Beranda Updates Ferrari Simpan 2 Model Baru untuk Meluncur Tahun Ini

Ferrari Simpan 2 Model Baru untuk Meluncur Tahun Ini

MARANELLO, Carvaganza.com – Di tengah masa pandemi seperti sekarang ini karena virus Corona, Ferrari ternyata berencana masih akan merilis model baru tahun ini. Setidaknya akan ada dua model baru yang Ferrari siapkan untuk meluncur di tahun 2020.

Sejauh ini Ferrari belum memperkenalkan satupun model baru sepanjang 2020, yang biasanya pada awal tahun setidaknya ada satu model baru. Namun untuk tahun ini, dikatakan baru pada semester kedua akan diperkenalkan model baru Ferrari.

Dilansir Autocar, tahun 2020 dianggap Ferrari menjadi tahun konsolidasi setelah peluncuran Roma tahun lalu. Apalagi dengan tutupnya operasi pabrik akibat pandemi, peluncuran model baru harus tertahan setidaknya sampai akhir tahun.

“Kami selalu rencanakan untuk lakukan sesuatu yang lebih, dan kami ingin membuat berita. Kami akan luncurkan dua model baru sampai akhir tahun ini,” kata Enrico Galliera, Chief Marketing Officer Ferrari.

2 Model

Tahun lalu, Ferrari meluncurkan lima model baru, di antaranya F8 Tributo, SF90 Stradale dan Roma. Untuk model SUV, Ferrari baru akan melansir secepatnya pada tahun 2020. Dalam jangka waktu lima tahun ke depan, Ferrari ingin ekspansi pasarnya dengan merilis hingga 15 model baru.

Rencana bisnis Ferrari tahun ini kemungkinan besar akan direvisi, mengingat situasi global yang tidak kunjung kondusif. Terlebih, pada bulan Mei mendatang akan digelar presentasi investor tahunan. Jika memungkinkan, pabrik Ferrari akan kembali beroperasi pada bulan ini.

Ferari sepertinya melakukan riset pasar khusus sebelum menghadirkan model barunya ini. Galliera menambahkan, dengan dua model baru ini Ferrari ingin memasuki segmen yang belum pernah disentuh sebelumnya. Varian baru?

“Kami perlu konsolidasi peluncuran lima model baru kami dari tahun lalu tapi, bersamaan dengan itu, kami tidak berhenti melihat peluang untuk tumbuh sebagai perusahaan dan bisnis,” jelas Galliera.

Model Convertible Baru

Meski Ferrari belum mau membocorkan model baru apa yang akan diluncurkan tahun ini, namun belakangan muncul sebuah unit sedang diuji. Dari wujudnya, model ini akan menjadi pengganti untuk Portofino.

Sebuah spyshot menunjukkan bahwa model grand tourer convertible khas Portofino sedang diuji, yang sebagian bodinya dikamuflase. Fascia depan terlihat mengalami perubahan, seperti mengadopsi desain wajah dari Roma.

Portofino dan Roma pada dasarnya menggunakan platform sama, sebagai GT bermesin V8. Tebakan kami, prototipe ini adalah Roma versi convertible untuk menggantikan Portofino, atau justru membuat segmen baru Ferrari.

“Saat kami melihat pada segmen baru, kami harus mengingat jiwa dan posisi merek ferrari, dan itulah satu-satunya batasan kami. Ada beberapa segmen alami, seperti mobil sport dan GT, tapi kami bisa mencari ke yang lain selama itu konsisten pada warisan kami,” tambah Galliera.

Sumber: Autocar

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Lengkapi Versi Hybrid, Honda CR-V PHEV Mendebut Di Pameran Beijing

BEIJING, Carvaganza.com – Ketika Indonesia masih sibuk dengan pandemi COVID-19, Cina sudah berencana menggelar pameran off-line otomotif. Bukan lagi secara virtual, melainkan sebuah kegiatan...

Karena PSBB, Daihatsu Perkecil Jumlah Karyawan Masuk Kantor

JAKARTA, Carvaganza.com – Pabrikan Daihatsu menerapkan kebijakan baru untuk menanggapi Pergub DKI mengenai penerapan kembali Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Pergub DKI Jakarta itu...

TEST DRIVE: Renault Kwid Climber, Kesan yang Membekas

JAKARTA, Carvaganza.com -  Saya memarkir Renault Kwid Climber di salah satu kedai kopi di bilangan Fatmawati, Jakarta dan memilih meja di area terbuka tidak...

Strategi Elektrifikasi, Kia akan Punya 7 Mobil Listrik Baru Sampai 2027

SEOUL, Carvaganza.com – Tren elektrifikasi semakin meluas dan diikuti oleh sebagian besar pabrikan otomotif di dunia. Kendaraan bertenaga listrik semakin banyak pula mengisi line...

4,5 Tahun Jadi Bangke Di Sungai, Porsche 911 Direbuild Lagi

TUSCANY, Carvaganza.com -  Bagi kalangan car enthusiast, menghidupkan kembali mobil yang telah mati adalah pekerjaan mengasyikkan. Apalagi kalau mobil yang dikerjakan punya historis tinggi...