Beranda Updates Intip Mobil-Mobil Baru di IIMS 2018 Jelang Peluncuran

Intip Mobil-Mobil Baru di IIMS 2018 Jelang Peluncuran

JAKARTA, 19 April 2018 – Pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 segera dibuka hari ini, Kamis, 19 April 2018. Mobil-mobil baru yang akan diluncurkan dan diperkenalkan pun telah siap bersolek di panggungnya masing-masing.

Carvaganza berkesempatan melihat persiapan para peserta IIMS 2018 di Jakarta International Expo Kemayoran, hari Rabu (18/4/2018) kemarin, tampak mobil-mobil model baru yang memang akan menjadi bintang pada hari pembukaan.

Mulai dari merek asal Jepang, China, Amerika, sampai Eropa tidak segan menunjukkan produk terbarunya untuk IIMS 2018. Tapi ada juga yang menutup rapat-rapat informasi dan wujud dari produk yang akan ditampilkan.

Chevrolet Colorado Centennial Edition

PT General Motors (GM) Indonesia, distributor resmi Chevrolet di Indonesia menempatkan sebuah edisi khusus dari Chevrolet Colorado di panggung utamanya. Dalam rangka perayaan khusus, Chevrolet akan meluncurkan Colorado Centennial Edition.

Edisi khusus dari SUV double cabin ini hadir untuk merayakan 100 tahun kiprah Chevrolet di dunia truk atau mobil pick up. Terlihat Chevrolet menggunakan sejumlah ubahan tampilan demi membuat Colorado lebih eksklusif.

Hyundai Tucson & Santa Fe Special Edition

Dua edisi khusus dari model SUV siap diluncurkan oleh PT Hyundai Mobil Indonesia di IIMS 2018. Masing-masing adalah varian Special Edition dari Tucson dan Santa Fe.

Tucson Special Edition tampil dengan warna biru pada eksterior, dipadukan dengan warna putih pada atap dan beberapa bagian seperti spion, side skirts dan lip spoiler. Tidak jauh berbeda dengan Santa Fe Special Edition, yang juga menggunakan warna two-tone namun warna hitam tampil pada bagian atap.

Mitsubishi New Triton Athlete

Salah satu dari dua model yang ditempatkan di panggung utama booth Mitsubishi Motors adalah sebuah Triton. Di dinding panggung tertulis nama New Triton Athlete, yang adalah varian lebih sporty dari Triton.

Meski masih tertutup selimut, salah satu bintang dari PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) sebenarnya telah lebih dulu meluncur di Thailand, beberapa waktu lalu. Aksen warna oranye akan tampil menonjol pada mobil ini, selain dengan hadirnya ornamen eksterior yang lebih sporty.

Mitsubishi Pajero Sport Rockford Fosgate

Selain New Triton Athlete, panggung utama di booth MMKSI juga menampilkan sebuah Pajero Sport dengan ‘embel-embel’ Rockford Fosgate, nama salah satu merek perangkat audio. Sama seperti Triton Athlete, Pajero Sport Rockford Fosgate juga masih tertutup selimut saat Carvaganza jumpai.

Meski tidak ada informasi resmi saat ini, Pajero Sport Rockford Fesgate bisa dipastikan akan mengusung penignkatan fitur dari sisi sistem audio dengan menggunakan paket perangkat dari Amerika Serikat tersebut.

Mercedes-Benz E-Class EQ

Seperti yang sempat disampaikan lebih awal, PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia akan pamer teknologi hybrid dan powertrain listrik pada kesempatan ini. Model yang akan dipamerkan kali ini adalah varian hybrid dari sedan bisnis E-Class.

EQ sendiri adalah nama dari sub-brand Mercedes-Benz untuk jenis kendaraan dengan penggerak tenaga listrik. Model yang akan ditampilkan pada kesempatan ini adalah E 350 e.

Toyota C-HR

Memang pekan lalu sudah diluncurkan, namun IIMS 2018 akan menjadi debut publik untuk Toyota C-HR, SUV/crossover kompak baru untuk megusik pasar Nissan Juke, Honda HR-V, Chevrolet Trax dan Mazda CX-3.

C-HR yang terpajang di booth Toyota tersebut tertempel stiker Asian Games 2018, menunjukkan status PT Toyota Astra Motor sebagai official car partner untuk kejuaraan tersebut. Selain C-HR, Toyota juga akan tampikkan New Vios sebagai salah satu model terbarunya.

Lamborghini Aventador S Roadster

Supercar tidak ketinggalan akan memeriahkan IIMS 2018, hadir melalui Prestige Image Motorcars sebagai importir umum mobil mewah. Prestige akan membawa Lamborghini Aventador S Roadster, versi atap terbuka dari supercar bermesin V12 tersebut.

Aventador S Roadster akan berdampingan dengan hypercar Bugatti Veyron pada booth Prestige yang hanya menampilkan dua buah mobil di hall D.

All New Suzuki Ertiga

Salah satu produk yang memicu rasa penasaran kami di IIMS 2018 adalah Suzuki Ertiga yang dikatakan akan hadir melalui generasi dan desain baru. Namun sayang, tidak sedikitpun jepretan kamera bisa kami dapatkan karena PT Suzuki Indomobil Sales menutup rapat boothnya, lengkap dengan petugas pengawasnya.

Kain hitam terpasang menutupi setiap sisi booth Suzuki. Tapi saat kami lalui booth Suzuki, sedikit terlihat siluet Ertiga terbaru, yang penampilannya sangat mirip dengan hasil rendering dan rekaan digital yang sempat beredar baru-baru ini

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Sosok Hypercar Misterius Bugatti Di Tes di Sirkuit

MOLSHEIM, Carvaganza.com – Selama lebih dari satu dekade terakhir, Bugatti dikenal sebagai pabrikan yang menetapkan rekor kecepatan tertinggi untuk sebuah mobil. Tampaknya, Bugatti tidak...

Toyota Jadi Brand Otomotif Paling Kesohor Di Dunia, Di atas BMW dan Mercedes

CALIFORNIA, carvaganza.com -  Kita sudah bercokol cukup lama di dunia otomotif, tapi tahu kah apa brand mobil paling terkenal di dunia? Artinya, nama brand...

SPYSHOT: Susul Taycan, Porsche Macan Versi Listrik Mulai Diuji

STUTTGART, Carvaganza.com – Suksesnya Taycan sebagai pionir mobil full electric dari Porsche mendorong mereka semakin seriusi segmen baru ini. Salah satu strateginya adalah dengan...

Mengenal Fitur Keamanan Advanced Grip Control Peugeot 3008 dan 5008 SUV

JAKARTA, Carvaganza -- Musim hujan telah tiba. Memasuki musim penghujan, berarti menghadapi berbagai macam kondisi jalan yang sangat berbeda. Berbagai macam kondisi jalan di...
video

VIDEO: First Impressions Toyota Fortuner Facelift Versi Indonesia

JAKARTA, Carvaganza.com – Di tahun 2020 ini, akhirnya pasar Indonesia juga kebagian versi facelift dari Toyota Fortuner, yang resmi meluncur pada bulan Oktober. New...