan  penambahan dimensi panjang untuk memberikan...

Peugeot 508 PSE Mendebut, Versi Performa Berjantung Plug-in Hybrid

PARIS, carvaganza.com - Peugeot telah merilis model paling bertenaga dalam jajaran produknya. Adalah 508 Peugeot Sport Engineered (PSE) yang merupakan hasil besutan divisi performa...