Ford Buka Diler 3S di Warung Jati Mampang, Jaksel

Diler resmi 3 S Ford

JAKARTA, Carvaganza - Ford kembali lagi. Brand asal Amerika Serikat yang pernah hadir di Tanah Air ini memang sudah mengumumkan bakal memulai penjualan ritel pada Maret lalu. Menyusul siaran tersebut, RMA Indonesia melalui anak perusahannya PT Mitra Bisnis (PTMB) selaku pemegang merek Ford di Indonesia membuka diler pertama berstandar 3S (sales, services & spareparts) di Jakarta.

KEY TAKEAWAYS

  • Apakah Ford di bawah bendera RMA memiliki diler resmi 3 S di Jakarta?

    Punya, baru saja buka di Warung Jati Barat, Mampang, Jakarta Selatan.
  • Siapa pemilik diler Ford di Warung Jati Barat?

    Dimiliki oleh PT Mitra Bisnis PPTMB) selaku anak perusahaan RMA.
  • Pengelolaan diler Ford AK Mampang dipercayakan pada Kreasi Auto Kencana (KAK) yang tergabung dalam AK Group. Menurut Pinaki Mukherjee, Country Manager RMA Indonesia bahwa penunjukkan AK Group didasari komitmen mereka yang kuat terhadap bisnis Ford selama dua dekade terakhir.

    "Mereka maju dan terus berkembang dengan filosofi untuk terus membangun pelanggan. Kami bangga mengumumkan kemitraan kami dengan AK Group untuk membuka diler Ford pertama di Jakarta," ucapnya di Jakarta, Jumat (05/08).

    Hal ini dibenarkan Andee Yoestong selaku Direktur Utama Kreasi Auto Kencana (KAK). "Bersama RMA Group kami terus membuktikan semangat kami dalam mendekatkan Ford kepada konsumennya di Jakarta. Di mana kami terus melakukan ekspansi terhadap brand ini," jelasnya.

    Baca juga:  Astaga! Ford Bronco Teranyar Sudah Ada Kloningannya di Cina

    Diler resmi Ford di Indonesia

    Sebelumnya KAK telah mengoperasikan layanan perawatan dan penyediaan suku cadang di beberapa kota, antara lain Kelapa Gading, Tangareng dan Bintaro untuk area Jabodetabek. Kemudian ada di Balikpapan, Medan, Palangkaraya, Sidoarjo, Makassar, Sorong, Manokwari hingga Jayapura.

    Berlokasi di jalan Warung Jati Barat No.9, Jakarta Selatan, diler Ford AK Mampang bakal menyajikan lini The Ranger dan Everest. Dua model yang diklaim telah menunjukkan kinerja penjualan kuat di 180 negara di seluruh dunia, terutama di Asia Tenggara. Mengusung konsep 3S, bangunan lantai dasar seluas 660 meter persegi digunakan sebagai ruang display, bengkel dan penjualan suku cadang. Fasilitas perbaikan diperkuat 4 stall dan tersedia gudang spareparts yang tentunya menjadi jawaban bagi para penggemar Ford di Indonesia yang mencari ketersediaan komponen fast moving maupun slow moving dengan harga terjangkau.

    Terkait penjualan, model yang disuguhkan Ford AK Mampang yakni Ranger dan Everest. Untuk Ranger disuguhkan dalam empat varian. Dua tiper pertama adalah XL 4x4 MT dan XLT 4x4 AT bermesin 2,2 Liter TDCI bertenaga 160 PS dan torsi 385 Nm. Varian selanjutnya adalah Wildtrak 4x4 AT dan Raptor berjantung pacu 2,0L Bi-Turbo Diesel yang membuncahkan 213 PS dan gaya dorong 500 Nm. Seluruhnya diperkuat fitur kenyamanan, keselamatan dan kemampuan melibas berbagai kondisi jalan termasuk medan offroad.

    Everest disodorkan dalam dua tipe yakni XLT 4x2 6AT bermesin 2,2 liter layaknya dua varian bawah Ranger. Lalu versi Titaniun Limited 4x4 10AT berperangkat pembagaran layaknya Wildtrak dan Raptor. Adapun untuk harganya sebagai berikut :

    - Everest 2.2 XLT 4x2 6AT : Rp 703 juta
    - Everest 2.0 Titanium Limited 4x4 10AT : Rp 845 juta
    - Ranger 2,2 XL 4x4 6MT : Rp 491 juta
    - Ranger 2,2 XLT 4x4 6AT : Rp 572 juta
    - Ranger Wildtrack DC 2,0 4x4 10AT : Rp 703 juta
    - Ranger Raptor 2,0 DC 4x4 10AT : Rp 1,005 miliar

    Lebih lanjut RMA Group mengungkapkan, pihaknya masih secara masif melakukan ekspansi kerjasama dengan lebih banyak mitra ritel. Ford AK Mampang merupakan diler kelima di Indonesia menyusul Banjarmasin, Balikpapan, Bandung dan Medan. (MUHAMMAD HAFID/EK)

    Baca juga:  Ford Masuk Lagi, Pasarkan Ranger dan Everest Segini Harganya

    Mobil Ford Pilihan

    Updates

    Artikel lainnya

    New cars

    Artikel lainnya

    Drives

    Artikel lainnya

    Review

    Artikel lainnya

    Video

    Artikel lainnya

    Hot Topics

    Artikel lainnya

    Interview

    Artikel lainnya

    Modification

    Artikel lainnya

    Features

    Artikel lainnya

    Community

    Artikel lainnya

    Gear Up

    Artikel lainnya

    Artikel Mobil dari Oto

    • Berita
    • Artikel Feature
    • Road Test

    Artikel Mobil dari Zigwheels

    • Motovaganza