Beranda Updates DFSK Mulai Sebar Glory i-Auto ke Dealer, Sudah Bisa Dipesan?

DFSK Mulai Sebar Glory i-Auto ke Dealer, Sudah Bisa Dipesan?

JAKARTA, Carvaganza.com – Di tengah pandemi corona (COVID-19), DFSK diam-diam menyebarkan Glory i-Auto ke dealer agar bisa dilihat dan dicoba konsumen. Bahkan harganya sudah beredar di media sosial. Mobil di segmen SUV itu dikabarkan akan berkisar Rp 297 – Rp 333 juta on the road. Harga tersebut, diketahui diunggah oleh tenaga penjual dari diler resmi DFSK.  Benarkan?

Menurut PR and Digital Manager PT Sokonindo Automobile, Arviane D Bahar, secara resmi pihaknya memang belum meluncur DFSK Glory i-Auto ke pasar. Meski dia tak menampik mobil ini sudah bisa dipesan oleh calon konsumen melalui dealer-dealer resmi pabrikan asal Cina tersebut.

“Memang beberapa diler resmi kami sudah membuka pemesanan Glory i-Auto bagi konsumen yang memang mau beli dengan memberikan booking fee,” kata Anne, sapaan akrab Arvianne, melalui konferensi virtual, Jumat kemarin.

Ia menyebut dealer memang kerap one step ahead untuk menjaring konsumen yang berminat. Apalagi dengan kondisi saat ini harus bergerak untuk tetap bisa menjaring pembeli. Terkait harga, Anne mengatakan DFSK tidak pernah mengajukan besaran tanda jadi. Besaran biaya booking tersebut merupakan kebijakan masing-masing dealer. “Kami belum meluncuran secara resmi, jadi belum ada harga,” kata dia.

Baca juga: COVID-19 Paksa DFSK Undur Peluncuran Glory i-Auto di Indonesia

Tunggu Situasi

Namun dari pernyataan Anne, terlihat jika DFSK terus bergerak terkait persiapan peluncuran i-Auto. Konsumen yang ingin mencoba Glory i-Auto, DFSK telah menyediakan mobil test drive di beberapa diler di sejumlah kota. “DFSK sudah melakukan delivery unit test drive ke dealer resmi kami secara bertahap. Terutama di dealer Jakarta, Bogor, Tangerang, Bandung, dan beberapa kota besar,” kata dia.

DFSK harus menunda peluncuran i-Auto karena kondisi yang belum menguntungkan untuk peluncuran produk baru. Kondisi pasar dan permintaaan kendaraan baru cenderung turun selama pandemi virus corona. Sehingga hal itu tentu saja akan berpengaruh pada daya beli.

“Kami lebih melihat kepada masalah ekonomi dan daya beli konsumennya nanti setelah mobil ini diluncurkan,” kata Anne. “Kalau diluncurkan kondisinya begini.”

Baca juga: DFSK Glory i-Auto Segera Meluncur, Banyak Upgrade Baru

Spesifikasi

Glory i-Auto akan menjadi model ketiga SUV DFSK setelah Glory 580 dan 560.  Berkapasitas 7-seater, mobil ini sebenarnya tak terlalu asing karena pernah tampil di GIIAS 2019. DFSK juga mengiklankannya di website resmi dengan tulisan ‘cooming soon’.

SUV ini menggunakan platform yang sama dengan Glory 580. Bedanya, ia berbasis Glory 580 versi facelift yang telah meluncur di Shanghai Auto Show 2019 lalu. Selain itu juga dilengkapi fitur perintah suara alias voice command berbahasa Inggris. Diberi nama fitur i-Talk ini merupakan sebuah sistem kontrol melalui perintah suara. Teknologi ini dapat mengaktifkan berbagai fungsi elektronik mobil.

Tampilan ada sedikit perbedaan. Tapi di luar itu, semua perangkat di i-Auto sama dengan basisnya 580. Demikian juga dengan mesin yang digunakan sama persis milik Glory 580. Mesin 1,5-liter turbo bertenaga 150 PS pada 5.600 rpm dengan torsi puncak 220 Nm pada 1.800-4.000 rpm. Tenaganya itu disalurkan ke roda depan melalui transmisi otomatis jenis Continuous Variable Transmission (CVT) dengan mode perpindahan manual 7-speed.

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Karena PSBB, Daihatsu Perkecil Jumlah Karyawan Masuk Kantor

JAKARTA, Carvaganza.com – Pabrikan Daihatsu menerapkan kebijakan baru untuk menanggapi Pergub DKI mengenai penerapan kembali Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Pergub DKI Jakarta itu...

TEST DRIVE: Renault Kwid Climber, Kesan yang Membekas

JAKARTA, Carvaganza.com -  Saya memarkir Renault Kwid Climber di salah satu kedai kopi di bilangan Fatmawati, Jakarta dan memilih meja di area terbuka tidak...

Strategi Elektrifikasi, Kia akan Punya 7 Mobil Listrik Baru Sampai 2027

SEOUL, Carvaganza.com – Tren elektrifikasi semakin meluas dan diikuti oleh sebagian besar pabrikan otomotif di dunia. Kendaraan bertenaga listrik semakin banyak pula mengisi line...

4,5 Tahun Jadi Bangke Di Sungai, Porsche 911 Direbuild Lagi

TUSCANY, Carvaganza.com -  Bagi kalangan car enthusiast, menghidupkan kembali mobil yang telah mati adalah pekerjaan mengasyikkan. Apalagi kalau mobil yang dikerjakan punya historis tinggi...

Regulasi Baru, Peugeot akan Ikut Le Mans Lagi Mulai 2022

LE MANS, Carvaganza.com – Peugeot akhirnya resmi mengumumkan akan mencoba lagi untuk megnejar kemenagnan di Le Mans 24 Hour. Caranya adalah dengan akan berpartisipasi...