Gaikindo Kenalkan Kepengurusan Baru

JAKARTA, 29 Maret 2016 – Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) ganti kepengurusan. Hari ini, Selasa (29/3) mereka memperkenalkan pengurus baru periode 2016-2019 di Jakarta.

Posisi ketua umum dipegang oleh Yohannes Nangoi yang juga merupakan presiden direktur PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI). Sementara sekretaris umum dilimpahkan pada Kukuh Kumara.

Meski para pengurus Gaikindo pada umumnya juga menjabat di berbagai Agen Pemegang Merek (APM) otomotif Indonesia, Nangoi menegaskan mereka akan tetap netral dan melepaskan atribut brand masing-masing saat menjalankan misi dan visi Gaikindo.

“Kami tidak berkiblat ke grup, brand atau negara (asal APM) tertentu. Tujuan kami adalah meningkatkan industri kendaraan bermotor di Indonesia,” ujar Nangoi kepada wartawan.

Gaikindo berharap mereka bisa menjadi partner aktif pemerintah dalam menentukan regulasi agar mendukung industri otomotif. Selain itu, mereka juga akan berperan aktif dengan para anggotanya agar bisa memberikan saran positif pada principal pusat perusahaan manufaktur mereka.

Nangoi juga menjelaskan bahwa Gaikindo berusaha agar bisa mencapai target penjualan kendaraan bermotor secara keseluruhan yang mencapai 1.050.000 unit per tahun.

Berikut kepengurusan baru Gaikindo periode 2016-2019:
1. Ketua Umum: Yohannes Nangoi
2. Ketua 1: Jongkie D Sugiarto
3. Ketua 2: Erlan Krisnaring Cahyono
4. Ketua 3: Rizwan Alamsjah
5. Ketua 4: Bambang Subijanto
6. Ketua 5: Teddy Irawan Koh
7. Ketua 6: Ari Mariano
8. Bendahara: Anton Kemal Kumonty

Pengurus Gaikindo periode 2016-2019 akan dibantu oleh:
1. Sekretaris Umum: Kukuh Kumara
2. Sekretaris 1: Eddy Sumedi
3. Sekretaris 2: Boedhi Samodhra
4. Staf Ahli 1: Freddy A Sutrisno
5. Staf Ahli 2: Sunarno
6. Staf Ahli 3: Yosep Subagya

MIRAH PERTIWI | ARIE PRASTZ

Artikel yang direkomendasikan untuk anda