Beranda Updates Generasi Terbaru Toyota Mirai Concept Tampil di Tokyo Motor Show 2019

    Generasi Terbaru Toyota Mirai Concept Tampil di Tokyo Motor Show 2019

    TOKYO, 11 Oktober 2019 — Toyota mengumumkan akan menghadirkan Mirai Concept, mobil nol-emisi berteknologi fuel cell electric vehicle (FCEV), di ajang Tokyo Motor Show 2019 mendatang. Mirai Concept, ini merupakan model pengembangan tahap akhir dari Mirai generasi kedua dan akan dipajang di “Future Expo” mulai 24 Oktober hingga 4 November di Megaweb.

    Toyota merombak total desain Mirai generasi baru ini. Desain dibuat lebih elegan dan sporti plus peningkatan kenyamanan dari sisi kabin. Hal tersebut menujukkan keseriusan Toyota untuk menghasilkan monbil ramah lingkungan dan nol-emisi menggunakan bahan bakar alternatif hydrogen dan listrik.

    “Kami ingin membangun kendaraan dimana orang akan berkata kami memilik Mirai karena ingin mengendarainya,” kata Yoshikazu Tanaka, Kepala Insinyur Mirai.

    Toyota Mirai pertama diperkenalkan pada tahun 2014. Model ini cukup mengejutkan karena Toyota membangun kendaraan yang mampu menunjang mobilitas hanya dengan mengandalkan bahan bakar hydrogen. Sejak itu, sekitar 10.000 Mirai telah dijual. Model ini juga beberapa kali dibawa PT Toyota Astra Motor untuk ditampilkan di Indonesia.

    Baca juga: e-Palette, Mobilitas Masa Depan a la Toyota
    Baca juga: Toyota GranAce, MPV 8 Kursi akan Tampil di Tokyo
    Baca juga: Toyota Siapkan Mobil Listrik Khusus Olimpiade Tokyo 2020

    Generasi baru ini dijadwalkan meluncur mulai akhir tahun 2020, diawali di Jepang, Amerika Utara dan Eropa. Mirai generasi kedua ini tidak hanya sekadar mobil ramah lingkungan, tapi juga teknologi FCEV terkini. Peningkatan kinerja sistem sel bahan bakar dan peningkatan kapasitas penyimpanan hidrogen membuat Mirai mampu menempuh jarak 30% lebih jauh.

    Mobil ini juga sudah mengadopsi platform TNGA penggerak roda belakang plus desain eksterior yang ramping dan elegan. Tampilannya jauh lebih sporti berkat penggunaan velg berukuran 20 inci.

    Mobil menggunakan warna biru ini di bagian interior dilengkapi dengan layar selebar 12,3 inci pada konsol tengah dan panel instrumen yang merangkul pengemudi. Konfigurasi sistem sel bahan bakar yang menggunakan platform TNGA ini juga memungkinkan Mirai menampung 5 penumpang bukan 4 seperti generasi Mirai saat ini.

    Belum ada keterangan rini mengenai sistem hidrogennya. Namun Mirai generasi terbaru nantinya akan mendapat berbagai perbaikan termasuk fuel cell system baru. Perbaikan antara lain menargetkan jarak tempuh 30% lebih baik dibandingkan generasi yang ada saat ini. Toyota menyebutkan Mirai Concept ini memiliki panjang 4975 mm, lebar 1885 mm, tingi 1470 mm dan wheelbase 2920 mm. Menggunakan sistem Rear Wheel Drive yang mampu mengangkut 5 penumpang.

    Di Tokyo Motor Show 2019, Toyota Mirai Concept akan hadir bersama mobilitas e-Palette dan MPV berbadan besar GranAce.

    RAJU FEBRIAN

    Video Terbaru Youtube Carvaganza



    Last Updates

    video

    VIDEO: Aston Martin Klasik dan Baru Tampil di Trailer James Bond Terbaru

    LONDON, 5 Desember 2019 – Metro Goldwyn Mayer (MGM) Studio akhirnya merilis trailer pertama untuk film terbaru James Bond, yang berjudul “No Time To...

    Lanjut Balap F2 Tahun Depan, Sean Gealel Gabung ke Tim DAMS

    YAS MARINA, 5 Desember 2019 – Sean Gelael memastikan diri akan tetap membalap di ajang Formula 2 (F2) pada tahun depan, dengan diumumkannya tim...
    video

    Waduh, Hasil Crash Test Mitsubishi Triton Dapat Rapor Merah

    BRASILIA, 4 Desember 2019 – Mitsubishi Triton terbaru telah menjadi salah satu pikap double cabin dengan tampang terkeren di kelasnya saat ini, sejak versi...

    Ternyata, Selama Ini Formula E Bukan Balap Kelas Dunia

    PARIS, 4 Desember 2019 – Setelah berjalan selama lima musim sejak 2014, Formula E baru akan mendapat status sebagai balap kejuaraan dunia pada musim...

    Suzuki Baleno, Hatchback Lengkap Luar Dalam

    JAKARTA, 4 Desember 2019 – Kabar baru datang dari PT Suzuki Indomobil Sales. Pemegang merek Suzuki di Indonesia itu kabarnya...