Beranda Gear-Up Huawei P40 Series, Penantang Kamera DSLR

Huawei P40 Series, Penantang Kamera DSLR

JAKARTA, Carvaganza.com — Huawei akhirnya merilis smartphone flagship terbaru mereka yaitu P40 series. Perangkat baru ini diklaim memiliki kemampuan fotografi yang mumpuni. Kamera yang tersemat pada perangkat baru ini disebut bisa bersaing dengan kamera DSLR. Apa saja yang tertanam pada kamera Huawei P40 series?

Peluncurannya dilakukan di China melalui live streaming YouTube, pada Kamis (26/3) kemarin. CEO Huawei Consumer Business Group, Richard Yu mengatakan, Huawei akhirnya meluncurkan smartphone terbaru di seri P. Ponsel ini hadir dalam tiga varian yaitu P40, P40 Pro dan P40 Pro Plus.

“Hari ini kami menghadirkan Huawei P40 Series untuk membawa mobile photography ke tingkat yang lebih tinggi,” kata Richard Yu.

P40 series memiliki desain kompak dengan bezel super tipis. Desain melengkung di setiap sisi membuat perangkat ini diklaim sangat nyaman di genggam penggunanya.

Huawei P40 series hadir dengan layar OLED berukuran 6.58-inci. Perangkat ini juga memiliki refresh mulai dari 60Hz hingga 90 Hz. Soal penggerak, Huawei P40 series ditenagai oleh prosesor Kirin 990 5G SoC, yang mengintegrasikan Da Vinci NPU terbaru dan ISP generasi kelima dan ditemani oleh RAM 8 GB dan ROM 128GB hingga 251 GB.

Keunggulannya, ponsel ini memiliki salah satu fitur yang dapat memikat hati konsumenya yakni kamera dengan kualitas mumpuni. Dari sisi kamera, masing-masing model memiliki jumlah berbeda. Menggandeng produsen kamera ternama asal Jerman, Leica, P40 dilengkapi tiga kamera belakang dengan resolusi 8MP f/2.4 (3x optical telephoto), 50MP RYYB f/1.9 (ultra vision wide), dan 16MP ultra-wide f/2.2.

Kemampuan Kamera

Huawei P40 Pro memiliki empat kamera belakang. Masing-masing memiliki sensor 40MP f/1.8, 50MP RYYB f/1.9, 12MP RYYB periscope f/3.4, dan ToF untuk depth sensing.

Sedangka varian P40 Pro Plus dilengkapi lima kamera belakang. Masing-masing memiliki sensor 40MP f/1.8 untuk ultra-wide, 50MP RYYB f/1.9 ultra vision wide, 8MP periscope f/4.4 dengan 10x optical telphoto, 8MP f/2.4 dengan 3x optical telephoto, dan ToF.

Dalam menujang kebutuham selfie, trio P40 series ini sudah dilengkapi dengan sensor kamera 32MP dengan f/2.2. Kamera bagian depannya bisa merekam video selfie 4K dan autofocus dengan efek bokeh.

Seri Huawei P memiliki pengaturan kamera mutakhir untuk mencocokkan sensor yang mengesankan. Ultra-Wide angle, Wide-Angle, Telephoto Lens dan kamera ToF yang disediakan dapat menciptakan full focal range yang hanya dapat dicapai dengan mengubah lensa secara fisik pada DSLR.

Kemampuan guna P40 ditunjang baterai 3.800 mAH. Sedangkan P40 Pro dan P40 Pro Plus sudah mendapatkan baterai berkapasitas 4.200 mAh.

Huawei P40 dan P40 Pro hadir dalam lima pilihan warna yaitu Black, Deep Sea Blue, Ice White, Silver Frost, dan Blush Gold. Sementara P40 Pro Plus dengan dua pilihan warna yaitu Ceramic White dan Ceramic White. Untuk mendapatkannya, P40 Series dijual mulai dari 799 euro hingga 999 euro atau sekitar Rp 14,1 juta sampai Rp 17,6 juta.

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Generasi Baru Mazda2 akan Pinjam Basis Yaris Hybrid

HIROSHIMA, Carvaganza.com – Bila ingat beberapa tahun lalu, Mazda dan Toyota menjalin kemitraan yang salah satunya diwujudkan lewat rebranding Mazda2. Saat itu, Mazda2 digunakan...

Kisah Nyata Di Balik Mercedes-Benz 600 Pullman John Lennon

JAKARTA, carvaganza.com – Tak ada nama yang lebih tenar selain dari John Lennon dalam hal perdamaian dunia. Bebeda dari John F. Kennedy atau tokoh...

Nissan Terra Dapat Facelift, Adopsi Nama SUV Klasik

YOKOHAMA, Carvaganza.com – Setelah cukup lama beredar, Nissan Terra akhirnya resmi mengalami penyegaran alias facelift tahun ini. Untuk versi improvement ini, Nissan mengadopsi nama...

MODIFIKASI: Mitsubishi Bravo, Yang Masih Sedarah Dengan Suzuki Every Dan Wuling

NEW YORK, carvaganza -  Ada yang pernah dengar Mitsubish Bravo? Mungkin tak pernah karena nama itu tak familiar dan memang nama mobil tersebut tak...

Tertarik Balapan Lain, Audi akan Tinggalkan Formula E

INGOLSTADT, Carvaganza.com – Audi memberikan kejutan di akhir tahun 2020 ini, dengan mengumumkan akan menyudahi partisipasinya di Formula E. Strategi baru Audi di motorsport...