Cerita Di Balik 15 Mobil Legendaris Yang Pernah Dikoleksi Elvis Presley Sebelum Wafat

JAKARTA, Carvaganza.com – Elvis Aaron Presley, bukanlah penyanyi dan aktor biasa. Lahir di Tupelo, Missisippi, Amerika Serikat (AS) pada 8 Januari 1935, di masanya Ia digadang sebagai King of Rock and Roll. The King yang telah mengubah wajah kultur populer Amerika wafat akibat serangan jantung pada 1977. Puluhan ribu orang yang berduka ikut mengantarkan jasadnya ke tempat peristirahatan terakhirnya di Graceland.

Berbeda dengan kebanyakan Rock Star kala itu, pribadinya yang ramah sangat disukai. Wajah yang tampan dan gaya penampilannya yang berbeda turut menaikan popularitasnya. Seleranya dalam berpakaian bahkan masih banyak digemari dan diikuti beberapa generasi paska dirinya meninggalkan dunia ini. Tak hanya selera dalam berpakaian dan bermusik yang berkelas. Seleranya dalam memilih kendaraan juga tidak sembarangan.

Tentu saja idola saya sejak kecil ini punya banyak uang meski kesederhanaannya membuat banyak orang tak tahu kemana semua kekayaannya itu ia gunakan. Tetap saja seperti orang kaya pada umumnya, sebagian dari kekayaannya ia sisihkan untuk memiliki beberapa mobil mewah. Ada cerita menarik dari setiap mobil yang dimilikinya. Makanya terciptalah artikel ini. Berikut ini adalah kisah menarik dibalik 15 mobil legendaris yang pernah dimiliki Elvis Presley sebelum wafat.

15. 1955 Cadillac Fleetwood Series 60



Elvis memang pribadi yang unik. Ia pernah memiliki Cadillac Fleetwood Series 60 berwarna pink. Nahas suatu hari mobil kesayangannya itu terbakar di pinggir jalan. Mobil itu punya dimensi yang sangat besar sehingga memudahkan Elvis dan anggota grup musiknya bepergian. Saking cintanya, Elvis membeli satu lagi mobil itu dan mengecatnya dengan cat merah muda yang sama. Mobil inilah yang dijadikan sebagai hadiah untuk sang ibu, Gladys.

14. 1956 Lincoln Continental Mark II



Ketika Lincoln meluncurkan Continental sebagai flagship sedan termewah, Presley tak sabar dan langsung memesan satu untuknya. Padahal ketika itu Elvis sudah punya Cadillac Fleetwood dan beberapa sedan Lincoln lainnya, tapi begitu Continental Mark II miliknya tiba, mobil ini langsung menjadi kendaraan favoritnya.

13. 1971 De Tomaso Pantera



Biasanya Elvis duduk disopiri di dalam mobil limousine miliknya. Namun suatu hari Elvis duduk di depan kemudi De Tomaso Pantera berkelir Kuning ini di Graceland dan memarkirkan kendaraannya di pinggir jalan. Entah mengapa saat ingin dihidupkan kembali, mesinnya enggan meyala. Sang Raja naik pitam dan mengeluarkan pistol genggam. Ia menembak mobil ini menyisakan lubang bekas peluru di jendela pintu depan. Anehnya, setelah ditembak mobil ini mau dihidupkan. Ia pun kembali berkendara di dalamnya.

12. 1957 Cadillac Eldorado



Meskipun Elvis adalah seorang penggemar berat limousine Fleetwood berwarna pink miliknya, namun ia juga sangat menggemari Cadillad Eldorado. Setiap model terbaru Cadillac eldorado keluar, ia pasti beli. Jadi dia tak hanya memiliki Eldorado tahun 1956, ketika tahun depannya Cadillac mengeluarkan Eldorado terbaru, ia beli lagi.

11. 1958 BMW 507 Roadster



Saat banyak selebriti yang enggan ikut wajib militer Amerika Serikat ketika itu, Elvis Presley dengan bangganya masuk barisan sebagai tentara yang dikirim ke Jerman. Tentu saja, di sana pria bergelimang harta ini malah jajan mobil keren. Salah satunya BMW 507 Roadster berwarna putih ini. Namun tak lama kemudian Ia membeli saru lagi yang berwarna merah. Bedanya, BMW merahnya itu bertransmisi otomatis. Ya, Elvis memang lebih gemar naik mobil matic.

10. 1960 Rolls-Royce Phantom V



Sepulangnya dari wajib militer di Jerman, Elvis Presley kembali ke AS dan mendapat tawaran kontrak baru. Uang kembali berdatangan dan ia memutuskan untuk membeli kendaraan yang lebih mewah lagi, Rolls-Royce Phantom V yang dikirim langsung ke rumahnya di Graceland. Saking sukanya dengan produk Rolls-Royce, tak lama setelahnya ia membeli Rolls-Royce Silver Cloud juga.

