GAIKINDO Perkenalkan GIIAS Auto360, Solusi Sajikan Pameran ke Genggaman Tangan

JAKARTA, Carvaganza -  Kondisi pandemi global yang berkepanjangan sejak tahun 2020 telah menyulitkan untuk menggelar pameran otomotif baik di Indonesia maupun global. Padahal, pameran bisa menjadi penghubung langsung antara konsumen dan masyarakat dengan para pelaku industri otomotif. Tidak menggelar pameran GIIAS pada tahun 2020 lalu, GAIKINDO mencoba berinovasi melepas rindu pada penggemar otomotif.

Pada tahun ini, GAIKINDO Bersama Seven Event mengembangkan solusi dari fenomena di atas, dengan mengalihkan pameran ke dunia digital. Dengan begitu, GAIKINDO dapat memberikan solusi optimal dalam memenuhi semua kebutuhan otomotif masyarakat Indonesia. Disajikan melalui aplikasi digital atau mobile, GAIKINDO meluncurkan GIIAS Auto360.

Pameran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) dikemas dalam aplikasi yang bisa diakses hanya lewat layar di genggaman tangan. Dengan solusi ini diharapkan masyarakat Indonesia memiliki kesempatan yang sama untuk mengakses, menjual, hingga membeli berbagai kebutuhan otomotifnya. Tentunya dengan cara dan proses yang mudah, aman, dan nyaman melalui aplikasi mobile.

“Dengan dibangunnya aplikasi digital khusus untuk industri otomotif Indonesia diharapkan akan menjadi kendaraan baru bagi pemain industri untuk menggapai konsumen, dan tentu diharapkan akan memberikan yang terbaru dari industri otomotif untuk masyarakat,” kata Yohannes Nangoi, Ketua Umum GAIKINDO melalui siaran pers resmi.

GIIAS Auto360 merupakan aplikasi pertama yang merupakan gabungan dari tiga segmen utama yakni fitur pameran otomotif digital, marketplace dan news industry update. Melalui aplikasi, akan menjadi ajang bertemunya merek otomotif dengan para pelanggan secara digital, serta dapat diakses kapan dan di mana saja.

GIIAS Auto360

Menurut Rizwan Alamsjah, Ketua III sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran GAIKINDO, GIIAS Auto360 hadir sebagai upaya beradaptasi pada kondisi terkini, serta mengantisipasi kebutuhan peserta pameran GIIAS yang semakin berkembang.

“Sebagai upaya bangkit, GAIKINDO memperkenalkan inovasi terbaru, yakni sebuah aplikasi digital yang dapat memberikan solusi optimal dalam memenuhi semua kebutuhan produk dan jasa otomotif masyarakat Indonesia,” ungkap Rizwan. Lanjutnya, GIIAS Auto360 akan hadir dan dapat diakses publik pada Juli 2021, dan akan membawa pameran otomotif hadir langsung dalam gengaman masyarakat.

GIIAS Auto360 adalah perpanjangan pameran otomotif GIIAS, sehingga aplikasi otomotif digital ini juga akan menghadirkan kelengkapan produk dan kemeriahan yang selalu ditampilkan selama pameran berlangsung. Para pabrikan dan merek otomotif ternama di Indonesia dijanjikan akan hadir meramaikan platform baru ini nantinya saat diluncurkan.

Saat ini, aplikasi GIIAS Auto360 sedang dalam tahap pengembangan dan penyempurnaan, agar dapat memenuhi semua kebutuhan otomotif publik pada satu bulan sebelum penyelenggaraan GIIAS 2021. Di antaranya adalah proses pendaftaran merchant, yang terbuka juga untuk perusahaan otomotif yang ingin membuka peluang baru.

“Dengan dukungan penuh dari seluruh peserta pameran GIIAS, variasi mobil pada GIIAS Auto360 adalah yang terlengkap. Ada puluhan merek yang akan menawarkan produk unggulannya. Aplikasi ini juga memungkinkan konsumen melihat fitur dan spesifikasi pada tiap merek, jenis, dan tipe mobil secara lengkap, jadi makin yakin sebelum menjatuhkan pilihan membeli,” jelas Agus Riyadi, Project Director Seven Event.

GIIAS Auto360 akan menawarkan berbagai variasi mobil, bus dan truk, variasi motor, serta aftermarket yang lengkap, mulai dari aksesoris mobil, dan aksesoris motor dan hampir seluruh kebutuhan produk dan jasa otomotif. Jadi dapat dipastikan Auto360 siap memudahkan penggunanya untuk mencari kebutuhan otomotif.

Beberapa fitur unggulan dihadirkan untuk memudahkan pengguna untuk mengakses berbagai macam info mengenai pameran otomotif yang diselenggarakan oleh GAIKINDO. Hanya dengan mengunduh aplikasi atau membuka website, masyarakat dapat cari tahu tentang update dan fasilitas pameran. (WAHYU HARIANTONO)

Artikel yang direkomendasikan untuk anda