Heran Lihat Grille BMW Sekarang? Lihat Dulu MPV Mewah China Satu Ini

  • Voyah Dreamer
  • Voyah Dreamer
  • Voyah Dreamer

GUANGZHOU, Carvaganza – Jika Anda berpikir bahwa desain grille model baru BMW cukup radikal, harusnya Anda juga melihat apa yang ditawarkan oleh Voyah Dreamer. MPV mewah asal Tiongkok ini pertama kali muncul pada Guangzhou Auto Show 2021, dan punya desain yang tak kalah radikal dibandingkan BMW terbaru. 

Secara keseluruhan sebenarnya desainnya mirip dengan Lexus LM dengan kap mesin yang menonjol, pintu geser, permukaan kaca besar serta aksen krom di beberapa bagian demi nuansa premium. Namun jika diteliti lagi pada fascia depan, desain grillenya dibuat sangat lebar dan besar dan mengingatkan kita pada milik BMW 4-Series atau bahkan konsep XM yang akan diluncurkan dalam waktu dekat. 

Memang segmen MPV adalah yang paling seksi di pasar Asia khususnya negara-negara berpenduduk padat seperti China. Namun Voyah Dreamer menawarkan tampilan yang lebih premium dengan spoiler hitam dan lampu LED belakang yang dipasang secara horizontal. Selain itu, Voyah juga menggunakan bumper belakang yang didesain sangat sporty dan dinamis untuk ukuran sebuah MPV. 

Voyah Dreamer

Di atas kertas, mobil ini memiliki dimensi yang cukup besar dengan panjang 5.315 mm, lebar 1.980mm dan tinggi 1.810mm, serta panjang wheelbase yang mencapai 3,2 meter. Dengan angka tersebut ia memiliki dimensi yang lebih besar dari Lexus LM atau bahkan Buick GL8 Avenir. 

Baca Juga: Sukses Lewat AK-47, Kalashnikov Kini Beralih Bikin Mobil Listrik Mungil

Dalam hal teknologi ia menggunakan peralatan yang serba baru termasuk platform Electric Smart Secure Architecture (ESSA) yang juga digunakan oleh Voyah Free SUV. Selain itu, karena menggunakan platform yang sama maka Voyah Dreamer juga akan menyediakan beberapa varian termasuk BEV dan PHEV.

Sementara untuk urusan performa Voyah belum merilis secara spesifik tapi kita bisa lihat dari apa yang ditawarkan oleh Voyah Free. Motor listrik ganda yang disuplai baterai berkapasitas 88 kWh ini mampu menghasilkan tenaga maksimal hingga 684 hp dan torsi puncak mencapai 1.040 Nm dengan penggerak All Wheel Drive. Dengan spesifikasi tersebut maka Voyah Dreamer akan menjadi salah MPV paling bertenaga di dunia yang pernah dijual.

Voyah Dreamer

Di dalamnya, Voyah membekali Dreamer peralatan yang serba digital termasuk panel berukuran besar yang membentang di sepanjang dashboard. Selain itu MPV ini juga menawarkan konfigurasi penumpang 2+2 yang membuatnya memiliki ruang kaki luas dan jok yang dibekali dengan pemanas. Lalu penumpang di baris kedua juga akan dimanjakan dengan beberapa fitur tambahan seperti sandaran kaki, layar sentuh untuk mengatur fitur-fitur di dalam kendaraan serta kursi pijat di masing-masing jok. 

Pabrikan menjadwalkan Voyah Dreamer akan segera dipasarkan pada 2022 untuk pasar lokal China. Setelah Dreamer, Voyah dikabarkan juga akan mengenalkan sedan listrik yang diambil dari iLand Concept yang dirilis tahun lalu. (ALVANDO NOYA / WH)

Baca Juga: Daihatsu Borong Penghargaan Tertinggi di Ajang TKMPN 2021

Sumber: Carscoops

Artikel yang mungkin menarik untuk Anda

Mobil Pilihan

  • Upcoming

Updates

Artikel lainnya

New cars

Artikel lainnya

Drives

Artikel lainnya

Review

Artikel lainnya

Video

Artikel lainnya

Hot Topics

Artikel lainnya

Interview

Artikel lainnya

Modification

Artikel lainnya

Features

Artikel lainnya

Community

Artikel lainnya

Gear Up

Artikel lainnya