Beranda Updates Daihatsu Mulai Juli 2020 Jalankan Produksi Mobil 2 Shift

Daihatsu Mulai Juli 2020 Jalankan Produksi Mobil 2 Shift

Salah satu pabrik PT ADM di Sunter, Jakarta Utara

JAKARTA, carvaganza.com – Pandemi Covid-19 di kota Jakarta belum juga mereda. Begitu juga dengan daerah-daerah lainnya di Indonesia. Meski demikian sejumlah kegiatan yang dijalankan oleh masyarakat telah bergerak. Misal, pusat-pusat perbelanjaan sudah buka dan karyawan juga sudah banyak yang masuk kantor, meskipun jumlahnya masih dibatasi. Selain mereka juga harus mengikuti protokol kesehatan Covid-19.

Namun, di sisi lain pemerintah DKI Jakarta telah mengumumkan memperpanjang masa PSBB Transisi selama 14 hari ke depan. Perpanjangan masa transisi ini terhitung mulai 3 Juli sampai 16 Juli 2020. Selama periode itu masyarakat harus mengikuti sejumlah penyesuaian, termasuk juga dalam kegiatan industri otomotif.

PT Astra Daihatsu Motor (ADM) sebagai pabrikan mobil yang berdomisili di Jakarta selalu beroperasi sesuai ketentuan yang ditetapkan oleh pemerintah. Pada Juli 2020 ini, PT ADM telah menyatakan komitmen untuk beraktifitas dan melakukan proses produksi.

Model lineup Daihatsu di Indonesia.

Mulai Juli 2020 ini, PT ADM sedang mempersiapkan proses produksi pabrik sebanyak 2 shift. Implementasi penerapan produksi 2 shift masih dalam tahap latihan di bulan Juli 2020 dan diharapkan akan secara optimal diimplementasikan mulai bulan Agustus 2020. Produksi 2 shift itu juga ditunjukan untuk mengantisipasi kenaikan permintaan pada fase New Normal.

Proses produksi ini ditujukan bukan hanya untuk memenuhi permintaan pasar ekspor, melainkan juga untuk pasar dalam negeri. PT ADM menyatakan bahwa volume produksi di bulan Juli masih akan dalam jumlah terbatas karena seluruh aktivitas dan proses produksi harus memenuhi protokol Covid-19 dan mengikuti aturan PSBB.

“Kami berharap, persiapan produksi 2 shift di bulan Juli 2020 akan menjadi awal kenaikan produksi selanjutnya di sisa tahun 2020. Semoga ekonomi Indonesia dapat segera pulih dan pasar mobil bergairah kembali,” ujar Amelia Tjandra, Marketing Director dan Corporate Planning & Communication Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM).

Pengumuman via siaran pers PT ADM ini menjadi kabar baik bagi dunia otomotif nasional. Selama fase pandemi, dunia otomotif nasional terpaksa harus tiarap. Untuk mematuhi peraturan pemerintah dan juga anjuran kesehatan, pabrikan otomotif menghentikan produksi dalam kurun waktu tertentu. Hal ini dilakukan guna mencegah menyebarnya penularan virus Corona antar manusia.

Bukan hanya produksi dan kegiatan otomotif, penjualan kendaraan bermotor pun baik mobil dan sepeda motor ikut merosot tajam. Kemerosotan dramatis menjadi sorotan karena memunculkan multi efek terhadap industri lainnya. Kegiatan workshop di dealer resmi juga menjadi lesu karena konsumen memilih untuk tidak memanfaatkan jasa purna jual terlebih dulu.

Mungkin dengan adanya masa transisi ini, masyarakat sudah bisa melakukan penyesuaian baru. Pasalnya mau tak mau kita harus menghadapi tatanan hidup baru pasca-pandemi. Salah satunya masa transisi memasuki New Normal.

EKA ZULKARNAIN

 

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Porsche Rilis 3 Varian Baru Panamera, Apa Saja Ubahannya?

STUTTGART, carvaganza.com – Porsche baru saja mengumumkan tiga varian baru Panamera model tahun 2021. Kehadiran ketiganya menambah line-up big size sedan Bavaria yang sudah...

5 Mobil Beroda Tiga Paling Unik Di Dunia Yang Legal Digunakan Di Jalan Raya

JAKARTA, Carvaganza -- Siapa sangka, ternyata selama ini banyak sekali mobil dengan wujud aneh yang pernah diperbolehkan seliweran di jalan raya. Begini, mobil wajib...

Dua Model Sekaligus, Mitsubishi Luncurkan Xpander dan Xpander Cross Edisi Terbatas

JAKARTA, Carvaganza.com – Menjaga momentum pasar di tengah masa pandemi yang sudah memasuki kuartal terakhir tahun ini, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia...

10 Model Nissan Dipasangi Fitur NSS 360 Sebagai Standar

TOKYO, carvaganza.com -  Pabrikan mobil asal Jepang, Nissan, mengumumkan bahwa fitur teknologi keselamatan Nissan Safety Shield 360 (NSS) bakal menjadi fitur standar di 10...

Pabrikan Sportscar Perancis Ini Ingin Jadi Ferrari Versi Mini

PARIS, Carvaganza.com – Setiap pabrikan otomotif punya cara dan strateginya sendiri untuk menegaskan eksistensinya di tengah pasar. Apalagi, kalau merek yang dibawa sempat lama...