Beranda Updates COVID-19 Paksa DFSK Undur Peluncuran Glory i-Auto di Indonesia

COVID-19 Paksa DFSK Undur Peluncuran Glory i-Auto di Indonesia

JAKARTA, Carvaganza.com — Sejak awal tahun DFSK Indonesia telah mengumumkan akan meluncurkan dua mobil baru. Kedua mobil itu Glory i-Auto dan Gelora. Jadwal peluncuran seharusnya dilakukan pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2020. Sayangnya, event otomotif tahunan tersebut ditunda karena wabah virus corona yang meluas ke Indonesia.

“Harusnya IIMS 2020 kemarin kami mau launching beserta (pengumuman) harga. Tapi karena IIMS batal, kami mencari waktu yang tepat,” ungkap PR and Digital Manager PT Sokonindo Automobile, Arviane D Bahar saat conference bersama media via online, Kamis (16/4/2020) kemarin.

Anne, sapaan Arvianne, mengatakan DFSK sudah menyiapkan rencana matang untuk memperkenalkan Glory i-Auto di IIMS 2020 yang sedianya dilangsungkan di JIEXpo, Kemayoran, Jakarta, 9-19 April ini. Namun sehubungan pameran ini tidak bisa diselenggarakan, maka rencananya peluncurannya berubah.

Ia mengatakan pihaknya masih mencari waktu yang pas, meski saat ini belum bisa ditentukan karena wabah corona. “Semoga dalam waktu dekat bisa terealisasi peluncurannya,” kata Anne.

Glory i-Auto sendiri pernah ditampilkan di GIIAS 2019 lalu. SUV ini menggunakan platform yang sama dengan Glory 580. Dilengkapi fitur perintah suara alias voice command berbahasa Inggris. Fitur i-Talk ini merupakan sebuah sistem kontrol melalui perintah suara. Teknologi ini dapat mengaktifkan berbagai fungsi elektronik mobil. Saat ini ada lima kategori kontrol suara. Yakni mendukung fungsi mobil, multimedia, menjawab panggilan, navigasi suara dan Bluetooth.

Baca juga: DFSK Glory i-Auto Segera Meluncur, Banyak Upgrade Baru

Gelora

Selain i-Auto, DFSK juga berencana memperkenalkan. Merek asal Tiongkok ini akan menghadirkan beberapa varian termasuk unit berteknologi full listrik (battery electric vehicle/BEV) untuk konsumen di Indonesia. Model bernama Gelora E – yang ditampilkan di ajang Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICAMOVEC) 2020 lalu — akan diumumkan harga resminya.

Ia menjadi minibus pertama di Tanah Air dengan jantung elektrik murni yang dijual APM. Tak sembarangan, kapasitas baterai mencapai 41,4 kWh, yang membuatnya sanggup melaju hingga 305 km dari keadaan penuh. Sementara motor listriknya, menyumbang tenaga 73 hp dan torsi mencapai 191 Nm. Cukup besar untuk mobil sekelas ini.

Sistem pengisian daya dibagi dua, normal dan fast charging. Normal dalam artian standar rumahan, memakan waktu semalaman atau sekitar 8 jam sampai terisi penuh. Posisi lubangnya agak unik, berada di balik logo pada grill.

Berbeda lagi pada versi mesin bakar. Gelora satu ini memakai transmisi manual 5-speed. Tak ada opsi otomatis. Di balik jok pengendara berisikan jantung pacu 1.5 liter dengan output 113 hp dan torsi 148 Nm. Daya kudanya unggul ketimbang versi listrik, namun torsinya jelas kalah jauh. Sayangnya kita masih harus menunggu.

“Rencananya kami jual berbarengan dengan Gelora bensin. Jadi tunggu saja waktunya nanti, kalau sudah waktunya nanti kami kabari,” tutup Arviane.

Baca juga: Dealer Tutup Selama PSBB, Ini Cara DFSK Layani Konsumen

VALDO PRAHARA | RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

video

VIDEO: Mobil Toyota Paling Buas Muncul Di Trek Le Mans

SARTHE, Prancis, Carvaganza.com – Akhirnya hypercar hybrid Toyota GR Super Sport diperkenalkan untuk pertama kalinya ke publik. Padahal ini mobil sudah dijadikan bahan pemberitaan...

Velozity Chapter V – Kapur Gelar Kopdar Kemanusiaan Donor Darah

KARAWANG, Carvaganza.com -  Di tengah pandemi COVID-19 seperti sekarang ini, sesama manusia harus meningkatkan saling kepedulian. Wabah Corona telah menimbulkan dampak terhadap ragam sektor...

Lengkapi Versi Hybrid, Honda CR-V PHEV Mendebut Di Pameran Beijing

BEIJING, Carvaganza.com – Ketika Indonesia masih sibuk dengan pandemi COVID-19, Cina sudah berencana menggelar pameran off-line otomotif. Bukan lagi secara virtual, melainkan sebuah kegiatan...

Karena PSBB, Daihatsu Perkecil Jumlah Karyawan Masuk Kantor

JAKARTA, Carvaganza.com – Pabrikan Daihatsu menerapkan kebijakan baru untuk menanggapi Pergub DKI mengenai penerapan kembali Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Pergub DKI Jakarta itu...

TEST DRIVE: Renault Kwid Climber, Kesan yang Membekas

JAKARTA, Carvaganza.com -  Saya memarkir Renault Kwid Climber di salah satu kedai kopi di bilangan Fatmawati, Jakarta dan memilih meja di area terbuka tidak...