Beranda Gear-Up GEAR UP: Oakley KOKORO Collection

GEAR UP: Oakley KOKORO Collection

JAKARTA, Carvaganza – Kacamata Oakley meluncurkan koleksi terbarunya, KOKORO Collection, dalam sebuah acara di Foothill Ranch, California, Amerika Serikat, Rabu (22/7/2020) waktu setempat. Model terbaru yang didesain seniman kondang kelahiran Tokyo, Jepang, Meguru Yamaguchi. Seniman yang kini tinggal di Brooklyn, AS tersebut mendesain model ini untuk menginspirasi dan menyatukan para atlet dari berbagai cabang olah raga melalui semangat Love of Sport.

KOKORO yang berasal dari bahasa Jepang yang berarti “hati, pikiran, dan semangat” bertujuan untuk menyatukan atlet dari berbagai cabang, kemampuan maupun profesional, dalam kegiatan sehari-hari.

Meguru Yamaghuci menerjemahkan kata tersebut. Lukisan pahatan yang ditorehkan pada bagian bingkai kacamata Oakley KOKORO Collection tersebut sebagai wujud dari setiap gerak para atlet yang berlaga dalam rangka meraih prestasi tertinggi di pesta olah raga paling bergengsi di dunia tersebut.

Meguru mengaku merasa tertantang dan sangat antusias untuk mengerjakannya. Bukan semata-mata karena mengekpresikan kemampuannya dalam mengolah rasa seni dalam sebuah lukisan, namun karena Oakley adalah produk kacamata favoritnya. Bahkan, dia mengaku menyukai Oakley sejak duduk di bangku Sekolah Menengah Atas (SMA).

Meguru Yamaghuci

“Ketika saya terhubung dengan para atlet sebagai bagian dari fase penemuan inspirasi, yang terlintas di benak saya adalah semangat kebersamaan mereka untuk olahraga. Merancang koleksi yang melambangkan hasrat bersama ini menjadi inti dari proses saya (dalam menciptakan KOKORO Collection) dan saya sangat senang dengan hasilnya,” papar seniman beraliran abstrak itu.

Direktur Pemasaran Global Oakley, Ben Goss, sangat mengapresiasi hasil kerja keras Meguru yang merefleksikannya di produk KOKORO Collection, yang bukan saja menjadi produk berkualitas tetapi juga bercita rasa seni yang tinggi. “Koleksi Kokoro mengekspresikan bagaimana kecintaan universal terhadap olahraga yang dapat menyatukan komunitas kami,” kata Goss.

Ambassador Indonesia

Di Indonesia, kacamata Oakley edisi spesial dan terbatas ini juga sudah diterima para brand ambassador. Para atlit professional tersebut terdiri dari atlit atletik, sepeda hingga balap motor. Diantaranya adalah Agus Prayogo, Emilia Nova, Andhina Ayuningtyas, Jauhari Johan, Maria Natalia, Aiman Cahyadi, Liontin Evangelina, Dedeh Erawati, Muhammad Fadly, Doni Tata, hingga Dimas Ekky Pratama, pembalap Moto2 asal Indonesia.

“Tanggal 23 Juli ini, perwakilan Oakley Brand Ambassador Global (seluruh dunia) merayakan koleksi KOKORO ini dengan memposting di social media para perwakilan brand ambassador masing-masing sambil menyerukan semangat kebersamaan dan sportivitas, responnya luar biasa baik, mayoritas menyukai motif dan warnanya yang unik dan terlukis di model model best seller Oakley, dan mereka tidak sabar untuk mendapatkan koleksi edisi terbatas ini”, ujar Ricky M. Safir, Oakley Sport Marketing Manager Indonesia.

Dalam situs resminya, model ini dijual US$ 186 atau sekitar Rp 2,7 juta. Di Indonesia, KOKORO collection akan segera dipasarkan dalam waktu dekat di beberapa toko terpilih.

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

TEST DRIVE: Renault Kwid Climber, Kesan yang Membekas

JAKARTA, Carvaganza.com -  Saya memarkir Renault Kwid Climber di salah satu kedai kopi di bilangan Fatmawati, Jakarta dan memilih meja di area terbuka tidak...

Strategi Elektrifikasi, Kia akan Punya 7 Mobil Listrik Baru Sampai 2027

SEOUL, Carvaganza.com – Tren elektrifikasi semakin meluas dan diikuti oleh sebagian besar pabrikan otomotif di dunia. Kendaraan bertenaga listrik semakin banyak pula mengisi line...

4,5 Tahun Jadi Bangke Di Sungai, Porsche 911 Direbuild Lagi

TUSCANY, Carvaganza.com -  Bagi kalangan car enthusiast, menghidupkan kembali mobil yang telah mati adalah pekerjaan mengasyikkan. Apalagi kalau mobil yang dikerjakan punya historis tinggi...

Regulasi Baru, Peugeot akan Ikut Le Mans Lagi Mulai 2022

LE MANS, Carvaganza.com – Peugeot akhirnya resmi mengumumkan akan mencoba lagi untuk megnejar kemenagnan di Le Mans 24 Hour. Caranya adalah dengan akan berpartisipasi...
video

VIDEO: Duel Maut McLaren 720S Spider Versus Porsche Taycan Turbo S

LONDON, Carvaganza.com - McLaren 720S lawan Porsche Taycan di lintasan drag? Ini duel yang seru. Dan mungkin banyak yang underestimate Taycan karena bentuknya. Taycan...