Beranda Updates Fullerton Concours d’Elegance Bawa Asia Tenggara Mendunia

Fullerton Concours d’Elegance Bawa Asia Tenggara Mendunia

SINGAPURA, 1 Juli 2018 – Pekan ini menandai milestone baru bagi Singapura sebagai tuan rumah event otomotif bergengsi kelas dunia, dengan untuk pertama kalinya menggelar Fullerton Concours d’Elegance, selama tiga hari pada 29 Juni – 1 Juli 2018. Berbagai mobil ikonik, baik klasik maupun modern menjadi menu utama perhelatan ini.

Fullerton Concours d’Elegance dibuka dan diselenggarakan dalam rangka peringatan 90 tahun sejak berdirinya The Fullerton, hotel mewah yang awalnya didirikan sebagai kantor pos pusat Singapura. Acara ini tidak lain dan tidak bukan berlangsung di area The Fullerton Hotel Singapore.

Ragam aktivitas dan pengalaman tak terlupakan akan menyoroti kekayaan warisan budaya serta nuansa gaya hidup mewah yang diusung oleh The Fullerton. Lebih dari 90 kendaraan antik, klasik, sampai supercar mewah dari seluruh dunia akan memenuhi area bangunan klasik yang telah menjadi cagar budaya di Kota Singa ini.

Di antara rangkaian mobil klasik, mewah dan ikonik yang dipamerkan, cukup mencuri perhatian adalah mobil-mobil koleksi Sultan Johor Darul Ta’zim, Sultan Ibrahim Ismail Ibni Sultan Iskandar. Belasan mobil koleksinya, baik klasik dan modern dibawa untuk memeriahkan acara tahunan yang selama ini digelar di Italia dan Amerika Serikat itu.

Beberapa koleksi Sultan Johor di Fullerton Concours d’Elegance antara lain Ford 32 Hot Rod 1932, Lagonda Lightweight LG6 1938, Lamborghini Miura 1967 dan LM002 1991, BMW M1, McLaren-Mercedes SLR MSO 2005 dan Rolls-Royce Celestial Phantom.

Selain koleksi Sultan Johor, beberapa mobil melakoni debutnya di hadapan publik Asia seperti Bugatti Chiron Sport, lalu Rolls-Royce Phantom VIII dan Ferrari Portofino yang hadir pertama kali di Singapura. Sementara untuk debut Asia Tenggara diwakili oleh Rolls-Royce Celestial Phantom, Dawn Black Badge dan hasil restorasi Phantom II.

Peryaaan 90 tahun The Fullerton sendiri ditandai dengan peresmian plakat “Mile Zero”, yang menandakan bahwa bangunan tersebut kini menjadi titik nol pengukuran jalan di Singapura. Plakat ini diresmikan saat pembukaan Concours d’Elegance yang disaksikan Lim Eng Hwee selaku CEO of the Urban Redevelopment Authority dan Deputy Chairman of Sino Group, Daryl Ng.

Hadirnya Fullerton Concours d’Elegance di Singapura tentunya telah menjadi kebanggan tersendiri untuk kawasan Asia Tenggara, kini semakin dipandang oleh dunia sebagai destinasi yang sayang untuk dilewatkan.

MUNAWAR CHALIL (SINGAPURA)

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Karimun Wagon R Mulai Dampingi Carry Jadi Kontributor Penjualan Suzuki

JAKARTA, Carvaganza -- Penjualan otomotif nasional menujukkan grafis meningkat dalam 4 bulan terakhir di tengah pandemi Covid-19. Meski belum normal namun setidaknya peningkatan penjualan...

Beda Mitsubishi Xpander Black Edition Dengan Versi Regular, Harga Lebih Murah

JAKARTA, carvaganza -  Selain merilis SUV Mitsubishi Xpander Cross edisi terbatas tanggal 20 Oktober kemarin, diluncurkan pula low MPV Mitsubishi Xpander Black Edition. Seperti...

Mau Beli Xpander Cross Limited Edition? Ini Bedanya Dengan Versi Reguler

JAKARTA, carvaganza.com -  PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) sebagai APM Mitsubishi baru saja meluncurkan compact SUV Xpander Cross edisi terbatas. Peluncuran...

Porsche Rilis 3 Varian Baru Panamera, Apa Saja Ubahannya?

STUTTGART, carvaganza.com – Porsche baru saja mengumumkan tiga varian baru Panamera model tahun 2021. Kehadiran ketiganya menambah line-up big size sedan Bavaria yang sudah...

5 Mobil Beroda Tiga Paling Unik Di Dunia Yang Legal Digunakan Di Jalan Raya

JAKARTA, Carvaganza -- Siapa sangka, ternyata selama ini banyak sekali mobil dengan wujud aneh yang pernah diperbolehkan seliweran di jalan raya. Begini, mobil wajib...