Beranda Updates Daihatsu Mulai Juli 2020 Jalankan Produksi Mobil 2 Shift

Daihatsu Mulai Juli 2020 Jalankan Produksi Mobil 2 Shift

Salah satu pabrik PT ADM di Sunter, Jakarta Utara

JAKARTA, carvaganza.com – Pandemi Covid-19 di kota Jakarta belum juga mereda. Begitu juga dengan daerah-daerah lainnya di Indonesia. Meski demikian sejumlah kegiatan yang dijalankan oleh masyarakat telah bergerak. Misal, pusat-pusat perbelanjaan sudah buka dan karyawan juga sudah banyak yang masuk kantor, meskipun jumlahnya masih dibatasi. Selain mereka juga harus mengikuti protokol kesehatan Covid-19.

Namun, di sisi lain pemerintah DKI Jakarta telah mengumumkan memperpanjang masa PSBB Transisi selama 14 hari ke depan. Perpanjangan masa transisi ini terhitung mulai 3 Juli sampai 16 Juli 2020. Selama periode itu masyarakat harus mengikuti sejumlah penyesuaian, termasuk juga dalam kegiatan industri otomotif.

PT Astra Daihatsu Motor (ADM) sebagai pabrikan mobil yang berdomisili di Jakarta selalu beroperasi sesuai ketentuan yang ditetapkan oleh pemerintah. Pada Juli 2020 ini, PT ADM telah menyatakan komitmen untuk beraktifitas dan melakukan proses produksi.

Model lineup Daihatsu di Indonesia.

Mulai Juli 2020 ini, PT ADM sedang mempersiapkan proses produksi pabrik sebanyak 2 shift. Implementasi penerapan produksi 2 shift masih dalam tahap latihan di bulan Juli 2020 dan diharapkan akan secara optimal diimplementasikan mulai bulan Agustus 2020. Produksi 2 shift itu juga ditunjukan untuk mengantisipasi kenaikan permintaan pada fase New Normal.

Proses produksi ini ditujukan bukan hanya untuk memenuhi permintaan pasar ekspor, melainkan juga untuk pasar dalam negeri. PT ADM menyatakan bahwa volume produksi di bulan Juli masih akan dalam jumlah terbatas karena seluruh aktivitas dan proses produksi harus memenuhi protokol Covid-19 dan mengikuti aturan PSBB.

“Kami berharap, persiapan produksi 2 shift di bulan Juli 2020 akan menjadi awal kenaikan produksi selanjutnya di sisa tahun 2020. Semoga ekonomi Indonesia dapat segera pulih dan pasar mobil bergairah kembali,” ujar Amelia Tjandra, Marketing Director dan Corporate Planning & Communication Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM).

Pengumuman via siaran pers PT ADM ini menjadi kabar baik bagi dunia otomotif nasional. Selama fase pandemi, dunia otomotif nasional terpaksa harus tiarap. Untuk mematuhi peraturan pemerintah dan juga anjuran kesehatan, pabrikan otomotif menghentikan produksi dalam kurun waktu tertentu. Hal ini dilakukan guna mencegah menyebarnya penularan virus Corona antar manusia.

Bukan hanya produksi dan kegiatan otomotif, penjualan kendaraan bermotor pun baik mobil dan sepeda motor ikut merosot tajam. Kemerosotan dramatis menjadi sorotan karena memunculkan multi efek terhadap industri lainnya. Kegiatan workshop di dealer resmi juga menjadi lesu karena konsumen memilih untuk tidak memanfaatkan jasa purna jual terlebih dulu.

Mungkin dengan adanya masa transisi ini, masyarakat sudah bisa melakukan penyesuaian baru. Pasalnya mau tak mau kita harus menghadapi tatanan hidup baru pasca-pandemi. Salah satunya masa transisi memasuki New Normal.

EKA ZULKARNAIN

 

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

SUV Morris Garage HS Meluncur, Harga Mulai Rp 369,8 Juta

JAKARTA, Carvaganza.com – Pasar mobil SUV monokok medium di Indonesia semakin ramai. Pada hari ini, Kamis (13/8) telah meluncur SUV Morris Garage (MG) HS...

Tips Angkut Sepeda A la Pereli Nasional Rifat Sungkar

JAKARTA, Carvaganza.com – Bersepeda merupakan kegiatan yang mengasyikkan. Apalagi kalau bersepeda di daerah pedesaan di antara pepohonan teh dan pinus. Udara segar dapat membuat...

Buka Outlet Ke-15, Dokter Mobil Berikan Service Cuci AC Mobil Gratis

JAKARTA, Carvaganza – Bengkel spesialis AC dan Tune Up, Dokter Mobil, terus mengembangkan jaringannya. Setelah sukses membuka belasan outlet bengkel di wilayah Jadetabek, Surabaya...

Untuk Pertama Kalinya, BMW M3 akan Punya Versi Estate

MUNICH, Carvaganza.com – BMW memberikan kejutan pekan ini, dengan tanpa aba-aba merilis teaser untuk varian ekstra calon M3 terbaru. Melalui satu buah unggahan, M3...

Bentley Bentayga Speed 2021 Disegarkan, Masih Menyandang SUV Terkencang

CREWE, Carvaganza.com - Melalui Bentayga Speed 2021, Bentley ingin menerjemahkan arti mewah dan kencang dalam sebuah SUV. Model terbaru sebagai edisi penyegaran, sekaligus tetap...