Beranda Updates IIMS 2019: Tambah Program, Belum Semua APM Pastikan Ikut Serta

IIMS 2019: Tambah Program, Belum Semua APM Pastikan Ikut Serta

JAKARTA, 29 Januari 2019 – Gelaran Indonesia International Motor Show” (IIMS) 2019 akan digelar pada 25 April – 5 Mei 2019 di JIExpo Kemayoran. Mengusung tema “Your Infinite Automotive Experience” PT Dyandra Promosindo selaku Professional Exhibition Organizer (PEO) menyiapkan serangkaian inovasi segar, dengan spirit digitalisasi pameran yang lebih wah, Electric Vehicle (EV) dan keberanian menampilkan karya anak bangsa di pentas internasional.

Hendra Noor Saleh, Project Director IIMS mengatakan penjualan sales yang tahun ini sudah melebihi target dari tahun lalu. “Mengejutkan karena dalam waktu 3 bulan sebelum IIMS, sales kami sudah mencapai 80%. Kami akan terus menghadirkan pameran otomotif yang semakin menarik, agar antusiasme pengunjung IIMS akan berdampak positif bagi seluruh stakeholder,” kata pria yang akrab disapa Kohen ini kepada sejumlah wartawan di Kemayoran, Jakarta, Selasa (29/1/2019).

Dyandra menyebutkan hingga saat ini tercatat 15 brand road empat sudah menyatakan akan ikut serta di IIMS 2019. Mereka adalah BMW, Chevrolet, Datsun, DFSK, HASCAR Authorized General Distributor for Jeep, Honda, Hyundai, Mazda, MINI, Mitsubishi, Nissan, Renault, Suzuki, Toyota dan Wuling. Carvaganza tidak menemukan nama Daihatsu, Isuzu, KIA, Audi, VW, atau Mercedes-Benz. Demikian juga dengan brand-brand dari segmen komersial.

Sementara untuk roda dua atau motor hadir antara lain Aprilia, Benelli, BMW Motorrad Indonesia, Harley Davidson, Honda, Kawasaki, Kymco, Moto Guzzi, Piaggio dan Vespa. Di sektor ini belum ada nama Royal Enfield dan Triumph.

Kohen mengatakan brand-brand tersebut adalah yang sudah memastikan ikut serta. “Yang lain tengah dalam proses atau dalam menyelesaikan persoalan surat menyurat,” kata dia.

Antusiasme peserta ini disambut Dyandra. Mereka mengatakan akan menambah target transaksi dan pengunjung. “Minimal sama, tapi kami akan mencoba menaikkan angka tersebut,” kata Kohen. Sebagai informasi tahun lalu transaksi mencapai Rp 4,4 triliun dan jumlah pengunjung di angka 520.000 orang.

Program-Program IIMS 2019

Sementara itu, Rudi MF Project Manager IIMS 2019 mengatakan pihaknya sudah menyiapkan berbagai program untuk memeriahkan gelaran tahun ini. IIMS 2019 akan menghadirkan New Infinite Acessories & Sparepart Area pada Hall C3. Antusiasme pelaku acessories & sparepart, baik roda empat dan roda dua akan ditempatkan pada hall baru ini.

Dukungan asosiasi aftermarket Perkumpulan Pengusaha Aksesoris Mobil Indonesia (PAHAMI) yang pada kesempatan ini akan hadir di hall B1 & B2, JIExpo Kemayoran. Selain itu, pada Hall C3 juga akan menampilkan program terbaru IIMS 2019 yaitu Motorsport Zone dengan ragam sparepart serta kegiatan terkait dunia balap akan diselenggarakan pada area ini.

Rangkaian program lainnya adalah Formula Racing Championship yaitu ajang lomba dan berkreasi membuat mobil balap listrik pada tanggal 25 – 26 April 2019. Ada juga The Wasteland Project akan hadir dan memberikan edukasi mengenai dunia custom bike machine.

Ditambah lagi program menarik lainnya seperti Indonesia Custom Bike Expo & Championship, ajang perlombaan motor-motor kustom hasil kolaborasi dengan INCREASE (Innovative and Creative Automotive Society). Tidak lupa PAHAMI Audio Contest, kompetisi audio mobil yang menggabungkan beberapa asosiasi audio akan turut meramaikan kembali IIMS 2019.

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Beli Peugeot Allure Plus, Ada Bunga 0% di Astra Auto Fest 2020

JAKARTA, Carvaganza.com – Astra Peugeot memanfaatkan ajang Astra Auto Fest 2020 yang berlangsung 19-23 Februari 2020 untuk mempromosikan duo SUV barunya. Tak ketinggalan promo...

Toyota Alphard dan Vellfire 2020 Kini Pakai Radar, Harga Naik Berapa?

JAKARTA, Carvaganza.com – Sebagai MPV Premium, Toyota Alphard dan Vellfire, sebenarnya sudah dilengkapi berbagai fitur yang mumpuni. Kini di awal 2020, keduanya mendapat upgrade...

Ini Spesifikasi dan Perbedaan 3 Varian Suzuki XL7

JAKARTA, Carvaganza.com – Suzuki akhirnya ikut bermain di segmen sport utility vehicle (SUV). Kehadiran mereka ditandai dengan peluncuran Suzuki XL7. Tak hanya tampilan, XL7...

Scuto Nano Ceramic+ Raih Gelar Best Car Salon

JAKARTA, Carvaganza.com -- Scuto Indonesia meraih penghargaan bergengsi Superbrands Indonesia 2020. Kategori yang dimenangkan adalah Best Car Salon sebagaimana perusahaan mereka bergerak, di bidang...

TEST DRIVE: Mitsubishi Xpander Cross, Adventure di Lombok

LOMBOK, Carvaganza.com – “Don’t Stop Me Now!”, judul lagu milik Queen yang legendaris dipakai sebagai tagline Mitsubishi Xpander Cross, seolah menjadi pesan bahwa Xpander...