Beranda New Cars Honda Mulai Jual Clarity PHEV, Harga Mulai Rp 769,6 Juta

Honda Mulai Jual Clarity PHEV, Harga Mulai Rp 769,6 Juta

TOKYO, 24 Juli 2018 – Tanpa banyak gembar gembor, Honda Motor Co., Ltd mulai memasarkan Honda Clarity PHEV ke seluruh dealer di Jepang pada 20 Juli 2018. Mobil dengan teknologi Plug-in Hybrid ini merupakan keluarga terbaru dari jajaran Honda Clarity. Langkah ini merupakan bagian dari strategi Honda yang menargetkan dua pertiga dari penjualan globalnya berasal dari mobil listrik pada tahun 2030 mendatang.

Mobil berjenis Plug-in Hybrid ini memadukan teknologi ramah lingkungan dengan fitur canggih dari sebuah sedan kelas atas meliputi performa mobil listrik yang bertenaga, kabin lapang berkapasitas 5 penumpang dan bagasi yang luas. Clarity PHEV sudah dilengkapi 3 mode berkendara, yaitu EV Drive, Hybrid Drive dan Engine Drive yang dapat dipilih sesuai dengan status baterai dan kondisi jalan.

Honda Clarity PHEV menjadi mobil Honda pertama yang memadukan mesin 1.5L Atkinson-cycle DOHC i-VTEC dengan teknologi i-MMD Plug-in, dengan tenaga sebesar 135 kw (184 PS) dan torsi maksimal 315 Nm, serta menghasilkan jarak tempuh sejauh 114,6 km saat menggunakan EV Mode. Tidak hanya itu, penyempurnaan pada efisiensi termal dan pengurangan emisi juga dilakukan pada mesin 1.5L Atkinson-cycle 4 silinder, dengan efisiensi termal maksimal 40,5% menjadi yang tertinggi dikelasnya.

Selain itu, Honda Clarity PHEV juga didukung Intelligent Power Unit (IPU) dengan baterai berkapasitas 17.0 kWh yang ditempatkan pada bagian bawah lantai mobil. Sebuah DC converter berkapasitas 12 volt juga ditempatkan di bagian tengah mobil. Sedangkan tangki bensin ditempatkan di bawah bagasi untuk menciptakan kabin yang lapang. Dengan mengadopsi metode water-cooling, proses pendinginan baterai menjadi lebih efisien, sedangkan layout yang minimalis mendukung ukuran baterai lebih kecil dengan durabilitas lebih tinggi.

Beragam fitur dan teknologi terkini disematkan Honda di Clarity PHEV ini termasuk teknologi keselamatan canggih Honda SENSING yang meliputi Collision Mitigation Braking System (CMBS), Pedestrian Collision Mitigation Steering System, False Start Prevention, Road Depature Mitigation System (RDM), Traffic Sign Recognition, Lane Keeping Assist System (LKAS) serta Lead Car Departure Notification System dan Adaptive Cruise Control (ACC).

Honda Clarity PHEV tersedia dalam 6 warna, yaitu Cobalt Blue Pearl, Premium Deep Rosso Pearl, Platinum White Pearl, Super Platinum Metallic, Modern Steel Metallic dan Crystal Black Pearl. Sedangkan untuk bagian interior, Honda Clarity PHEV menawarkan 2 varian warna, yakni White Ivory dan Black.

Mobil ini dijual dengan harga mulai 5.880.600 Yen (sekitar 769,6 juta) dan ditargetkan terjual hingga 1.000 unit dalam setahun di Jepang.

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Last Updates

OLX Gandeng OtoSpector Sediakan Layanan Inspeksi Mobil Bekas

JAKARTA, 22 Januari 2019 – Platfom jual beli otomotif, OLX, bekerja sama dengan OtoSpector menghadirkan layanan inspeksi mobil bekas. Layanan...

Lexus LX 570 SPORT Hadir di Indonesia Harga Rp 3,255 Miliar

JAKARTA, 22 Januari 2019 – Cukup lama tak terdengar, Lexus Indonesia mengawali tahun 2019 dengan menghadirkan High Luxury SUV, yaitu...
video

VIDEO: Merasakan Kenikmatan BMW Seri 6 GT di Indonesia

JAKARTA, 22 Januari 2019 - BMW Indonesia telah menghadirkan BMW Seri 630i GT (Gran Turismo) di Indonesia. Mobil ini merupakan SUV hasil perpaduan...

MINI Cooper S 3-Door Edisi 60 Tahun Hanya Dijual 500 Unit

COWLEY, 22 Januari 2019 – Merek MINI tahun ini akan memasuki usia ke-60 tahun, sejak pertama kali hadir sebagai BMC...

Carlos Ghosn Dipecat, Mobil Kolaborasi Renault-Nissan-Mitsubishi Tetap Dibuat

YOKOHAMA, 22 Januari 2019 – Penyelidikan terkait skandal yang dilakukan oleh Carlos Ghosn masih berlangsung, terkait kasus penggelapan laporan pendapatan....