CEC Awards 2022: Nilai Istimewa Pengantar Mazda CX-5 & Honda BR-V Raih Penghargaan

  • 2022/11/Carvaganza-Editors-Choice-Awards-2022.jpg
  • 2022/05/DANDY-ABITAMA-8-NEW-MAZDA-CX-5.jpg
  • 2022/04/7U6A9998.jpg

JAKARTA, Carvaganza – 14 kategori penghargaan disajikan kembali pada Carvaganza Editors’ Choice Awards 2022. Meski jumlah penghargaan sama seperti gelaran tahun sebelumnya, namun aspek penilaian bersifat dinamis mengikuti perkembangan pasar, industri, dan gaya hidup masyarakat pengguna kendaraan roda empat.

Seperti kali ini, muncul kategori baru yaitu Best Urban Car Award. Kategori penghargaan ini tidak ada di tahun 2021, yang hadir pada mobil dengan kemampuan terbaik memenuhi kebutuhan berkendara urban. Selain itu, pada kesempatan ini juga kami jabarkan alasan peraih gelar Best Value Car Award. Kedua pemenang dari masing-masing kategori kebetulan berjenis SUV (sport utility vehicle).

Best Urban Car Award

Best Urban Car Award

Banyak yang beranggapan kalau kosakata urban bermakna bahwa mobil yang dimaksud lebih sering digunakan mengakses lingkungan kota yang sangat padat dan sempit. Padahal, urban juga bisa bermakna aktif dan dinamis terkait gaya hidup bermobilitas. Hal itulah yang menurut tim redaksi kami sangat menggambarkan Mazda CX-5 yang muncul sebagai pemenang penghargaan ini.

Sejak generasi pertamanya lahir di dekade lalu, CX-5 telah menciptakan benchmark baru sebagai SUV yang fungsional, berteknologi canggih, dan berdesain menawan bak mobil premium. Tak heran kalau sepanjang eksistensinya, CX-5 berhasil menjadi salah satu penyumbang penjualan terbanyak di dalam line up Mazda. Proporsi yang ditawarkannya menyentuh sweet spot bagi para pengendara yang menginginkan kendaraan kompak, praktis, lengkap, dan bergengsi visualnya.

Baca Juga: CEC Awards 2022: Jurus Ampuh Hyundai Ioniq 5, Toyota GR Yaris & Veloz Menjadi Terbaik di Kategorinya

Line up buatan Mazda, khususnya CX-5 menjadi opsi yang pas dan bahkan terbaik untuk kelas SUV yang mencukupi kebutuhan berkendara urban. Bahkan CX-5 telah sukses menjadi yang terbaik dalam menawarkan kualitas premium luar dalam, meski statusnya berada di segmen menengah seperti pabrikan Jepang lain sekelasnya.

Jangan lupakan hadirnya teknologi Skyactiv dan i-Activsense. Skyactiv telah merasuki seluruh produk Mazda saat ini, yang dipelopori oleh CX-5. Mulai dari chassis, mesin, sampai transmisi yang dimilikinya untuk efisiensi dan kedinamisan berkendara terbaik. Lalu i-Activsense yang juga pelopori aplikasi ADAS (Active Driving Assist System) di mobil yang tidak sampai miliaran rupiah. Sebelum banyak pabrikan punya saat ini, CX-5 sudah lama menawarkan Adaptive Cruise Control, Lane Departure Warning System, Lane-keep Assist System, Blind Spot Monitor, dan banyak lainnya.

Best Value Car Award

Best Value Car Award

Segmen SUV 7-seater yang semakin ramai belakangan ini menuntut setiap pabrikan untuk menawarkan sesuatu yang atraktif dibandingkan para rivalnya. Itulah mengapa Honda banyak berbenah dan improvisasi melalui generasi baru BR-V. Sejak awal kemunculannya, BR-V telah memancing penasaran dan minat masyarakat Indonesia, bahkan saat masih berupa konsep N7X.

All New Honda BR-V akhirnya resmi mengaspal pada akhir tahun 2021, yang mengalami transformasi menyeluruh. Desain yang lebih dewasa disertai sederet fitur keselamatan canggih yang dikemas dalam Honda Sensing. Jika sebelumnya fitur seperti Adaptive Cruise Control, Lane Departure Warning System, Collision Mitigation Braking System harus didapat melalui CR-V, Honda menawarkannya di BR-V yang lebih terjangkau.

BR-V menjadi SUV pertama di Indonesia yang dijejali fitur canggih melimpah sebanyak itu di segmen model dan harganya. Akomodasi ruang kabin untuk kenyamanan penumpang didukung dengan keselamatan berkendara yang ditingkatkan oleh Honda Sensing. Masuk akal rasanya kalau pemenang Best Value Car Award kali ini, juga diminati oleh para konsumennya.
(WAHYU HARIANTONO)

Baca Juga: CEC Awards 2022: Faktor Juara Hyundai Creta, Mitsubishi Xpander Cross & Porsche 911 GT3

Mobil Pilihan

  • Upcoming

Updates

Artikel lainnya

New cars

Artikel lainnya

Drives

Artikel lainnya

Review

Artikel lainnya

Video

Artikel lainnya

Hot Topics

Artikel lainnya

Interview

Artikel lainnya

Modification

Artikel lainnya

Features

Artikel lainnya

Community

Artikel lainnya

Gear Up

Artikel lainnya

Artikel Mobil dari Oto

  • Berita
  • Artikel Feature
  • Advisory Stories
  • Road Test

Artikel Mobil dari Zigwheels

  • Motovaganza
  • Tips
  • Review
  • Artikel Feature