Ferrari LaFerrari Aperta Dilelang untuk Amal, Berminat?

JAKARTA, 6 September 2017 – Ferrari mengungkapkan jika mereka hanya akan memproduksi 209 unit LaFerrari Aperta. Kini terungkap jika mereka tengah membangun unit ke-210. Namun, unit ini bukan untuk dijual tapi untuk dilelang untuk badan amal ‘Save the Children’.

Cara ini bukan pertama kali dilakukan produsen mobil asal Italia itu memproduksi unit tambahan untuk amal. Sebelumnya Ferrari melelang LaFerrari coupe ke-500 pada Desember tahun lalu. Hypercar hibrid ini awalnya hanya diproduksi 499 unit.

Unit LaFerrari Aperta ini mendapat cat Rosso Fuoco metalik, dipasangkan dengan Bianco Italia double racing stipes di bonnet dan belakang. Interiornya menampilkan aplikasi Alcantara berkelas berwarna hitam dan serat karbon hitam mengkilap, serta sisipan kulit berwarna merah di jok dan jahitan merah.

Seperti LaFerrari Aprerta lainnya, ada mesin V12 6,3 liter naturally-aspirated yang bekerja sama dengan Hybrid Kinetic Energy Recovery System (HY-KERS) Ferrari. Keduanya menghasilkan tenaga 950 hp dan torsi lebih dari 900 Nm. Kemampuannya mencapai kecepatan tertinggi lebih dari 350 km/jam.

Lelang akan dilakukan RM Sotheby’s, di Fiorano Ferrari. Acara tersebut berlangsung pada 9 September, yang bertepatan dengan puncak perayaan ulang tahun ke-70 Ferrari.

Bagaimana dengan harganya? Namanya lelang mobil ini jelas akan diberikan pada mereka yang menawar dengan harga tertinggi. Sebagai gambaran LaFerrari coupe ke-500 lalu terjual seharga US$ 7 juta. Semua hasil lelang akan disumbangkan ke yayasan ‘Save the Children’ untuk program internasional yang fokus pada pendidikan.

RAJU FEBRIAN