Daigo Saito Bangun Mobil Drift dari Ferrari 599 GTB

TOKYO, 12 September 2016 – Drifter profesional asal Jepang, Daigo Saito nampaknya tak begitu puas dengan Lamborghini Murcielago yang menjadi andalannya. Hal tersebut dibuktikan dengan mobil drift terbarunya yang cukup gila. Kali ini ia membangun mobil drift dengan menggunakan Supercar asal Italia yaitu Ferrari 599 GTB.

Mobil ini mendapatkan banyak ubahan untuk membuatnya dapat dengan mudah lagi menari di atas aspal. Ubahan paling terlihat pada bagian eksterior, terlihat body kit custom menghiasi bagian fender yang membuatnya terlihat lebih lebar lagi. Ditambah dengan velg custom yang bibir velgnya dibalur krom.

Di bagian buritan terlihat rear skirt yang menghiasi bagian bawah diffuser untuk menyalurkan udara lebih baik ke belakang. Begerser ke atas sedikit bertengger GT wing yang cukup besar untuk memberikan grip lebih besar ke roda belakang.

Beralih ke bagian interior, nuansa sebuah mobil balap begitu melekat di dalamnya. Rollcage custom mengelilingi interior untuk memberikan keamanan yang tinggi. Kursi bucket sebanyak 2 buah menghiasi bagian dalam berikut dengan stir racing. Tak luput cluster meter digital dan rem tangan hidrolik menghiasi bagian dalamnya.

Pada sisi dapur pacu pun turut mengalami peningkatan. Kini mesin naturally aspirated V12 dapat menyemburkan tenaga tak kurang dari 600 horse power.

Ferrari 599 GTB drift car ini menambah daftar supercar drift yang dimiliki oleh Daigo Saito. Selain Lamborghini Mucielago drift, ia juga memiliki GTR 1000 hp, dan F430. Kabarnya mobil terbarunya akan digunakan untuk membuat video yang di sutradarai oleh Luke Huxham.

TITO LISTYADI