Detroit Auto Show 2022 Jadi Debut Ford Mustang Generasi Ke-7

Ford Mustang Gen 7

JAKARTA, Carvaganza – Setelah absen selama lebih dari dua tahun akhirnya Detroit Auto Show akan digelar kembali dan menghadirkan kendaraan tercanggih dari tanah Paman Sam. Salah satu kendaraan yang akan debut di sana adalah generasi terbaru dari Ford Mustang yang dipastikan meluncur September mendatang. Ford Mustang terbaru kabarnya akan menggunakan kode S650 dan menggunakan mesin V8 serta varian lain dengan mesin Ecoboost 4-silinder.

Selain terdapat sejumlah penyempurnaan dari beberapa sisi baik eksterior, interior dan fitur ada kabar lain yang menyebut bahwa Ford Mustang terbaru juga akan menghadirkan transmisi manual 6-percepatan dan otomatis 10-percepatan. Selain itu, varian hybrid yang menawarkan pengendaraan yang ramah lingkungan akan melengkapi jajaran varian Ford Mustang generasi terbaru. Hal tersebut diketahui setelah Ford baru-baru ini mengajukan paten dengan foto mesin V8 dan dua motor listrik yang dipasang di kedua sisinya.

Ford Mustang

Sinyal mengenai kehadiran generasi terbaru Ford Mustang yang lebih variatif ini juga keluar dari beberapa sumber terpercaya dari dalam perusahaan. Bahkan seorang juru bicara Ford telah menyatakan pada AutoNews bahwa All New Ford Mustang saat ini sedang dalam perjalanan menuju peluncuran.

Baca Juga: Ford Buka Diler 3S di Warung Jati Mampang, Jaksel

All New Ford Mustang sendiri akan melanjutkan eksistensi muscle car paling ikonik di dunia yang terakhir diproduksi pada 2015 silam. Selain itu, proses produksi All New Ford Mustang nantinya juga akan dilanjutkan di fasilitas pabrik Flat Rock, di Michigan AS.

mobil klasik

“Mustang generasi ketujuh yang serba baru sedang dalam perjalanan dan kami tidak sabar untuk segera membagikan rincian lebih lanjut,” sebut sang Juru Bicara Ford.

Kehadiran All New Ford Mustang pada Detroit Auto Show 2022 ini akan menjadi kenduri yang paling ditunggu-tunggu oleh pecinta otomotif dunia. Ford Mustang sendiri telah esksis sejak 1964 dan kini telah memasuki generasi keenam yang segera digantikan oleh All New Mustang beberapa pekan lagi.

Baca Juga: Kenalan dengan Land Rover Defender Classic Edisi Super Terbatas

Sejak kelahirannya, Ford Mustang juga dikenal sebagai kendaraan paling bertenaga dan telah mengikuti sejumlah kejuaraan balap dunia seperti NASCAR Series, Formula Drift dan FIA GT3 European Championship.

Ford Mustang GT

Meski demikian hingga saat ini belum ada pernyataan resmi dari pihak Ford mengenai spesifikasi dan detail mengenai All New Mustang yang dirilis di Detroit Auto Show mendatang. Dikutip dari Autonews, selain All New Mustang akan ada 35 merek yang berpartisipasi pada pameran otomotif paling bergengsi tersebut. Setidaknya akan ada lima kendaraan terbaru yang paling ditunggu-tunggu termasuk Ford Mustang.
(ALVANDO NOYA / WH)

Baca Juga: VIDEO: Lamborghini Urus Ringsek Terjang Rumah dan Sebuah SUV Di Persimpangan

Sumber: Carscoops

Artikel yang mungkin menarik untuk Anda

Mobil Ford Pilihan

Updates

Artikel lainnya

New cars

Artikel lainnya

Drives

Artikel lainnya

Review

Artikel lainnya

Video

Artikel lainnya

Hot Topics

Artikel lainnya

Interview

Artikel lainnya

Modification

Artikel lainnya

Features

Artikel lainnya

Community

Artikel lainnya

Gear Up

Artikel lainnya

Artikel Mobil dari Oto

  • Berita
  • Artikel Feature
  • Road Test

Artikel Mobil dari Zigwheels

  • Motovaganza