Beranda Updates Honda All-New CR-V Bensin dan Hybrid Mulai Dijual di Jepang

Honda All-New CR-V Bensin dan Hybrid Mulai Dijual di Jepang

TOKYO, 30 Agustus 2018 – Honda Motor Co., Ltd. akan memulai penjualan All-new CR-V baru baik varian bensin maupun hybrid di seluruh Jepang. Penjualan varian bensin akan dimulai besok, Jumat, 31 Agustus 2018, dengan penjualan varian hybrid dimulai pada Kamis, 1 November 2018 besok.

Pertama kali diperkenalkan pada tahun 1995, Honda CR-V kini sudah masuk generasi kelima. Varian hibrida dilengkapi dengan Sport Hybrid i-MMD, sistem hybrid 2-motor inovatif milik Honda. Sedangkan, varian bensin CR-V ini akan menawarkan versi 3-baris atau 7-seater. “Penambahan baru ini akan memungkinkan CR-V baru untuk mengakomodasi berbagai kebutuhan pelanggan yang lebih luas,” tulis Honda dalam keterangannya.

Berbagai perubahan dilakukan Honda, CR-V baru ini menggunakan frame baru dari next-generation platform seperti yang digunakan Civic. Pengendalian dan kenyamanan ditunjang sasis McPherson strut di depan dan suspensi multi-link di belakang, rasio roda gigi variabel (VGR), electric power steeting (ESP), rem cakram berdiameter besar dan penguat rem listrik.

Varian hybrid CR-V dilengkapi dengan Sport Hybrid i-MMD, varian hybrid pertama CR-V beroperasi dalam tiga mode pengendaraan yang berbeda – EV Drive, Hybrid Drive dan Engine Drive. Honda mengklaim konsumsi bahan bakar mampu mencapai 25.8 km/liter.

Varian bensin dilengkapi dengan mesin VTEC TURBO 1.5 liter direct injection dengan Dual VCT. Kemampuannya disebut Honda setara dengan mesin naturally aspirated berkapasitas 2.4-liter.

Ground clearance dinaikkan 40mm, wheelbase ditambah, ruang kaki penumpang belakang bertambah 50 mm dibandingkan dengan model CR-V sebelumnya. Kargo bagian belakang memiliki kapasitas maksimum 1.830 mm.

All-new CR-V menjadi model Honda pertama yang diperkenalkan ke Jepang yang memiliki fitur Hands-Free Access Power Tailgate, kursi pengemudi dengan penyesuaian daya 8 arah dan fungsi memori, dan panorama sunroof.

Honda menargetkan penjualan 1200 unit All-new CR-V per bulan di Jepang.

RAJU FEBRIAN

Subscribe to our newsletter

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.

Video Terbaru Youtube Carvaganza