9. 1962 Ford Thunderbird



Begitu banyak uang yang Elvis habiskan untuk membeli mobil-mobil mahal. Tapi karena sisanya masih lebih banyak lagi, ketika ia melihat satu unit Ford Thunderbird terpajang di salah satu diler Ford di Memphis, ia langsung membelinya. Tentu saja mesin V8 bertenaga yang menjadi daya pikatnya. Elvis memang seorang motorhead sejati.

8. 1967 Lincoln Continental Lehman-Peterson Limousine



Setiap ada mobil mewah terbatas yang punya gaya eksklusif, King of Rock and Roll pasti membelinya. Contohnya ketika Lincoln Continental dengan interior eksklusif edisi Lehman-Peterson keluar di akhir 1960-an. Elvis membelinya dan memakainya ketika ia berada di Los Angeles.

7. 1969 Mercedes 600



Kalau berhubungan dengan mobil mewah, Elvis tak pandang asal produsen mobilnya. Ia tak hanya membeli mobil-mobil Amerika Serikat tapi juga terbuka dengan produk-produk Eropa. Tak terkecuali Mercedes 600 buatan Jerman ini. Akhir 1960-an, Mercedes 600 mulai banyak digunakan oleh orang-orang berkuasa, milyarder hingga rockstar. Makanya Elvis beli juga satu untuk dirinya.

6. 1971 Stutz Blackhawk



Stutz Blackhawk hidup kembali di awal 1970-an. Walaupun sama sekali berbeda dari brand orisinalnya yang hidup di tahun 1930-an, tetapi mobil yang mengambil basis Pontiac Grand Prix ini terlihat begitu mewah. Saking cintanya Elvis dengan mobil ini, ia tak hanya beli satu unit. Kabarnya ia punya lima unit mobil ini.

5. Ferrari Dino 308 GT4



Seorang selebriti yang paling dikagumi di dunia sudah seharusnya memiliki mobil sport berperforma tinggi seperti Ferrari Dino 308 GT4 ini. Namun sepertinya momennya memiliki mobil ini tidak tepat. Karena ketika membeli mobil ini badan Elvis sudah tak selangsing dulu. Perutnya yang membuncit membuatnya kesulitan masuk dan mengemudikan sendiri mobil ini. Makanya mobil ini jadi satu-satunya Ferrari yang dimilikinya dan sangat jarang digunakan oleh sang Raja.

4. 1977 Cadillac Seville



Cadillac Seville adalah Cadillac berukuran ringkas yang ditujukan untuk menarik minat generasi muda. Sayangnya harga Cadillac yang masih sangat mahal bagi kalanagan berusia muda. Di sisi lain bagi penggemar Cadillac sejati, ukurannya terlalu kecil. Makanya Seville mungkin pilihan nyeleneh bagi penggemar Cadillac di masa itu. Uniknya Elvis menyukai mobil ini dan menyimpannya sampai akhir hayatnya.

3. 1960 Gold Cadillac Fleetwood Limousine



Elvis seorang penggemar Fleetwood kelas berat dan uangnya banyak. Makanya tak aneh kalau ia memiliki Cadillac Fleetwood Limousine berwarna emas ini. Mobil ini pas dengan citra dirinya dan membuatnya selalu menjadi pusat perhatian kemanapun Ia pergi.

2. 1957 Imperial Crown Convertible



Kalau Anda ingin naik Imperial Crown beratap terbuka tahun 1950-an, wajib hukumnya punya banyak uang seperti Elvis Presley. Jadi kalau Elvis sedang iseng ingin mendengarkan teriakan gadis-gadis muda penggemarnya di pinggir jalan, Ia pergi mengeringkan rambutnya dengan mobil ini.

1. 1960 Lincoln Continental Mark V



Mobil ini menarik. Ketika Elvis sedang melaksanakan tugasnya sebagai tentara di Jerman, sebagai selebriti ia tak mungkin naik mobil biasa-biasa. Akhirnya ia membeli Lincoln Continental Mark V selama bertugas di sana. Mobil ini punya jendela dengan privasi dan pendingin kabin dua zona. Mobil ini memang spesial. Sama halnya dengan Elvis Presley, seorang yang sangat spesial.
RIZKI SATRIA

Baca juga: Belum Mampu Beli Bugatti? Jangan Ciut, Ada Versi Juniornya



Sumber: Berbagai sumber

Artikel yang direkomendasikan untuk anda