Aktivitas Semakin Terbatas PPKM, Daihatsu Tetap Jamin Layanan untuk Konsumen

JAKARTA, Carvaganza – Diterapkannya masa PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) Darurat untuk wilayah Jawa dan Bali memaksa pabrikan otomotif untuk kembali menyesuaikan aktivitas dan operasionalnya. PT Astra Daihatsu Motor (ADM) resmi mengumumkan telah diterapkannya pembatasan operasional selama PPKM Darurat yang saat ini berlangsung selama 3-20 Juli 2021.

Langkah pembatasan ini tentu oleh Daihatsu untuk memastikan keselamatan dan kesehatan para karyawan sekaligus tetap terpenuhinya kebutuhan konsumen. Meningkatnya angka penularan COVID-19 di Indonesia belakangan ini menuntut pemerintah bertindak agar situasi tidak bertambah buruk. Lalu apa saja penyesuaian yang Daihatsu lakukan untuk menghadapi masa PPKM Darurat ini?

Untuk area yang terdampak PPKM Darurat, Daihatsu menutup sementara seluruh showroom dengan menerapkan 100% WFH (work from home) untuk para karyawan. Namun secara bersamaan, Daihatsu tetap tunjukkan komitmennya untuk berikan pelayanan terbaik kepada para konsumennya.

Daihatsu bengkel

Mendukung PPKM Darurat, khususnya di sektor transportasi, logistik, distribusi barang dan jasa serta layanan kesehatan Daihatsu, layanan bengkel Daihatsu tetap beroperasi. Meski tetap beroperasi, bengkel resmi Daihatsu membatasi kapasitas bengkel baik dari jumlah karyawan maupun pengunjung. Karenanya untuk bisa menikmati layanan terbaik Daihatsu, ada syarat yang perlu dipenuhi.

Para konsumen disarankan untuk terlebih dulu melakukan booking service jika akan melakukan perawatan berkala kendaraan Daihatsunya ke bengkel resmi. Konsumen juga tidak perlu khawatir karena Daihatsu telah menerapkan protokol kesehatan yang ketat untuk setiap pengunjung. Tapi bagaimana untuk konsumen yang tidak yakin lakukan perawatan kendaraannya langsung ke bengkel?

Untuk kebutuhan ini, Daihatsu juga memudahkan akses konsumen dengan menyediakan Daihatsu Mobile Service. Dari rumah, konsumen bisa menikmati layanan penjualan unit baru, test drive kendaraan idamannya, booking service dan bahkan perawatan berkala untuk kendaraan.

“Daihatsu dan seluruh pihak terus mendukung program pemerintah dalam memutus rantai penyebaran pandemi COVID-19. Daihatsu terus meningkatkan aktivitas digital marketing karena adanya keterbatasan mobilitas di tengah kondisi PPKM yang berlaku sejak awal Juli 2021 ini,” terang Hendrayadi Lastiyoso, Marketing & Customer Relations Division Head PT Astra International Daihatsu Operation (AI-DSO).

dealer Daihatsu

“Kami mohon dukungan dan pengertiannya dari pelanggan atas kebijakan pembatasan beberapa layanan sementara ini.”

Sekarang, untuk bisa menikmati layanan Daihatsu, sudah tersedia beragam platform online Daihatsu yang terdiri dari website www.astra-daihatsu.id, mobile app DaihatsuKu, Layanan Daihatsu Access di 1-500-898, Layanan Virtual Assistant Chatbot Daisy 0811-1952-5111, atau langsung hubungi dealer atau bengkel resmi terdekat. Jadi tidak perlu khawatir dan bingung untuk mendapatkan layanan terbaik dari Daihatsu di masa PPKM Darurat ini.
WAHYU HARIANTONO

Artikel yang direkomendasikan untuk anda