IIMS 2023 Digelar Bulan Februari, Maksimalkan Konsep Baru

IIMS 2022

JAKARTA, Carvaganza - Gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) dipastikan hadir tahun depan. Dyandra Promosindo selaku penyelenggara telah merilis tanggal pelaksanaan. Pameran otomotif bertaraf internasional tersebut digelar pada 16 hingga 23 Februari 2023, dengan lokasi sama seperti tahun lalu yaitu JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Pemilihan tanggal tersebut sebelumnya sempat diungkapkan selain karena ingin mendongkrak pasar otomotif Indonesia, Dyandra turut mendapatkan masukan dari para konsumen. Kemudian jadwal Bulan Ramadhan yang maju juga menjadi pertimbangan. IIMS 2023 pun bakal mengusung konsep baru. Event otomotif tahunan yang memasuki penyelenggaran ke-30 sejak 2000 siap memanfaatkan hampir seluruh lahan JIExpo Kemayoran. Khususnya area outdoor yang mampu menampung besarnya antusiasme pengunjung.

“Mengingat IIMS merupakan salah satu platform yang didedikasikan untuk memenuhi kebutuhan para pecinta otomotif, hingga saat ini animo para APM sudah sangat tinggi untuk ikut serta dalam IIMS 2023. Kami memutuskan untuk memanfaatkan seluruh area secara maksimal.” jelas Rudi MF, Project Manager IIMS dalam keterangan resminya.

Mitsubishi IIMS 2022

Seperti tahun sebelumnya, event akan diramaikan para pelaku industri otomotif baik dari roda empat, roda dua, komersial hingga pendukung. Setidaknya pada tahun sebelumnya sebanyak 23 peserta berpartisipasi, belum termasuk angkutan komersial dan industri pendukung. Diharapkan IIMS bisa terus menjadi pendorong pertumbuhan bisnis para pelaku otomotif Tanah Air. Sekaligus menjadi wadah untuk mengenalkan inovasi dan teknologi terkini kepada masyarakat.

Baca Juga: Nissan Kasih Diskon Kicks e-Power Sampai Rp 50 Juta di IEMS 2022

Terbukti pada gelaran 2022 kemarin berbagai brand otomotif memanfaatkan IIMS sebagai panggung untuk menghadirkan produk baru. Sebagai contoh Hyundai yang meluncurkan kendaraan listrik sepenuhnya Ioniq 5, BMW dengan Seri 3, lalu Suzuki dengan XL7 FF. Dari segmen roda dua ada Honda yang memboyong Rebel teranyar, Benelli dengan model Keeway Shiny 150 hingga motor gede Husqvarna dengan Svartpilen 250.

Bukan cuma mengenalkan produk utuh, mereka turut menyajikan teknologi dan inovasi terbaru yang tentunya akan memenuhi kebutuhan, sekaligus memanjakan konsumen. Guna semakin memeriahkan gelaran, seperti biasa para pelaku industri lokal dan UMKM turut serta.

Suzuki XL7 Camper Van

Di samping menjadi pameran, IIMS 2023 turut menyiapkan berbagai aktivitas. Di mana terdapat program menarik sekaligus kolaborasi dengan komunitas otomotif. Sehingga mampu menarik minat masyarakat untuk datang berkunjung. Sebagai informasi jumlah pengunjung pada IIMS 2022 mencapai 378.227. Ini meningkat 260% dari IIMS 2021. Capain itu diikuti jumlah transaksi yang terjadi sebesar Rp 3 triliun, dengan unit terjual sebanyak 7.846 unit roda empat dan 1.758 unit roda dua.
(MUHAMMAD HAFID / WH)

Baca Juga: Jadi Idola Baru Di Indonesia, Kenali 7 Hal Menarik All New Subaru BRZ

Mobil Pilihan

  • Upcoming

Updates

Artikel lainnya

New cars

Artikel lainnya

Drives

Artikel lainnya

Review

Artikel lainnya

Video

Artikel lainnya

Hot Topics

Artikel lainnya

Interview

Artikel lainnya

Modification

Artikel lainnya

Features

Artikel lainnya

Community

Artikel lainnya

Gear Up

Artikel lainnya

Artikel Mobil dari Oto

  • Berita
  • Artikel Feature
  • Advisory Stories
  • Road Test

Artikel Mobil dari Zigwheels

  • Motovaganza
  • Tips
  • Review
  • Artikel Feature