Huawei P40 Pro Sudah Masuk Indonesia, Harga Rp 14,499 Juta

JAKARTA, Carvaganza.com -- Huawei Indonesia resmi memasarkan ponsel flagship terbaru mereka yaitu P40 Pro di Indonesia. Peluncuran melalui akun resmi YouTube Huawei, Jumat (10/4/2020) kemarin menandai hadirnya ponsel dengan spesifikasi dan kemampuan kamera terkini.

Banyak inovasi dan pembaruan yang dibawah Huawei P40 Pro ini. Salah satunya adalah layar dengan tepian melengkung di setiap sisinya. Sehingga membuat kenyaman penggunanya. "Dengan lengkungan yang ramping di setiap sisinya digunakan untuk pengalaman menggeser lebih nyaman dari sebelumnya. Sehingga menambah kenyamanan saat menggenggam ponsel ini," kata Training Director Huawei CBG Indonesia Edy Supertono.

Huawei P40 Pro hadir dengan layar 6,58 inci resolusi Full HD+ dengan refresh rate 90Hz. Menggunakan panel OLED karena menghadirkan sensor fingerprint di bagian layar.

Keunggulan ponsel asal Tiongkok ini adalah kemampuan kameranya. Bahkan dalam laman resminya Huawei memberikan tagline ‘Visionary Photography’. Dilengkapi empat kamera yang terdiri dari kamera utama (Ultra Vision Wide) 50 MP, kamera Ultra Wide Cine 40 MP, kamera berlensa periskop 5x optical zoom dengan resolusi 12 MP, dan kamera ToF untuk mendeteksi antara subjek dan latar belakang 3D depth Sensing Camera.

Masih ada lagi kamera selfienya yang memiliki resolusi 32MP. Kamera ini bisa merekam video 4K. Selain itu ada IR Depth dan sensor proximity untuk face unlock.


Fitur Pendukung


Penunjang urusan ini banyak. Huawei P40 Pro diklaim sebagai ponsel yang memiliki teknologi Full Pixel Octa PD AutoFocus. Teknologi ini menjanjikan kualitas AF lebih cepat dan akurat dalam berbagai kondisi cahaya.

Ada pula fitur bernama Multi-Spectrum Colour Temperatur Sensor berbasis AI AWB Algorithm, sehingga meningkatkan akurasi warna hingga 45% jika dibandingkan dengan cara konvensional. Ponsel ini juga mendukung efek bokeh real-time. Serupa dengan hasil lensa wide, fitur ini menambah bokeh yang progresif untuk membantu menyorot subjek dari video.

Bicara soal ruang penggeraknya. Huawei P40 Pro diotaki prosesor Kirin 990 5G yang ditemani RAM 8 GB dan ROM 256 GB. Semua kemampuan ini didukung baterai berkapasitas 4.200 mAh plus fast charging 40W dan wireless charger 27W. Mampu mengisi perangkat lain dengan teknologi 27W reverse wireless charging.

Huawei P40 Pro dijalankan melalui sistem operasi Android 10 yang dilengkapi dengan antarmuka khas Huawei EMUI 10.1 terbaru. Sayangnya, Huawei P40 Pro ini tidak dilengkapi dengan Google Service. Oleh karena itu, Huawei memiliki alternatif lain milik sendiri bernama AppGallery.

Ada dua vartian varian warna yang ditawarkan yaitu Deep Sea Blue dan Silver Frost. Untuk harga, dibanderol Rp 14,499 juta.

RAJU FEBRIAN

Artikel yang direkomendasikan untuk anda