Beranda Community Honda Bagi-Bagi Tips Jurnalistik dan Pembuatan Konten Kreatif bagi Komunitas

Honda Bagi-Bagi Tips Jurnalistik dan Pembuatan Konten Kreatif bagi Komunitas

JAKARTA, 25 November 2019 – Guna meningkatkan kemampuan komunikasi komunitasnya, PT Honda Prospect Motor menggelar pelatihan singkat mengenai jurnalistik dan pembuatan konten kreatif bagi 24 perwakilan komunitas Honda dalam Honda Fastival 2019 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Minggu 24 November 2019.

Sesi pelatihan ini dihadiri oleh content creator  asal Amerika Serikat, Honda ProJason serta beberapa jurnalis otomotif Indonesia sebagai narasumber.

Dalam presentasinya, Honda ProJason yang memiliki nama asli Jason D. Richmond berbagi pengalamannya mengunjungi berbagai acara Honda di berbagai negara. Ia juga berbagi tips bagaimana membuat konten kreatif serta mempublikasikannya melalui sosial media.

Pria kelahiran kota Illinois tersebut pertama kali memulai karirnya sebagai sales di dealer Honda Schaumburg pada tahun 1996 hingga meraih jabatan terakhirnya sebagai Manager of the Social Media Department. Memasuki tahun 2015, Jason memulai debutnya sebagai content creator yang khusus mengulas produk-produk Honda pada kanal Youtube HondaPro Jason dan diikuti oleh lebih dari 145 ribu subscribers.

Baca juga: Ribuan Pecinta Honda Tumpah Ruah di Honda Fastival 2019
Baca juga: Honda Brio Sporty Karya Ludwie Jadi Jawara V-Mod #2
Masih Terawat dan Mulus, Generasi Pertama Honda Accord dan Civic

“Ketika menjadi salesman saya hanya bisa mempromosikan Honda pada 100 orang setiap bulan. Sekarang saya bisa mengkomunikasikan pada jutaan orang setiap bulannya,” kata Jason.

Pada sesi workshop Honda Fastival 2, para anggota komunitas Honda juga diberikan pengetahuan mengenai cara menulis berita, menjalin hubungan dengan media, serta membuat foto dan video yang baik untuk media cetak dan media sosial. Narasumber pada sesi pelatihan ini terdiri dari jurnalis media nasional, yaitu Aris Harvenda dari Kompas.com, Achmad Suhendra dari Gridoto.com dan Danang Arradian dari Koran Sindo.

“Sebagai bagian dari keluarga Honda, kami juga ingin melengkapi pengetahuan mereka di bidang jurnalistik dan pembuatan konten kreatif, sehingga berbagai aktivitas yang mereka lakukan dapat lebih banyak dilihat oleh masyarakat melalui media massa maupun media sosial,” kata Yulian Karfili, Public Relations & Digital Manager PT Honda Prospect Motor mengenai acara ini.

Acara pelatihan ini dilakukan dalam rangkaian acara Honda Fastival 2, sebuah acara kumpul komunitas Honda yang diikuti oleh lebih dari 3.000 mobil Honda milik komunitas dan konsumen Honda. Acara ini digelar pada tanggal 24 November 2019 di JIExpo Kemayoran Jakarta, dan menampilkan berbagai aktivitas seperti balap, modifikasi, kegiatan sosial dan festival musik.

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

video

VIDEO: Mobil Toyota Paling Buas Muncul Di Trek Le Mans

SARTHE, Prancis, Carvaganza.com – Akhirnya hypercar hybrid Toyota GR Super Sport diperkenalkan untuk pertama kalinya ke publik. Padahal ini mobil sudah dijadikan bahan pemberitaan...

Velozity Chapter V – Kapur Gelar Kopdar Kemanusiaan Donor Darah

KARAWANG, Carvaganza.com -  Di tengah pandemi COVID-19 seperti sekarang ini, sesama manusia harus meningkatkan saling kepedulian. Wabah Corona telah menimbulkan dampak terhadap ragam sektor...

Lengkapi Versi Hybrid, Honda CR-V PHEV Mendebut Di Pameran Beijing

BEIJING, Carvaganza.com – Ketika Indonesia masih sibuk dengan pandemi COVID-19, Cina sudah berencana menggelar pameran off-line otomotif. Bukan lagi secara virtual, melainkan sebuah kegiatan...

Karena PSBB, Daihatsu Perkecil Jumlah Karyawan Masuk Kantor

JAKARTA, Carvaganza.com – Pabrikan Daihatsu menerapkan kebijakan baru untuk menanggapi Pergub DKI mengenai penerapan kembali Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Pergub DKI Jakarta itu...

TEST DRIVE: Renault Kwid Climber, Kesan yang Membekas

JAKARTA, Carvaganza.com -  Saya memarkir Renault Kwid Climber di salah satu kedai kopi di bilangan Fatmawati, Jakarta dan memilih meja di area terbuka tidak...