Beranda Updates Carry Pick Up Jadi Raja, Suzuki Perbanyak Market Share

Carry Pick Up Jadi Raja, Suzuki Perbanyak Market Share

JAKARTA, Carvaganza.com – Suzuki membuka 2020 dengan apik. PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) selaku agen pemegang merk (APM) Suzuki di Indonesia berhasil menorehkan pencapaian positif melalui peningkatan pangsa pasar retail sales dari 10% di periode Januari-Desember 2019 menjadi 12,5% di bulan Januari 2020.

Data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor (Gaikindo) mencatat pada bulan pertama 2020, Suzuki mencatatkan wholesales sebanyak 10.512 unit dan retail sales 10.120 unit. Angka ini lebih baik dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya. Pada Januari 2019, Suzuki mencatatkan angka 8.271 unit wholesales dan 9.244 unit retail sales.

Makmur, 4W Sales Director PT SIS mengatakan pencapaian Suzuki di awal tahun ini tidak lepas dari penjualan New Carry Pick Up yang terus meningkat. Di bulan Januari, retail sales New Carry Pick Up sebagai produk lokal meningkat 37,9% jika dibandingkan dengan Januari tahun lalu dan berhasil meraih pangsa pasar 64%. “Raihan ini semakin mengukuhkan Suzuki Carry Pick Up sebagai Rajanya Pick Up,” kata Makmur, dalam keterangan resminya.

Selama Januari 2020, New Carry Pick Up menjadi kontributor terbesar dalam penjualan Suzuki secara nasional. Data Gaikindo menunjukkan jika pick-up Suzuki ini terjual sebanyak 5.091 unit (whole sales) dan retail sales sebanyak 5.704 unit dan berkontribusi sekitar 56% dari seluruh total penjualan.

Selain itu New Carry Pick Up, All New Ertiga juga memberikan kontribusi yang sangat signifikan terhadap total penjualan Suzuki. Hal ini terlihat dari kenaikan retail sales All New Ertiga dari 12% di bulan Januari-Desember 2019 menjadi 15% di bulan Januari 2020.

Baca juga: Penjualan Suzuki 2019, Carry dan Ertiga Jadi Tulang Punggung

Promo XL7

Guna mendukung penjualan,Suzuki menggelar program promo menarik bagi pelanggan yang ingin membeli produk-produk unggulan Suzuki. Salah satunya adalah SUV terbaru mereka All new XL7.

Selama periode Februari–Maret 2020, setiap pelanggan yang membeli XL7 akan mendapatkan iPhone 11 dan gratis layanan perawatan berkala dan suku cadang hingga 50.000 km. Selain itu, untuk memudahkan konsumen mendapatkan XL7.

Ada program Free Angsuran hingga 3X, DP terjangkau, tenor sampai dengan 7 tahun, hingga angsuran ringan mulai dari Rp 3 juta. Semua keuntungan dan kemudahan ini bisa didapatkan pelanggan dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

“Terima kasih atas kepercayaan masyarakat yang telah memilih produk Suzuki sebagai teman andalan dalam setiap perjalanan. Pencapaian angka penjualan ini memotivasi kami untuk dapat memenuhi kebutuhan pelanggan akan produk dan layanan aftersales yang berkualitas,”  tutup Makmur.

Baca juga: Ini Spesifikasi dan Perbedaan 3 Varian Suzuki XL7
Baca juga: FIRST DRIVE: Suzuki XL7, Kombinasi Nilai SUV dan MPV

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Beli Peugeot 3008 & 5008 Kini Bisa Tukar Tambah

JAKARTA, Carvaganza.com – Astra Peugeot terus berusaha memberikan solusi dan menawarkan program menarik untuk para konsumen di Indonesia. Terlebih untuk mendorong penjualan dua model...

Tak Hanya Indonesia, Suzuki Ertiga Juga Laris Manis di Meksiko

JAKARTA, Carvaganza -- Suzuki All New Ertiga ternyata tak hanya menjadi andalan penjualan Suzuki di Tanah Air. Low MPV ini ternyata juga laris manis...

TEST DRIVE: Porsche Taycan 4S, Supercar Listrik Dengan Feeling Natural (Bagian 2)

LOS ANGELES, Carvaganza.com – Setelah berbicara tentang akselerasi dan tenaga yang dihasilkan, saya mulai merasakan feeling pengemudian dan pengendaraan. Sekarang ini, mobil-mobil yang kita kendarai...

Naoya Takai Resmi Pimpin KTB, Ini Misi dan Targetnya

JAKARTA, Carvaganza -- PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) akhirnya resmi dipimpin Naoya Takai sebagai Presiden Direktur baru. Ia ditunjuk sejak 1 April...

BMW M3 & M4 Terbaru Lahir, Bukan Sekadar Grille Kontroversial

MUNICH, Carvaganza.com – Setelah cukup lama menjadi perbincangan, generasi baru BMW M3 dan M4 akhirnya resmi diperkenalkan ke publik. Seolah mengiyakan spyshot dan kontroversi...