F1: Bertarung Ketat dengan Hamilton, Verstappen Kembali Naik Podium di Brasil

F1 Brasil

SAO PAOLO, Carvaganza -- Pertarungan ketat terjadi pada Formula 1 GP Sao Paolo yang berlangsung di Sirkuit Interlagos, Brasil, Minggu (14/11). Sejak start hingga finish dua pembalap, Lewis Hamilton (Mercedes) dan Max Verstappen (Red Bull Racing Honda), beradu cepat. Hasil ini juga memanaskan posisi di klasemen dalam perebutan gelar juara dunia Formula 1 tahun ini.

Hamilton menyelesaikan balapan di sirkuit sepanjang 4.309 meter itu di posisi pertama. Pembalap asal Inggris itu menyelesaikan 71 lap dengan catatan waktu 1 jam 32 menit 22,851 detik. Verstappen menyusul di posisi kedua terpaut 10.496 detik. Menariknya rekan kedua pembalap menyusul di posisi berikutnya. Vallterri Bottas (Mercedes) posisi ketiga tertinggal 13,56 detik dan Sergio Perez (Red Bull Racing Honda) finish keempat terpaut 39,940 detik.

Verstappen mengakui ia sebenarnya tidak suka berada di posisi kedua mengingat tiga balapan sebelumnuya pembalap Belanda itu selalu terdepan. Meski demikian ia mengaku puas dengan performa kendaraannya. "Saya tahu balapan kali ini akan lebih sulit, tapi saya lakukan semampunya, kami hanya kekurangan sedikit (untuk menang). Setidaknya jalannya balapan sangat menyenangkan, tentu saja saya berharap menang tapi realita ini adalah hasil bagus,” ujar Verstappen usai turun podium.

F1 Brasil

Ia berujar bahwa dirinya dan Lewis bersaing untuk raih posisi beberapa kali dan beruntung semua berjalan lancar. “Saya berharap untuk performa yang sedikit lebih baik tetapi hasil ini jelas merupakan hasil maksimal yang bisa kami lakukan. Dari segi kecepatan, itu sulit untuk dipertahankan, Anda dapat dengan jelas melihat ketika mereka mengambil mesin baru yang memberi mereka sedikit lebih banyak tenaga, jadi semoga itu akan berkurang di balapan mendatang. Ada tiga balapan yang akan datang yang akan benar-benar berbeda lagi, jadi kita lihat saja bagaimana kelanjutannya,” yakin Verstappen.

Meski hanya finish di posisi kedua, Verstappen masih menggenggam puncak klasemen sementara. Sejauh ini ia mengumpulkan 332.5 poin. Hamilton menempel ketat dengan 318.5 poin disusul Bottas 203 poin dan Perez 178 poin.

Perez mengakui bahwa selepas start posisinya sangat bagus untuk mengawal Verstappen, tapi dirinya sudah berusaha mempertahankan posisi dan tak sebanding dengan Lewis yang andalkan mesin baru. “Saya memiliki awal yang bagus tetapi kemudian sangat sulit untuk menahan Lewis, saya mencoba yang terbaik untuk menahannya tetapi saya tidak bisa, dia terbang! Waktu itu sangat tidak beruntung bagi kami dan itu bekerja dengan sempurna untuknya, dia berhasil melakukan undercut dan kemudian menarik jarak lima detik dari kami,” pembalap yang akrab disapa Checo itu.

F1 Brasil Max Verstappen

Pablo Conrad selaku Marketing Director PT ExxonMobil Lubricants Indonesia hasil konsisten ini membuktikan keunggulan terobosan baru pelumas mesin yang dikembangkan oleh Mobil 1 bekerja sama dengan Honda Research & Development dan Red Bull Racing Honda.

"Podium yang diraih Max dan usaha Checo sangat luar biasa sebagai rekan setim di balapan F1 Brasil 2021, bekerja sama sebagai tim untuk saling mendukung. Apalagi Max saat ini unggul di klasemen sementara juara dunia 2021, mahkota juara dunia masih terbuka untuk Red Bull Racing. Prestasi ini membuat para konsumen kami di Indonesia bangga semakin yakin menggunakan dan membuktikan keunggulan pelumas Mobil," katanya.

Rommy Averdy Saat selaku Mobil Consumer Brand General Manager PT ExxonMobil Lubricants Indonesia mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk membuktikan keunggulan produk Mobil1 dan Mobil pada kendaraan kesayangannya. Produk-produk tersebut tersedia di pasar Indonesia seperti rangkaian produk pelumas Mobil1 dan Mobil Super.

Ada beberapa rangkaian produk Mobil Super yaitu Mobil Super All in One Protection, Mobil Super Friction Fighter dan Mobil Super Everyday Protection. Rangkaian produk Mobil Super ini telah dilengkapi dengan spesifikasi standar industri terkini API SP.

Keunggulan Mobil Super All in One Protection memberikan perlindungan mesin kendaraan dari suhu yang semakin panas yang dapat diatasi oleh Full synthetic dengan Heat Activated Anti-wear Molecules. Mobil Super Friction Fighter dilengkapi dengan lapisan perlindungan tambahan dari Friction Fighter Molecules yang melindungi mesin dari keausan. Sedangkan Mobil Super Everyday Protection dengan Extengine Molecules, membuat usia kendaraan lebih panjang. (RAJU)

F1 Brasil

Mobil Pilihan

  • Upcoming

Updates

Artikel lainnya

New cars

Artikel lainnya

Drives

Artikel lainnya

Review

Artikel lainnya

Video

Artikel lainnya

Hot Topics

Artikel lainnya

Interview

Artikel lainnya

Modification

Artikel lainnya

Features

Artikel lainnya

Community

Artikel lainnya

Gear Up

Artikel lainnya