Beranda Updates Hyundai Siapkan Kejutan, Ada Produk Baru di IIMS 2019

Hyundai Siapkan Kejutan, Ada Produk Baru di IIMS 2019

JAKARTA, 3 April 2019 – Para agen pemegang merek (APM) sudah mulai bersiap-siap menghadapai pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 yang akan berlangsung di JIEXpo Kemayoran, Jakarta, pada 25 April-5 Mei mendatang. Salah satunya adalah PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI) sebegai APM Hyundai di Indonesia.

Pabrikan asal Korea Saltan itu menyebutkan akan hadir di IIMS 2019. Deputy Marketing Director PT Hyundai Mobil Indonesia, Hendrik Wiradjaja mengatakan di IIMS 2019 mereka akan menampilkan delapan unit mobil.

“Di IIMS 2019 nanti, kami akan memamerkan delapan unit mobil display yang menjadi line-up kami di Indonesia. Walau tempatnya (booth) tidak terlalu luas kami harapkan mobil yang dipamerkan ini dapat diterima pengunjung dengan baik,” kata Hendrik di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Dari delapan mobil ini, akan ada satu mobil baru untuk pasar Indonesia. Hendrik menyebutkan model baru ini akan dilepas ke pasaran di IIMS 2019. “Produk baru ini sudah bisa dipesan konsumen di IIMS 2019,” ujarnya.

Hyundai sendiri masih menutup rapat model baru yang dimaksud sampai waktu yang ditentukan. Namun, sebagai gambaran Hyundai saat ini memiliki jajaran SUV yang sangat lengkap, mulai dari model terbawah Hyundai Creta, Kona, Tucson, dan model teratas SantaFe.

Hyundai Kona

Mobil Baru Hyundai

Hyundai memang tidak mau secara spesifik menyebut apa model baru yang akan dibawa ke IIMS 2019. Apa itu?

Jika melihat ke pasar negeri tetangga, seperti Thailand, ada sau compact SUV yang beru saja mereka rilis saat Bangkok International Motor Show 2019 belum lama ini. SUV itu adalah Hyundai Kona. Bukan tak mungkin, Hyundai juga akan memboyongnya ke Indonesia.

Hyundai Kona yang diposisikan di bawah SUV Hyundai Tucson akan berhadapan dengan Honda HR-V, Mazda CX-3 hingga Chevrolet Trax. Kabarnya, Hyundai Kona hanya akan ditawarkan dalam satu varian saja. Yakni mesin bensin kapasitas 2.000 cc dengan piihan transmisi otomatis.

Hyundai i20

Melirik spesifikasi teknisnya, mesin yang dimaksud berkonfigurasi empat silinder segaris berkapasitas 1.999 cc, tenaganya 149 HP dan torsi 180 Nm. Di begara asalnya Hyundai Kona juga punya pilihan mesin 1.600 cc. Kemungkinan dikarenakan regulasi pajak di Indonesia yang mengacu kapasitas mesin, tampaknya HMI memilih varian 2.000 cc.

Selain Kona, ada city car i20 yang bisa saja ikut ke Indonesia. Hyundai i20 belum lama ini telah mendapatkan penyegaran yang cukup signifikan baik pada eksterior dan interior.

“Segala peluang tentu mungkin saja terjadi. Bisa itu SUV, MPV, atau City Car. Namun, pastinya kita tunggu saja pada IIMS dan GIIAS 2019 mendatang,” tutup Hendrik Wiradjaja.

VALDO PRAHARA