Beranda Review Ini Spesifikasi dan Perbedaan 3 Varian Suzuki XL7

Ini Spesifikasi dan Perbedaan 3 Varian Suzuki XL7

JAKARTA, Carvaganza.com – Suzuki akhirnya ikut bermain di segmen sport utility vehicle (SUV). Kehadiran mereka ditandai dengan peluncuran Suzuki XL7. Tak hanya tampilan, XL7 juga datang dengan banderolnya yang menarik. Harganya terbilang kompetitif jika melihat spesifikasi dan fitur yang diusung.

Suzuki All New Xl7 hadir dalam tiga varian utama: Zeta, Beta dan Alpha. Masing-masing bisa dipilih transmisi manual atau otomatis.

Semua varian XL7 menggendong mesin K15B, 4-silinder 1,462 cc. Menghasilkan daya 105 PS / 6.000 rpm dan torsi maksimal 138 Nm / 4.400 rpm. Output itu disalurkan melalui transmisi manual (MT) 5-speed atau otomatis (AT) 4-speed, dengan pembeda harga Rp 10,5 juta lebih mahal untuk pilihan AT.

Nah, kita coba lihat apa saja spesifikasi dan perbedaan tiap variannya.

Zeta

Zeta menjadi varian terbawah yang ditawarkan Suzuki. Tapi jangan salah. Meski varian bawah, XL7 Zeta dilengkapi berbagai perangkat. Mulai dari eksterior dengan cahaya LED disematkan pada lampu depan utama, lampu siang hari (DRL) auto-on dan lampu belakang. Tampilannya ditambah palang kromium di grille, lower bumper, cladding hitam pada wheel arch, pelek alloy berukuran 16 inci dilabur warna hitam dan roof rail. Untuk tipe Zeta, handle pintu dibikin senada dengan warna bodi.

Kelir serba hitam menjadi tema kabin XL7 tanpa membedakan tipe varian. Jok sudah dilapisi kulit dan ornamen serat karbon pada dasbor sebagai penguat karakter sporty. Pada dasbor itu, tersemat layar sentuh 8 inci sebagai pusat komando hiburan di dalam kabin. Ada konektivitas Bluetooth yang bisa dioperasikan dari palang kemudi. Semua varian XL7 sudah menggunakan penyejuk kabin digital dan ada fitur praktis power outlet di baris satu dan dua untuk mengisi daya gawai Anda. Ada arm rest di tengah untuk penumpang baris kedua.

Fitur safety XL7 Zeta sudah dilengkapi rem ABS+EBD, dual SRS airbag, sensor parkir belakang, kamera parkir mundur, ISOFIX, immobilizer, childproof door lock dan alarm.

Beta

Naik ke varian lain adalah Beta. Suzuki memberikan fokus pada dua tipe varian Beta dan Alpha untuk kelengkapannya. Dari yang dipunya Zeta ada tambahan untuk Beta. Misal di eksterior, handle pintu sudah disepuh krom.

Bagian interior mendapat tambahan. Lingkar kemudi sudah dibalut material kulit, ada arm rest di depan dan baris kedua, AC sudah Auto Climate dengan tambahan pemanas dan ada cup holder berventilasi pendingin. Tipe Beta menggunakan keyless entry dan memakai tombol untuk menyalakan atau mematikan mesin. Tipe Beta punya power outlet di tiap baris dan tambahan 2 tweeter audio di depan. Penjamin keselamatan sama dengan Zeta, namun ada tambahan electronic stability programme (ESP) dan hill hold control (HHC).

Suzuki XLZ tipe Zeta dan Beta bisa dipinang dengan pilihan warna Prime Cool Black, Pearl Snow White, Pearl Burgundy Red dan Metallic Magma Grey.

Alpha

Terakhir ada varian Alpha yang menjadi pilihan tertinggi. Ia memiliki semua kelengkapan seperti Beta. Tapi lebih dibikin mewah dan lengkap sebagai tipe termahal. Eksterior memakai tema dwiwarna, ada spoiler atas belakang, bingkai penghias pelat nomor kromium, door visor dan emblem spesial Alpha.

Kabin juga mirip Beta tapi dengan tambahan fitur canggih E-Mirror. Perangkat E-Mirror ini cukup menarik. Ia mengubah kaca spion tengah dengan tampilan digital yang bisa menampilkan tangkapan kamera depan dan belakang kala mengemudi. Fitur canggih ini perdana hadir di segmen LSUV. Karena ada kamera depan di balik spion, bisa difungsikan juga sebagai dashcam.

Sementara fitur safety Alpha sama dengan yang dibawa oleh Beta. Lainnya, soal warna. Khusus varian Alpha tersedia pilihan warna Rising Orange + Black, Brave Khaki + Black, Prime Cool Black dan Prime Snow White.

Baca juga: Suzuki XL7 Punya 3 Varian, Ini Detail Spesifikasi dan Perbedaannya

ARDIANTOMI | RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

F1: Bottas Ambisius Ingin Jegal Hamilton di GP Rusia 2020

SOCHI, Carvaganza.com - Di Formula 1 saat ini, Valtteri Bottas menjadi satu-satunya penantang realistis Lewis Hamilton untuk merebut kejuaraan dunia. Saat ini F1 2020...

Toyota dan Mitsubishi: Kita Wait and See Keputusan Pajak Nol Persen

JAKARTA, Carvaganza.com -  Rencana mengnolkan pajak untuk penjualan kendaraan baru menjadi sangat menarik. Diskusi di ruang-ruang publik pun terbangun, karena kalau itu terealisasi publik...

Beda dari Versi Global, Honda Jazz di Indonesia akan Berwujud City Hatchback?

JAKARTA, Carvaganza.com – Sudah hampir setahun Honda Jazz/Fit generasi terbaru debut sejak Tokyo Motor Show 2019. Sampai saat ini juga, belum ada titik cerah...

Hyundai i30 N Facelift: Lebih Hot, Kencang, dan Canggih

SEOUL, Carvaganza.com – Resmi sudah Hyundai i30 N versi baru diluncurkan sebagai hot hatchback performa tinggi, untuk melawan para rival dari Jepang dan Eropa....

Jawab Tantangan Lucid Motors, Tesla Kenalkan Model S Plaid

SAN CARLOS, Carvaganza.com - Lucid Motors memulai genderang perang. Diawali perkenalan Lucid Air Dream Edition awal September lalu, langsung membuat telinga Tesla panas. Tanpa...