Beranda Updates Kia Motors Tunjuk Presiden Baru, Targetkan 11 Mobil Listrik

Kia Motors Tunjuk Presiden Baru, Targetkan 11 Mobil Listrik

SEOUL, Carvaganza.com — Kia Motors Corporation melakukan perombakan pucuk manajemennya. Pabrikan otomotif raksasa asal Korea itu mengumumkan hari ini, Senin (30/3/2020), menunjuk Ho-sung Song sebagai President Kia Motors Corporation yang baru. Sebelumnya ia menjabat sebagai Head of Global Operations Division. Reshuffle eksekutif ini dilakukan untuk memperkuat strategi baru Kia ke depan.

Dalam keterangan resminya, Kia mengatakan dengan kapasitas barunya Song akan memimpin dan mempelopori strategi jangka menengah dan jangka panjang milik Kia yang disebut dengan ‘Plan S’. “Secara progresif, kedua strategi tersebut bertujuan untuk membangun posisi perusahaan sebagai pemimpin di industri otomotif masa depan,” tulis Kia.

Pengalaman di industri otomotif serta keahliannya dalam hal operasional di luar negeri akan menjadi asset dalam masa transisi perusahaan menuju bisnis masa depan. Ia pernah menjabat sebagai President of Kia Motors Europe serta Head of Kia Motors Corporation Export Planning Group.

Disebutkan Song akan bertugas menajamkan strategi Plan S milik Kia. Di antara rencananya adalah menargetkan perubahan ke arah kendaraan listrik dan kendaraan otonom dari sistem bisnis yang berfokus pada mesin berbahan-bakar.

Kia sudah mengungkapkan sebagian dari rencana mereka. Antara lain pada akhir 2025, Kia berencana menawarkan line-up lengkap dari 11 kendaraan listrik. Dengan adanya model-model ini, Kia ingin mencapai 6,6% dari pangsa pasar kendaraan listrik secara global (kecuali Cina), juga mencapai 25% dari pangsa pasar kendaraan ramah lingkungan.

Song menggantikan Han-woo Park yang akan berperan sebagai penasihat dan terus mendukung tujuan serta bisnis perusahaan.

Bersamaan dengan itu, Kia juga menunjuk Jochen Paesen sebagai kepala tim desain. Ia meninggalkan jabatan sebelumnya sebagai desainer perusahaan start-up Cina yang khusus membangun mobil listrik, NIO. Ia juga pernah bergabung dengan pabrikan raksasa seperti VW dan BMW. Beberapa model yang pernah ia garap antara lain super electric car EP9, compact sport utility electric SUV ES8, dan mobil konsep EVE.

Kia di Indonesia

Di Indonesia, Kia kembali lahir setelah beralih tata kelola keagenan. Merek tersebut kini ditangani oleh PT Kreta Indo Arta (KIA), yang menjamin soal jaringan dealer penjualan dan layanan aftersales mobil Kia. PT KIA berdiri atas kerja sama antara PT Indomobil Sukses International (Tbk) dengan PT Sarimitra Kusuma Ekajaya.

Total, KIA telah menyediakan sejumlah 24 jaringan penjualan mobil Kia di Indonesia. Untuk saat ini, PT KIA menyediakan lima lini model kendaraan antara lain Kia Seltos, Kia Picanto, Kia Rio, Kia Grand Sedona, dan LCV Kia Big Up.

Untuk meningkatkan layanan penjualan, PT KIA akan menambahkan jaringan layanan aftersales. Ke depannya, PT KIA fokus pada Jabodetabek dan kota-kota besar lainnya di Indonesia. Sekarang ini jaringan penjualan mobil Kia sudah tersedia di kota-kota besar seperti Surabaya, Malang, Medan, Palembang, Yogyakarta, Solo, dan Semarang. Nantinya, tidak menutup kemungkinan PT KIA membuka diler jaringan penjualan di daerah lain maupun luar Pulau Jawa dan Sumatra.

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

TEST DRIVE: Nissan Kicks e-Power, Maximum Trip Ke Timur Jawa (Bagian 2)

JAKARTA, Carvaganza.com - Dalam pengujian Maximum Power bersama Nissan Kicks e-Power, kami mencoba mencari jawaban atas pertanyaan; Apakah benar ia adalah crossover terhebat? Atau...

Toyota Virtual Expo, Beli Mobil Berhadiah Kalung dan Emas

JAKARTA, Carvaganza -- Toyota makin gencar melakukan strategi pemasaran lewat digital selama masa pandemi Covid-19. Kali ini, Toyota menggelar Toyota Virtual Expo berskala nasional...

Mercedes-Benz GLA & GLB Terbaru Meluncur, Lengkapi Line-Up SUV di Indonesia

JAKARTA, Carvaganza.com – Keluarga model SUV kompak Mercedes-Benz di Indonesia semakin lengkap, dengan resmi hadirnya dua model baru. Generasi baru Mercedes-Benz GLA telah meluncur...

Tesla Kembangkan Baterai Baru Demi Mobil Listrik Murah

SAN CARLOS, Carvaganza.com – Sebagai salah satu pionir di pasar otomotif elektrifikasi, Tesla Motors mengumumkan sedang mengembangkan teknologi baru. Inovasi yang tengah dikembangkan ini...

TEST DRIVE: Nissan Kicks e-Power, Maximum Trip Ke Timur Jawa (Bagian 1)

JAKARTA, Carvaganza.com - Nissan Indonesia kini punya strategi baru. Tahun lalu, di Hong Kong, rencana besar mereka untuk Indonesia di 2020 adalah merilis model...