Beranda Updates Dongfeng Peugeot Citroen Automobile Resmikan Pabrik Baru

Dongfeng Peugeot Citroen Automobile Resmikan Pabrik Baru

CHENGDU, 8 September 2016 – Dongfeng Peugeor Citroen Automobile (DPCA) pada Rabu kemarin (7/9) meresmikan pabrik baru di Chengdu, China. Pabrik baru ini merupakan pabrik keempat yang dimiliki oleh DPCA setelah 3 pabrik lainnya yang berlokasi di Wuhan, Provinsi Hubei.

Pabrik terbaru ini akan memproduksi mobil dengan menggunakan platform dari PSA yaitu EMP2 Platform. Nantinya platform tersebut akan digunakan oleh Dongfeng Peugeot, Dongfeng Citroen dan brand Dongfeng Fengshen.

Kapasitas produksi yang dimiliki oleh pabrik ini cukup banyak mencapai 300.000 kendaraan per tahun. Kendaraan pertama yang akan diproduksi di pabrik ini adalah mobil terbaru Peugeot yaitu New Peugeot 4008. Kabarnya, Dongfeng Peugeot akan mulai memproduksi 4008 pada November 2016 mendatang.

Dongfeng memilih Chengdu sebagai tempat untuk memproduksi mobil terbarunya dengan tujuan mempermudah kerjasama dengan supplier mereka.

“Melalui Pabrik ini akan ikut membantu kami dalam mengembangkan segmen SUV. Saat ini permintaan konsumen Cina terhadap SUV sangat tinggi. Selain itu, berdirinya pabrik ini juga bagian dari program Push to Pass. Kami memiliki target dapat meluncurkan 20 model baru hingga 2021 dan terjual sebanyak satu juta kendaraan pada tahun 2018,” ujar Carlos Tavares, Chairman of the Managing Board PSA.

TITO LISTYADI

Subscribe to our newsletter

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.

Video Terbaru Youtube Carvaganza