Fakta Mengagumkan Video Game Forza Horizon 5 yang akan Memuaskan Hasrat Car Enthusiast

JAKARTA, Carvaganza – Car enthusiast sekaligus penggemar video game punya pelarian untuk memuaskan hasratnya, yakni memainkan video game balap. Permainan ini memungkinkan kita untuk merasakan pengalaman fantasi otomotif sepenuhnya. Banyak hal yang bisa dilakukan, mulai dari membeli mobil mewah milyaran Rupiah, ngebut kencang di jalan raya sampai melarikan diri dari kejaran mobil polisi.

Salah satu video game balap yang kini tengah populer, Forza Horizon. Game ini merupakan versi lanjutan dari game berjudul Forza Motorsport yang dirilis pengembang video game asal Inggris pada 2012.

Kini hampir satu dekade berlalu, Forza Horizon telah menjelma menjadi salah satu franchise video game balap paling diminati di dunia. Terutama Forza Horizon 4 yang rilis pada 2018 lalu. Setelah tiga tahun ditunggu-tunggu, akhirnya Forza Horizon 5 direncanakan sudah bisa dimainkan di seluruh dunia pada November mendatang.

Jelas, Forza Horizon 5 ingin jauh lebih baik dari sebelumnya. Makanya mereka menyiapkan sejumlah fakta mengagumkan yang akan memanjakan hasrat mengemudi ugal-ugalan para penggemar otomotif dunia secara virtual.

Horizon Festival Mexico

Forza Horizon 5

Salah satu daya tarik utama serial video game Forza Horizon adalah tema lokasi yang menjadi latar dari keseluruhan permainan. Game ini selalu berhasil menampilkan detail apik yang realistis dari lokasi permainan. Sebelumnya, serial video game Horizon telah membawa kita ke Colorado (Amerika Serikat), Eropa Selatan, Australia dan Inggris Raya. Kali ini, Meksiko dipilih sebagai tuan rumah permainan.

Forza Horizon 5

Sebetulnya banyak penggemar Horizon yang meminta pengembang memilih Jepang sebagai tema latar lokasi game kali ini. Namun Forza Horizon 5 memilih Meksiko. Memang harus diakui, tak keseluruhan detail lokasi sama persis dengan apa yang benar-benar ada di Meksiko. Tetapi patut diapresiasi pula, Forza Horizon 5 Mexico dapat menjadi rekreasi ulang negara Amerika Latin ini secara digital, mulai dari hutan lebatnya sampai pegunungan vulkanis aktif.

Mercedes-AMG One

Forza Horizon 5

Menampilkkan deretan mobil super terbaik jelas menjadi daya tarik utama video game ini sejak dulu. Sebelumnya pernah tersedia Dodge Viper SRT GTS, Lamborghini Huracan, Lamborghini Centenario hingga McLaren Senna. Tapi Forza Horizon 5 punya peluru lain yang lebih memukau lagi, yakni Mercedes-AMG One.

Forza Horizon 5

Forza Horizon 5 menjadi video game pertama yang menyediakan Mercedes-AMG One untuk dipakai para pemainnya. Sungguh pengalaman yang sangat ditunggu-tunggu. Pasalnya, mobil yang diproduksi terbatas di dunia nyata ini dibekali mesin 1,6 liter turbo V6 yang juga dipakai mobil balap Formula 1. Bayangkan Anda menyibak keindahan negeri Meksiko dari dalam mobil ini. Betapa menyenangkannya.

Grafis yang memukau

Forza Horizon 5

Perlu diketahui Forza Horizon 5 akan dirilis untuk video game console Xbox Series X dan Series S. Jadi, diperlukan perangkat keras generasi terkini untuk memutar permainan ini. Makanya, jangan kaget kalau kualitas grafis berkelas akan menampilkan visual yang lebih memukau dari sebelumnya.

Forza Horizon 5

Detail lingkungan yang menjadi latar berkendara didesain sangat mendekati dengan yang ada dunia aslinya. Kita bisa melihat duri yang keluar dari pohon Colla Cactus hingga bayanganya. Pokoknya, Forza Horizon 5 menawarkan kulitas grafis yang paling memukau dari rangkaian serial video game Forza selama ini.

Bertualang naik mobil mewah

Forza Horizon 5

Video game ini juga menawarkan permainan baru, salah satunya ‘Expedition’. Kalau memilih mode permainan ini, kita akan bebas berkelana di Meksiko menggunakan pilihan kendaraan yang hebat. Jadi Anda bisa menembus hutan alami Meksiko di atas Jeep Wrangler terbaru atau berselancar di atas jalanan berpasir di pesisir gurun Meksiko menggunakan Lamborghini Huracan.

