Beranda Gear-Up Huawei P40 Series, Penantang Kamera DSLR

Huawei P40 Series, Penantang Kamera DSLR

JAKARTA, Carvaganza.com — Huawei akhirnya merilis smartphone flagship terbaru mereka yaitu P40 series. Perangkat baru ini diklaim memiliki kemampuan fotografi yang mumpuni. Kamera yang tersemat pada perangkat baru ini disebut bisa bersaing dengan kamera DSLR. Apa saja yang tertanam pada kamera Huawei P40 series?

Peluncurannya dilakukan di China melalui live streaming YouTube, pada Kamis (26/3) kemarin. CEO Huawei Consumer Business Group, Richard Yu mengatakan, Huawei akhirnya meluncurkan smartphone terbaru di seri P. Ponsel ini hadir dalam tiga varian yaitu P40, P40 Pro dan P40 Pro Plus.

“Hari ini kami menghadirkan Huawei P40 Series untuk membawa mobile photography ke tingkat yang lebih tinggi,” kata Richard Yu.

P40 series memiliki desain kompak dengan bezel super tipis. Desain melengkung di setiap sisi membuat perangkat ini diklaim sangat nyaman di genggam penggunanya.

Huawei P40 series hadir dengan layar OLED berukuran 6.58-inci. Perangkat ini juga memiliki refresh mulai dari 60Hz hingga 90 Hz. Soal penggerak, Huawei P40 series ditenagai oleh prosesor Kirin 990 5G SoC, yang mengintegrasikan Da Vinci NPU terbaru dan ISP generasi kelima dan ditemani oleh RAM 8 GB dan ROM 128GB hingga 251 GB.

Keunggulannya, ponsel ini memiliki salah satu fitur yang dapat memikat hati konsumenya yakni kamera dengan kualitas mumpuni. Dari sisi kamera, masing-masing model memiliki jumlah berbeda. Menggandeng produsen kamera ternama asal Jerman, Leica, P40 dilengkapi tiga kamera belakang dengan resolusi 8MP f/2.4 (3x optical telephoto), 50MP RYYB f/1.9 (ultra vision wide), dan 16MP ultra-wide f/2.2.

Kemampuan Kamera

Huawei P40 Pro memiliki empat kamera belakang. Masing-masing memiliki sensor 40MP f/1.8, 50MP RYYB f/1.9, 12MP RYYB periscope f/3.4, dan ToF untuk depth sensing.

Sedangka varian P40 Pro Plus dilengkapi lima kamera belakang. Masing-masing memiliki sensor 40MP f/1.8 untuk ultra-wide, 50MP RYYB f/1.9 ultra vision wide, 8MP periscope f/4.4 dengan 10x optical telphoto, 8MP f/2.4 dengan 3x optical telephoto, dan ToF.

Dalam menujang kebutuham selfie, trio P40 series ini sudah dilengkapi dengan sensor kamera 32MP dengan f/2.2. Kamera bagian depannya bisa merekam video selfie 4K dan autofocus dengan efek bokeh.

Seri Huawei P memiliki pengaturan kamera mutakhir untuk mencocokkan sensor yang mengesankan. Ultra-Wide angle, Wide-Angle, Telephoto Lens dan kamera ToF yang disediakan dapat menciptakan full focal range yang hanya dapat dicapai dengan mengubah lensa secara fisik pada DSLR.

Kemampuan guna P40 ditunjang baterai 3.800 mAH. Sedangkan P40 Pro dan P40 Pro Plus sudah mendapatkan baterai berkapasitas 4.200 mAh.

Huawei P40 dan P40 Pro hadir dalam lima pilihan warna yaitu Black, Deep Sea Blue, Ice White, Silver Frost, dan Blush Gold. Sementara P40 Pro Plus dengan dua pilihan warna yaitu Ceramic White dan Ceramic White. Untuk mendapatkannya, P40 Series dijual mulai dari 799 euro hingga 999 euro atau sekitar Rp 14,1 juta sampai Rp 17,6 juta.

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Honda City Generasi Kelima di India Berbeda Dengan Versi Thailand

NEW DELHI, Carvaganza.com - Generasi kelima Honda City telah meluncur sejak tahun lalu. Sedan Honda ini mendapatkan peningkatan baik dari segi rupa maupun fitur....

Toyota Indonesia Donasikan Kijang Innova Ambulance untuk Pemkot Bekasi

BEKASI, Carvaganza.com – Toyota Indonesia kembali menyalurkan donasi penanggulangan pandemi COVID-19 untuk pihak pemerintah daerah (pemda). Kali ini, donasi yang diberikan berupa 1 unit...

Kembali Dibuka, Diler Mercedes-Benz Terapkan Prosedur Kesehatan

JAKARTA, Carvaganza.com – Masa New Normal ditandai Mercedes-Benz dengan membuka Kembali jaringan diler Mercedes-Benz Indonesia. Diler ini beroperasi dengan penerapan protokol kesehatan dan keamanan yang...

BMW X3 M dan X4 M Competition Hadir di Indonesia, Mulai Rp 2,1 M

JAKARTA, Carvaganza.com – Jajaran model BMW Seri M terbaru semakin lengkap hadir di Indonesia, yang untuk kesekian kalinya meluncur tahun ini. BMW Indonesia kini...

Bridgestone Sempurnakan Layanan Online, Bisa Reservasi Pemasangan Ban

JAKARTA, Carvaganza.com - Pandemi mampu mengubah gaya hidup masyarakat belakangan. Dunia teknologi informasi terus mengalami perkembangan pesat. Ini pun mendorong pabrikan pendukung otomotif untuk...