Daihatsu Berhasil Jual 13.675 Unit Kendaraan Sepanjang April 2021

JAKARTA, Carvaganza – Industri otomotif Nasional mulai mengalami pertumbuhan yang positif meski masih berada di tengah situasi pandemi Covid-19. Penjualan ritel mobil keseluruhan sepanjang April 2021 mampu mencapai 79 ribu unit atau naik sekitar 2,9 persen dibandingkan Maret 2021. Hasil ini tidak lepas dari dukungan pemerintah melalui program insentif diskon pajak yang telah diterapkan sejak Maret 2021 lalu.

Daihatsu sebagai salah satu penerima insentif PPnBM 0 persen dari pemerintah mengumumkan angka penjualan yang meningkat pada April 2021. Jika dibandingkan pada bulan sebelumnya, Daihatsu Indonesia berhasil membukukan penjualan ritel sebanyak 13.675 unit untuk seluruh jenis kendaraan. Angka tersebut meningkat 17,2 persen dibandingkan capaian Daihatsu pada Maret 2021.

Pada bulan April penjualan Daihatsu didominasi oleh tiga mobil utama, yaitu Sigra sebanyak 3.591 unit, disusul Gran Max Pick Up dengan hasil 3.381 unit, dan Terios yang mencapai 2.481 unit. Sedangkan LCGC (Low Cost Green Car)  Daihatsu Ayla berhasil mencatatkan penjualan 1.844 unit atau menyumbang 13,5 persen dari penjualan Daihatsu seluruhnya. Sedangkan Daihatsu Xenia hanya mencatatkan penjualan 823 unit di April 2021 atau berkontribusi sebesar 6 persen saja dari penjualan Daihatsu seluruhnya.

“Daihatsu optimis, pasar mobil di bulan selanjutnya akan tetap bergairah seperti yang terjadi pada bulan Maret dan April 2021. Kami mendukung himbauan pemerintah untuk tidak mudik, karena Daihatsu percaya himbauan ini akan menekan penyebaran Covid-19, sehingga ekonomi Indonesia bisa kembali kondusif,” ujar Amelia Tjandra, Marketing Director dan Corporate PT Astra Daihatsu Motor.

Penjualan Daihatsu April 2021

Capaian tersebut belum termasuk model kendaraan lain yang dijual oleh Daihatsu seperti Luxio, Sirion dan pendatang baru Rocky. Pada peluncurannya, PT Astra Daihatsu Motors (PT ADM) menargetkan penjualan Rocky mencapai 500 unit per bulan. Jika angka tersebut tercapai berarti Daihatsu Rocky akan memberikan sumbangan yang cukup signifikan bagi penjualan ADM di Indonesia.

Daihatsu Rocky menawarkan mesin bensin 3 silinder, 12 katup, DOHC, VVT-i, berkubikasi 998 cc turbo yang menghasilkan tenaga 96,7 hp dan torsi 140 Nm. Sedangkan untuk pilihan transmisi ada manual lima kecepatan dan otomatis CVT (Continuous Variable Transmission). Selain itu, keunggulan yang ditawarkan Daihatsu Rocky adalah rangkaian fitur keselamatan Advance Smart Assist (ASA seperti Pre Collision Warning, Pre Collision Braking, Pedal Misoperation Control, Front Departure Alert, Lane Departure Warning, dan Lane Departure Prevention. Semua itu bisa ditebus mulai harga Rp 214,2 juta sampai dengan Rp 236,1 juta on the road Jakarta.

Artikel yang direkomendasikan untuk anda