Beranda Updates Ini Perbedaan Antara New Daihatsu Ayla 1.0L dengan 1.2L

Ini Perbedaan Antara New Daihatsu Ayla 1.0L dengan 1.2L

JAKARTA, 7 April 2017 – PT Astra Daihatsu Motor (ADM) baru saja meluncurkan generasi kedua LCGC mereka yaitu New Astra Daihatsu Ayla, Jumat (7/4). Kali ini, Daihatsu menyediakan dua buah pilihan mesin yaitu 1.0 L dan 1.2 L. Tak hanya berbeda di mesin saja namun juga pada sekujur bagian eksterior dan interiornya begitu terlihat.

Apa saja?

“Memang ada perbedaan antara keduanya. New Ayla 1.0 L memang kami tujukan untuk para konsumen yang baru ingin memiliki mobil pertamanya. Sedangkan untuk varian 1.2 L memang ditujukan untuk orang ingin mobil kecil tapi memiliki performa yang baik,” ujar Amelia Tjandra, Direktur Marketing PT ADM.

Di bagian eksterior sangat berbeda antara 1.0L dengan 1.2L. Di bagian depan jika kita melihat varian 1.0 L akan langsung teringat dengan generasi pertama bagaimana tidak, ubahan hanya terlihat berbeda pada bagian grille saja. Headlamp pun masih menggunakan desain yang sama yaitu menggunakan reflektor biasa.

Sekarang kita beralih ke bagian belakang. Di bagian belakangnya pun masih menggunakan desain lampu yang mirip dengan generasi pertama. Hanya saja di bagian pintu bagasi tepat di samping lampu belakang terdapat garnish yang sekaligus sebagai lampu mundur.

Baca juga: New Astra Daihatsu Ayla Resmi Meluncur

Untuk varian 1.2L sudah dilengkapi dengan lampu projector dan di bawahnya terdapat LED. Kemudian Daihatsu juga menyematkan Daytime Running Light (DRL) yang tersemat di bemper depan bagian bawah. Beralih ke bagian belakangnya, juga sudah dilengkapi dengan rearlamp LED. Bemper yang digunakan pada Ayla 1.2L pun sudah menggunakan desain terbaru.

Beralih ke bagian interior. Yang menjadi pembeda utama di antara keduanya adalah sistem entertainment-nya. Untuk varian 1.2 L sudah dilengkapi dengan tape double din touch screen. Tape tersebut juga sudah bisa terhubung dengan smartphone Anda melalui bluetooth. Pembeda lainnya adalah dibagian setir. Untuk varian 1.2L sudah dilengkapi dengan tombol pengaturan audio di lingkar kemudi.

Nah, untuk mesin, Ayla 1.2L menggunakan mesin empat silinder berkode 3NR-VE berkapasitas 1.2 liter berteknologi dual VVT-i. Mesin tersebut adalah mesin yang sama pada LCGC MPV Daihatsu Sigra 1.2L. mesin ini mampu menyemburkan tenaga 88 ps dengan torsi 108 Nm.

Sedangkan Ayla 1.0L menggunakan mesin 3 silinder berkode 1KR-DE DOHC yang mampu menyemburkan tenaga 65 ps dengan torsi 86 Nm. Daihatsu menyediakan dua pilihan transmisi untuk kedua mobil tersebut yaitu otomatis dan Manual.

Harga untuk New Ayla 1.0L dijual dari Rp 92,55 juta sampai Rp 132,8 juta. Sedangkan New Ayla 1.2L dijual dari harga Rp 125,25 juta sampai Rp 146,25 juta.

TITO LISTYADI

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Semakin Mahal, BMW Segera Stop Jual Varian Diesel di Inggris

MUNICH, Carvaganza.com – Segmen dan pasar diesel akan segera ditinggalkan oleh BMW dalam waktu dekat. Baru-baru ini, BMW Group mengumumkan akan menyudahi produksi dan...

Mobil Tanpa Sopir Di Cina Keliling Jualan Ayam Goreng KFC

JAKARTA, Carvaganza.com – Banyak yang beranggapan kalau pandemi Coronavirus bikin perkembangan mobil otonom ikutan digembleng belakangan ini. Tentu saja perkembangan teknologi masih sepenuhnya diarahkan...

Ini Dia, Station Wagon Bertenaga Listrik Pertama Di Dunia

JAKARTA, Caravaganza.com – Station wagon salah satu jenis kendaraan yang sangat populer di Eropa. Tapi sudah lama Volkswagen tak memajang mobil jenis ini di...

Besok, Lexus Luncurkan Mobil Listrik Pertamanya di Indonesia

JAKARTA, Carvaganza.com – Lexus siap menyambut era barunya di Indonesia, untuk akan masuk ke segmen elektrifikasi. Model full electric akan diluncurkan oleh Lexus di...

Wuling Almaz Limited Edition, Ada Fitur Khusus dan Dijual Hanya 100 Unit

JAKARTA, Carvaganza -- Menjelang penutup tahun, Wulig Motors menghadirkan satu produk anyar. Memang bukan model baru, namun edisi terbatas SUV pertamanya, yaitu Almaz Limited...