Kapal Pembawa Ribuan Porsche, Audi dan Bentley Terbaru Milik Konsumen Terbakar di Tengah Laut

Felicity Ace

MUNICH, Carvaganza – Kapal kargo yang mengangkut ribuan jenis mobil mewah berbagai merk terjebak dalam kebakaran di lepas pantai pulau Azores Portugal.

KEY TAKEAWAYS

  • Nama kapal kargo

    Felicity Ace
  • Kapal kargo dengan nama Felicity Ace tersebut sedang melakukan perjalanan dari Emden, Jerman menuju Davisville, Rhode Island. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini namun seluruh kendaraan yang ikut dalam pengiriman ini dikabarkan telah hangus terbakar dan akan tenggelam di perairan dalam sekitar Portugal.

    Sementara itu, Porsche sendiri telah mengkonfirmasi terdapat 1.100 kendaraan konsumen yang sedang dikirim melalui kapal nahas tersebut. Bentley juga sudah mengindetifikasi terdapat 189 kendaraan yang juga ikut dalam kapal tersebut. Namun hingga kini Volkswagen belum merilis data resmi jumlah kendaraan yang ikut dalam pengiriman tersebut namun diduga totalnya mencapai 4.000 kendaraan.

    Felicity Ace

     

    Bberapa kerugian yang ditanggung oleh perusahaan pada kejadian ini belum dapat dihitung. Namun salah satu konsumen dan editor The Smoking Tire, Matt Farah yang mobil Porsche Boxster Spyder 2022 miliknya ada di kapal tersebut memperkirakan telah kehilangan sekitar US$ 123.000 atau setara Rp 1,7 Miliar. “Saya baru saja mendapat telepon dari dealer saya, dan mengatakan bahwa mobil saya terombang-ambing di lautan. Kapal yang membawa mobil tersebut dikabarkan terbakar,” kata Farah.

    Sementara itu, pihak Porsche sudah menghubungi seluruh konsumen dan meminta maaf atas kejadian ini. Porsche akan melakukan langkah terbaik untuk konsumen yang terdampak atas kejadian ini. Hingga Minggu (20/2) lalu kapal tersebut belum berhasil dipadamkan dan masih dalam penanganan tentara setempat. Pihak kapal Felicity Ace telah menghubungi agen logistik untuk melakukan rencana penarik kapal sesegera mungkin.

    Pada hari Jumat, Boskalis, sebuah perusahaan jasa kelautan Belanda, mengatakan bahwa tim yang terdiri dari 16 ahli dari anak perusahaan, SMIT Salvage, telah dikerahkan dan peralatan besar sedang dalam perjalanan dari Spanyol dan Belanda untuk membantu memadamkan api di kapal.

    Dilihat dari foto-foto yang dirilis pada hari Jumat oleh angkatan laut Portugis menunjukkan asap mengepul dari kapal dan dengan sebuah kapal pemadam kebakaran yang sedang memadamkan api. Kebakaran ini adalah yang paling besar yang pernah terjadi di tengah kondisi krisis pandemi dan krisis chip semi konduktor.

    Bahkan juru bicara Porsche Cars Amerika Utara mengatakan bahwa terdapat 1.100 mobil perusahaan yang ada di dalam kapal tersebut. Saat ini ia sudah menghubungi konsumen agar tidak khawatir tentang kejadian ini.
    ALVANDO NOYA / RS

    Baca juga: Bedah Fitur ADAS Ferrari Roma

    Mobil Pilihan

    • Upcoming

    Updates

    Artikel lainnya

    New cars

    Artikel lainnya

    Drives

    Artikel lainnya

    Review

    Artikel lainnya

    Video

    Artikel lainnya

    Hot Topics

    Artikel lainnya

    Interview

    Artikel lainnya

    Modification

    Artikel lainnya

    Features

    Artikel lainnya

    Community

    Artikel lainnya

    Gear Up

    Artikel lainnya

    Artikel Mobil dari Oto

    • Berita
    • Artikel Feature
    • Advisory Stories
    • Road Test

    Artikel Mobil dari Zigwheels

    • Motovaganza
    • Tips
    • Review
    • Artikel Feature