Forza Horizon 5

Menariknya lagi, fitur Forza Link kini telah hadir. Fitur ini dpat mendeteksi perilaku kita dalam bermain dan kemudian mencarikan lawan main yang sejenis saat permainan terhubung dengan internet. Jadi kita tak perlu menunggu lama di lobby untuk mencari pasangan bermain yang sesuai.

Ekspresikan dirimu

Forza Horizon 5

Forza Horizon sebelumnya memperkenalkan fitur untuk mengubah tampilan avatar Anda. Selain itu bisa juga memilih pakaian dan aksesoris yang ingin Anda kenakan di dalam permainan. Untuk Horizon 5, fitur ini kabarnya ditingkatkan jauh lebih gila lagi.

Forza Horizon 5

Sekarang para pemain bisa membeli beragam pilihan pakaian dan aksesoris menggunakan pendapatan yang Anda hasilkan selama permainan. Beberapa pilihan tokoh baru dihadirkan lengkap dengan aksen bicara hingga gaya rambut.

Custom Events

Forza Horizon 5

Ini menariknya Horizon 5, Anda tak hanya terpaku pada pilihan mode permainan yang disediakan oleh pengembang game. Tersedia EventLab, fitur yang memungkinkan Anda untuk membuat event sendiri. Anda bisa mengatur aturan sesuka hati. Bahkan dalam salah satu teaser video game ini, Anda bisa mengajak teman Anda bermain bowling menggunakan mobil mewah. Menarik bukan?

Pergantian cuaca yang realistis

Forza Horizon 5

Perubahan cuaca menjadi salah satu faktor yang akan menghanyutkan para pemain jauh lebih dalam ke dalam permainan. Forza Horizon 4 mengganti-ganti musim setiap minggunya dalam sebulan. Pergantian musim ini dibuat begitu detail. Tak hany cuaca saja yang berubah, tetapi begetasi sama lingkungannya pun secara detail disesuaikan agar tepat dengan musimnya. Menariknya lagi, beda musim beda pula grip ban ke permukaan. Sehingga kita harus bisa benar-benar memahami perilaku kendaraan di musimnya.

Bayangkan demi menciptakan detail yang sempurna untuk teknologi dynamic weather, tim pengembangan video game ini sampai menangkap video langit Meksiko selama 24 jam menggunakan kamera 12K. Terbayangkan sudah akan seperti apa visual yang ditampilkan nantinya?

Lebih banyak mobil listrik

Forza Horizon 5

Game Forza sebelumya, tak banyak menyediakan pilihan mobil listrik untuk dipakai pemainnya. Namun pada teaser Forza Horizon 5, terlihat beberapa mobil listrik baru. Porsche Taycan dan Rimac C-Two contohnya. Sekelebat tampilan mobil ini di video teaser seolah mengatakan kalau Forza Horizon 5 bakal menyediakan lebih banyak pilihan mobil elektris yang bisa dipilih para pemainnya.

Lebih banyak pilihan untuk modifikasi

Forza Horizon 5

Banyak car enthusiast yang gemar memodifikasi kendaraannya. Begitu pula dengan para gamer. Horizon 5 ini menyediakan lebih banyak pilihan modifikasi. Mulai dari pilihan ban, desain velg hingga tipe body kit untuk ratusan mobil. Contohnya Mitsubishi Evo X yang Anda lihat di atas. Kelihatannya sedan sport keluaran produsen asal Jepang itu sedang memakai bodykit buatan TJ Hunt’s Streethunter.

Harga dan tanggal peluncuran

Forza Horizon 5

Jadi berapa harga sekeping permainan berjudul Forza Horizon 5 ini? Video gama ini pertama kali akan diluncurkan untuk konsol Xbox Series S, Xbox Series X, Xbox One dan PC di Windows 10. Tersedia beberapa tipe, Standard Edition dijual US$ 59,99 (Rp 855 ribu) baik untuk versi fisik maupun digitalnya. Sementara itu Deluxe Edition dijual US$ 79.99 (Rp 1,2 juta).

Terakhir versi yang paling tingginnya, Premium Edition seharga US$ 99.99 atau sekitar Rp 1,4 juta. Kalau Anda beli yang ini, banyak bonusnya. Misalnya, Car Pass, VIP Membership dan Welcome Pack. Peluncurannya dilaksanakan serentak di seluruh dunia pada 9 November ini.
RIZKI SATRIA

Artikel yang direkomendasikan untuk anda