Jaguar Land Rover Buka Pabrik Baru di Brazil

RIO DE JAINERO, 17 Juni 2016 - Untuk pertama kalinya Jaguar Land Rover membuat pabrik yang tergolong cukup besar di luar Inggris. Pabrik baru ini dibangun di Brasil. Rencananya pabrik ini akan digunakan untuk membuat beberapa model seperti Range Rover Evogue dan Discovery Sport.

Land Rover Jaguar menginvestasikan dan sekitar 240 juta pound sterling untuk membangun pabrik yang berlokasi di Itatiaia, Brasil tersebut. Pabrik ini juga dilengkapi dengan Education Business Partnership Center.

Pabrik ini dipilih untuk memproduksi SUV Premium karena memang pasar SUV premium dari Land Rover cukup bagus. Dibuktikan dengan angka penjualan 5 bulan pertama tahun 2016 naik sekitar 70% dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

“Pembukaan fasilitas terbaru bertaraf internasional di Brasil ini turut menandai merambahnya pasar Jaguar Land Rover di seluruh dunia. Selain itu, Land Rover juga sudah menjadi market leader untuk segmen mid-size SUV Premium di Brasil,” ujar Wolfgang Stadler, Executive Director of Manufacturing Jaguar Land Rover.

Selain pasar yang besar, Jaguar Land Rover sudah memiliki pabrik yang digunakan untuk memproduksi kursi, cockpit, knalpot, chassis dan juga mesin. Sebagai tambahan, Education Business Partnership Center ini akan digunakan untuk memberikan pendidikan untuk anak berusia 5 hingga 18 tahun. Pendidikan yang diberikan difokuskan untuk teknisi, perakitan dan bisnis yang berkaitan dengan otomotif.

TITO LISTYADI

Artikel yang direkomendasikan untuk anda